16 December 2014

by Bambang Winarso

Aplikasi Keyboard Swiftkey Mulai Tawarkan Tema Brand, Dimulai Dengan Disney

Aplikasi keyboard untuk Android dan iOS, Swiftkey hari ini menambah rancangan tema baru. Jika sebelumnya seputar tema liburan, warna dan custom, hari ini Swiftkey resmi memperkenalkan tema brand dimulai dari salah satu animasi ternama milik Disney, Frozen.

Peluncuran tema keyboard bergambar animasi Frozen ini tepat enam bulan setelah Swiftkey membuka lapak tema premium untuk Android. Sekaligus menjadi koleksi pertama dari segmen brand. Namun pihak Swiftkey dikutip dari TheNextWeb via PhoneArena memastikan bahwa brand-brand lain juga akan menyusul Frozen di kemudian hari.

Tema Frozen saat ini ditawarkan untuk perangkat Android seharga $4.99 yang terdiri dari 6 karakter (Family, Elsa, Olaf, Kristoff & Sven, Elsa & Anna, Anna). Jika pengguna hanya menginginkan karakter tertentu maka biayanya hanya $1.99 per karakter.

 

Info Menarik: Huawei Tandai Tutup Tahun Dengan Luncurkan Tablet Murah Honor T1 ke Eropa

 

Sementara untuk pengguna iOS harus bersabar, meskipun belum dirilis namun dipastikan hanya tinggal menunggu waktu untuk mendarat ke App Store.

Selain menjanjikan brand lain, ke depan Swiftkey juga ingin menambahkan fitur Flow, fitur baru semacam wallpaper bergerak atau pola secara otomatis saat pengguna sedang mengetik. Misalnya salju yang turun saat pengguna menggunakan aplikasi.

Swiftkey menjadi salah satu aplikasi keyboard untuk Android dan iOS yang paling populer di kedua toko. Terlebih saat pengembang memutuskan untuk menggratiskan aplikasi.

 

Info Menarik: 5 Aplikasi Keselamatan Android Untuk Perempuan

 

Satu hal lain yang membuat Swiftkey mendapat tempat istimewa di hati penggunanya adalah kecerdasan aplikasi dalam mempelajari kebiasaan ketikan pengguna untuk kemudian direkomendasikan kepada pengguna. Berkat kepintaran ini pengguna dapat meningkatkan kecepatan mengetik hingga 50% dibanding menggunakan aplikasi keyboard standar.

Trenogoers yang berminat untuk mencoba aplikasi keyboard Swiftkey, silahkan unduh dari Google Play Store dan App Store. Kalau bingung cara install-nya, sobat bisa ikuti panduannya di sini.

Sumber gambar header Swiftkey.