29 January 2015

by Aditya Daniel

Aplikasi iOS Pilihan 19 - 28 Januari 2015

Saatnya kami hadirkan berbagai aplikasi iOS pilihan untuk Anda, pembaca setia Trenologi. Kira-kira apa saja aplikasi yang masuk dalam kolom spesial ini? Yuk, kita lihat!

Next

Mengetahui pengeluaran apa saja yang dilakukan adalah hal yang penting. Setidaknya berguna untuk mengetahui kondisi keuangan yang dimilik. Next, aplikasi pencatatat pengeluaran besutan Noidentity ini menghadirkan UI yang intuitive serta mudah digunakan.

Cukup tap salah satu gambar yang mewakili pengeluaran tertentu dan masukkan jumlah pengeluaran yang dilakukan. Laporan pengeluaran dapat dilihat baik mingguan ataupun bulanan. Next juga tersedia untuk iPad dan Mac dan data yang ada dapat tersinkronisasi melalui iCloud.

Download - App Store - Rp. 35 Ribu

Fantastical

Aplikasi kalender yang satu ini dilengkapi dengan kemampuan untuk menerjemahkan kalimat yang diketik pengguna. Cukup ketik “lunch with blablabla” maka secara otomatis Fantastical akan menerjemahkannya dan membuat sebuah penanda di kalender yang tersinkronisasi dengan aplikasi kalender default pada iOS.

Download - App Store - Rp. 49 Ribu

Brushstroke

Menjadi aplikasi pilihan minggu ini di App Store, Brushstroke mampu mengubah foto yang dimiliki menjadi sebuah lukisan yang indah. Tak hanya mengubahnya, Brushstroke dapat mengijinkan pengguna memilih gaya lukisan yang diinginkan untuk fotonya.

Hadir secara gratis, tak ada salahnya untuk mengunduh salah satu aplikasi pilihan minggu ini versi App Store.

Download - App Store - Gratis

One List

 

Aplikasi yang satu ini mengingatkan saya pada Clear, aplikasi pembuat daftar catatan berdasarkan gesture. Bedanya adalah pada One List pengguna bisa mengatur tingkat kepentingan dari sebuah catatan yang dibuat.

Sayangnya, saat ini One List hanya mendukung pembuatan satu jenis tema catatan. Meski demikian, bagi yang sedang menyusun resolusi dalam menyambut tahun baru, One List bisa dijadikan aplikasi alternatif yang dapat dimiliki.

Download - App Store - Gratis

Infuse 3

Dengan UI yang bagus, Infuse 3 dapat memutar berbagai macam jenis format video di perangkat iOS. Dukungan airplay, kemampuan sinkronisasi subtitle hingga streaming dari NAS, WiFi, ataupun PC menjadikan Infuse aplikasi pemutar video rekomendasi bagi yang ingin menonton video di manapun dan kapanpun dari perangkat iOS yang dimiliki.

Download - App Store - Gratis

Itu dia 5 aplikasi iOS pilihan minggu ini. Nantikan aplikasi pilihan iOS lainnya yang pasti tak kalah keren. Untuk yang ingin mengetahui aplikasi iOS pilihan lain, bisa cek tautan ini.