7 August 2017

by Bambang Winarso

Mudahkan Update, HMD Global Rilis Aplikasi Kamera Nokia ke Play Store

Dengan begini, pengguna tak harus menunggu update via OTA untuk memperoleh pembaruan

Nokia lahir kembali ke industri mobile di atas perahu baru, HMD Global. Setidaknya sudah ada tiga smartphone yang menandai reinkarnasi Nokia. Sebelum akhir tahun mereka diyakini akan kembali melahirkan 1 perangkat kelas atas, Nokia 8 meski sejauh ini belum 100% akurat. Dan dalam upayanya memperkuat traksi ekspansi, HMD Global secara resmi meluncurkan aplikasi kamera Nokia ke Play Store.

Secara teknis, kehadiran aplikasi Nokia Camera di Play Store tak memberikan signifikan ke tiga smartphone-nya, Nokia 3, 5 dan 6 mengingat ketiganya sudah membawa aplikasi yang sama sejak lahir. Tapi, dengan ketersediaannya di Play Store, pengguna perangkat Nokia dapat memperoleh pembaruan secara berkala dan rutin dari sana, tanpa harus menunggu pembaruan sistem melalui OTA.

Benefit lainnya ditujukan kepada pengembang yang secara khusus membantu mereka meningkatkan kemampuan kamera, terutama yang ingin menguji aplikasi mereka menggunakan aplikasi bersangkutan. Namun sayang belum ada laporan akurat bagaimana kinerja aplikasi di perangkat selain Nokia.

Sementara itu, HMD Global juga terus menyebarkan ketersediaan jajaran ponsel barunya ke sejumlah wilayah termasuk di Asia, Eropa, Amerika Utara dan juga Afrika. Manuver agresif ini mematangkan momentum mereka sebelum peluncuran Nokia 8 yang dijadwalkan terwujud pada tanggal 16 Agustus mendatang.

Application Information Will Show Up Here

 

Sumber berita Neowin.