15 January 2015

by Bambang Winarso

5 Aplikasi Keyboard untuk Android Yang Tak Kalah Populer

Topik aplikasi keyboard untuk Android menjadi salah satu yang paling populer di Trenologi. Dengan pertimbangan itulah redaksi kemudian memutuskan untuk kembali memberikan 5 aplikasi alternatif yang tak kalah populer dari yang sudah pernah TRL berikan, baca artikel sebelumnya di tautan ini.

Yap memang betul bahwa secara default perangkat Android sudah dibekali aplikasi keyboard. Tapi, sebagian besar terlalu biasa bahkan beberapa sulit digunakan. Untuk mengatasi masalah itulah aplikasi-aplikasi keyboard Android ini kemudian dibuat. Apa saja? Berikut selengkapnya!

Dodol Keyboard

Dodol Keyboard sepenuhnya gratis, ini yang menarik dari aplikasi keyboard buatan pengembang dengan nama yang sama, Dodol.com. Selain gratis, aplikasi juga dapat dimodifikasi sehingga terlihat berbeda mulai warna, tema dan juga ukuran. Dukugan bahasa Indonesia untuk fitur koreksi otomatis memudahkan pengguna saat ingin mengetik pesan dengan cepat.

Application Information Will Show Up Here

Info Menarik:5 Aplikasi Kamera Android Gratis Paling “Ngetop” di Google Play Store

ai.type Keyboard

Aplikasi keyboard selanjutnya ditawarkan oleh ai.type keybioard yang juga dilepas secara gratis. Namun beberapa fitur seperti koreksi otomatis, emoji, prediksi dan swiping akan hilang setelah pengguna selama 14 hari. Selain fitur-fitur ini Anda boleh menggunakan aplikasi selamanya. ai.type Keyboard juga mendukung bahasa Indonesia sehingga memudahkan pengguna untuk memperoleh prediksi dalam kalimat yang Anda pahami.

Application Information Will Show Up Here

MessagEase Keyboard

Aplikasi keyboard yang satu ini menawarkan konsep yang sangat berbeda dengan aplikasi serupa lainnya. Pengembang tidak menggunakan konsep QWERTY, melainkan hanya menampilkan 9 tombol besar yang berupa diagram unik.

[youtube id="k3D3f3GWTSg" width="620" height="360"]

Diperlukan beberapa menit untuk terbiasa dengan konsep baru ini. Tapi pengembang menjanjikan penghematan waktu setelah Anda memahaminya. Video di atas akan memberikan gambar seperti apa konsep yang ditawarkan oleh aplikasi keyboard MessagEase.

Application Information Will Show Up Here

 

Info Menarik:4 Aplikasi Edit Video Android Pilihan

 

Minuum Keyboard

Berikutnya ada Minuum Keyboard yang menawarkan fitur super lengkap mulai emoji, tema, kursor, prediksi pintar, perbaikan otomatis dan dukungan berbagai bahasa.

Tapi, aplikasi keyboard yang satu ini hanya bisa digunakan secara gratis selama 30 hari ya. Lewat dari itu Anda harus membeli seharga Rp 42.000.

 

Application Information Will Show Up Here

Fleksy Keyboard

Aplikasi Fleksy Keyboard ini termasuk salah satu yang penulis gemari, selain ringan aplikasi juga memiliki tampilan tombol yang lebih enak dipandang. Pilihan tema yang diberikan juga menarik. Hanya saja aplikasi keyboard ini belum mendukung bahasa Indonesia dan hanya diberikan secara cuma-cuma selama 30 hari. Versi premiumnya dipatok cukup murah kok, hanya Rp 26.000.

Application Information Will Show Up Here

Demikian adalah 5 aplikasi keyboard untuk Android yang bisa jadi alternatif jika 5 aplikasi sebelumnya kurang mengigit. Selamat mencoba!

Unduh juga aplikasi-aplikasi rekomendasi TRL Lainnya:

Aplikasi Android Pilihan 5 – 11 Januari 20155 Aplikasi Android Terpilih Untuk Anak Edisi 34 Aplikasi Edit Video Android Pilihan5 Aplikasi Keyboard Terpopuler untuk Perangkat Android5 Aplikasi Edit Foto Android Pilihan