Dark
Light

Informa Luncurkan Aplikasi Katalog Khusus Member Loyalitas

1 min read
December 9, 2016
Jajaran direksi dan manajemen Kawan Lama Group saat peluncuran aplikasi katalog Informa / DailySocial

Untuk memacu penjualan, unit usaha Kawan Lama Group PT Home Center Indonesia (Informa) meresmikan aplikasi katalog untuk pengguna Android dan iOS. Langkah tersebut menjadi jawaban setelah sebelumnya Ace Hardware meluncurkan layanan serupa.

Aplikasi tidak didesain untuk menerima pembelian secara online, tetapi hanya untuk memanjakan konsumen, baik member maupun non member, dengan berbagai fitur. Misalnya mereka dapat memantau langsung status perjalanan untuk proses antar dan instalasi barang. Konsumen juga lebih didekatkan dengan produk Informa melalui pengadaan fitur katalog disertai dengan notifikasi promo istimewa, kemudahan mencari gerai Informa terdekat dari lokasi mereka berada.

Fitur digital costumer care memudahkan konsumen bertanya ke asisten pribadi seputar produk dan layanan melalui online chatting, email, telepon, dan SMS. Terakhir, Informa menanamkan fitur kartu digital untuk member, sehingga mereka tidak perlu membawa kartu member fisik saat berbelanja.

“Aplikasi ini jadi usaha kami untuk terus mendekatkan diri dengan pelanggan melalui berbagai program dan inovasi. Salah satunya melalui teknologi digital, sebagai bentuk komitmen kami dalam peningkatan pelayanan kepada pelanggan setia yang telah jadi bagian dari kami selama 12 tahun,” ujar Nana Puspa Dewi, Direktur Marketing Kawan Lama Group, Jumat (9/12).

Nana melanjutkan, kehadiran aplikasi ini juga diharapkan dapat menarik member baru untuk bergabung di Informa. Terhitung saat ini pemegang kartu loyalitas aktif sudah menyentuh angka 800 ribu orang. Dia juga ingin mendorong pemegang kartu loyalitas untuk bermigrasi ke kartu digital.

Ada keistimewaan yang ditawarkan Informa. Contohnya membership berlaku untuk seumur hidup, member dapat memeriksa rangkuman transaksi dan penukaran point rewards, informasi merchant yang memberikan penawaran eksklusif, serta Informa Star yakni poin yang dikumpulkan dari transaksi yang dilakukan dalam aplikasi.

“Kami ingin menargetkan member baru sebanyak mungkin. Tujuannya selain ingin meningkatkan transaksi penjualan, kami ingin memastikan semua kegiatan promosi bisa terinfo dengan baik.”

Aplikasi Informa juga telah terintegrasi dengan layanan e-commerce yang dimiliki Kawan Lama Group, yakni Ruparupa. Ketika konsumen memilih salah satu promosi yang dipajang dalam aplikasi, mereka akan dibawa ke situs Ruparupa.

Sementara ini, aktivitas belanja online di Ruparupa baru tersedia untuk versi desktop saja, belum untuk aplikasi smartphone. Dalam Ruparupa, produk yang ditawarkan berasal dari ACE Hardware, Informa, dan Toys Kingdom dalam berbagai macam kategori.

Ruparupa menyediakan layanan STOPS (Store Pick-Up Service), memungkinkan konsumen memesan barang yang diinginkan sebelum mengambil pesanannya di gerai. Saat ini Informa sudah membuka 65 gerai aktif yang tersebar di 33 kota di seluruh Indonesia. Sementara ACE Hardware berjumlah 10 gerai. Bila ditotal dengan Toys Kingdom dan gerai ritel lainnya yang dimiliki Kawan Lama, jumlahnya bisa menyentuh angka 126 gerai.

Application Information Will Show Up Here
Previous Story

Kolaborasi Startup Penopang Perekonomian di Hari Mendatang

Next Story

BBM Akan Boyong Server Ke Indonesia

Latest from Blog

Don't Miss

Chief of Many Things Ruparupa Teresa Wibowo / Ruparupa

Simbiosis Mutualisme Ruparupa dan Kawan Lama Group dalam Membentuk Strategi Omnichannel

Bisnis e-commerce diprediksi akan terus menopang ekonomi internet di Indonesia
Ruparupa, situs e-commerce home, living and furniture bagian dari Kawan Lama Group telah melayani lebih dari 500 ribu pelanggan sejak beroperasi 5 tahun lalu

Memasuki Tahun Kelima, Ruparupa Perkuat Strategi Omnichannel

Ruparupa, situs e-commerce home, living and furniture bagian dari Kawan