Dark
Light

Harian Kompas Luncurkan Aplikasi Premium Berbasis Langganan Kompas.id

1 min read
March 12, 2018
Harian Kompas meluncurkan aplikasi premium Kompas.id / DailySocial
Harian Kompas meluncurkan aplikasi premium Kompas.id / DailySocial

Mengadopsi perubahan pembaca Kompas saat ini, aplikasi premium berbasis langganan Kompas.id secara resmi diluncurkan. Aplikasi ini diklaim memiliki pilihan berita yang berkualitas dengan berbagai fitur yang memudahkan pembaca mengakses berita lebih efisien dan fleksibel.

Kepada DailySocial, Marketing Communication Manager Harian Kompas Tarrence Karmelia K Pallar berharap Kompas.id bisa menjadi pilihan aplikasi berita berbayar yang terpercaya. Meskipun demikian, konsep aplikasi media berbayar di Indonesia masih cukup asing di masyarakat.

“Brand harian Kompas punya keunggulan karena sudah dipercaya masyarakat sebagai sumber berita terpercaya. Tinggal news app Kompas.id memastikan performanya bagus dan memuaskan kebutuhan konsumen.”

Fitur unggulan

Saat ini aplikasi Kompas.id sudah bisa diunduh di Google Play, sementara untuk platform iOS masih dalam pengembangan dan segera dirilis. Dengan membayar sebesar Rp50 ribu per bulan, pelanggan bisa mengakses berbagai fitur, termasuk arsip, fitur pencarian, fitur baca nanti (bookmark), dan personalisasi konten. Ke depannya pihak Kompas merencanakan pengembangan fitur yang berkelanjutan.

“Karena news apps Kompas.id ditujukan untuk membantu pembaca menikmati konten berita premium secara personal di mobile device. Dengan demikian bisa meningkatkan pengalaman konsumen,” kata Tarrence.

Setelah akun diaktifkan, pembaca dapat mengakses aplikasi dan menikmati bebas akses selama satu bulan. Kompas.id juga memiliki kategori Bebas Akses, sehingga orang dapat membuat akun dan bisa mengonsumsi secara gratis sejumlah suguhan Kompas.id.

Jalin kemitraan dengan berbagai layanan

Saat ini Kompas.id sudah memiliki 160 ribu pengguna terdaftar. Untuk menambah jumlah pelanggan tersebut, beragam kegiatan pemasaran dilancarkan, termasuk melakukan kolaborasi dengan beberapa partner. Pihak Kompas sudah bermitra dengan Blibli, JD.ID, Garudamiles, Gopoints, L.Points, Telkomsel Point, Samsung Gift Indonesia, toko buku Gramedia, dan Kompas Gramedia Value Card.

Bentuk lainnya dengan memberikan akses melalui jaringan Wi-Fi di jaringan hotel Santika Indonesia dan komunitas akademik seperti Universitas Gadjah Mada, Universitas Indonesia, Universitas Airlangga, Universitas Atmajaya, Universitas Multimedia Nusantara, dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

“Target news app Kompas.id adalah meraih sebanyak mungkin pembaca yang percaya pada kualitas berita Kompas. Merekalah yang nanti akan menjadi pengguna setia dari news app dan mau memberi masukan perbaikan. Fokus pengembangan akan di sana dulu, sebelum kemudian meluas ke publik secara umum,” kata Tarrence.

Application Information Will Show Up Here
Previous Story

Cara Samsung Galaxy S9 dan S9+ Dalam Memenuhi Kebutuhan ‘Generasi Sosial’

Next Story

Tak Lagi Eksklusif, Crash Bandicoot N. Sane Trilogy Akan Hadir di PC, Xbox One dan Switch

Latest from Blog

Don't Miss

Instagram Hadirkan Fitur Format Video Berdurasi Pendek Reels dan Music di Indonesia

Instagram telah menghadirkan fitur Reels dan akan mulai tersedia untuk
Inovasi Industri Game dan Media Dalam Membangun User Experience

Inovasi Industri Game dan Media Dalam Membangun User Experience

Saat ini Mobile Game menjadi tren di seluruh dunia tidak