Sebagai salah satu langkah mendukung semangat Kalla Group going digital, Kalla Toyota yang menaungi tiga cabang Toyota di Makassar berencana meluncurkan aplikasi untuk pengguna. Aplikasi yang rencananya dirilis untuk umum di Q2 2019, baik untuk platform Android maupun iOS, akan berfungsi sebagai platform melakukan reservasi servis mobil, kebutuhan servis darurat, dan lainnya
“Selain memaksimalkan kegiatan offline, tujuan kami untuk meluncurkan aplikasi tersebut adalah untuk mengakuisisi lebih banyak pelanggan baru secara online dengan memanfaatkan aplikasi,” kata Deputi Branch Kalla Toyota Cabang Alawuddin Bustam Rais.
Bustam melanjutkan, “Target kami dengan diluncurkannya aplikasi ini, bisa menjual sebanyak 200 unit mobil per bulan, sekaligus mengakuisisi lebih banyak pelanggan baru.”
Aplikasi tersebut saat ini masih fokus ke tahap pertama, yaitu pemesanan servis berkala dan kebutuhan terkait layanan pelanggan. Di tahap berikutnya direncanakan akan dihadirkan layanan e-commerce terpadu untuk menjual kebutuhan spare part mobil dan aksesoris, serupa dengan yang telah diluncurkan oleh Astra Otoparts dengan aplikasi AstraOtoshop.