21 April 2015

by Aditya Daniel

Aplikasi iOS Pilihan 13 - 21 April 2015

Aplikasi pilihan iOS kembali hadir pada awal minggu dengan sejumlah rekomendasi aplikasi-aplikasi yang sayang untuk Anda lewatkan. Tanpa berlama-lama lagi ini dia 5 aplikasi iOS pilihan minggu ini.

Giffage

Bagi Anda yang gemar dengan gambar .GIF, Giffage adalah aplikasi yang Anda cari selama ini. Tak hanya mampu mencari sebuah GIF sesuai dengan yang Anda inginkan, tetapi Giffage juga merupakan sebuah keyboard sehingga Anda bisa mengirimkan gambar GIF dengan cepat.

Aplikasinya sendiri berbasis gesture dan Anda bisa mengetahui GIF yang sedang populer. GIF yang Anda sukai bisa disimpan dalam tab Hearted dalam aplikasinya.

Download - App Store - Gratis

Vidgets

iOS 8 membawa fitur widgets pada Notification Center, dan semakin hari semakin banyak aplikasi yang memanfaatkan fitur ini. Vidgets salah satunya, aplikasi ini menyediakan beragam widget yang bisa Anda tempatkan pada notification center seperti, peluncur aplikasi, kontak, status internet, hingga system status dari perangkat iOS.

Download - App Store - Gratis

Info Menarik: Aplikasi Filters for iPhone Hadirkan 800 Jenis Efek Bagi Penggemar Fotografi

Routie

 

Routie adalah sebuah aplikasi GPS yang mampu melacak semua kegiatan olahraga seperti berlari, jogging, bersepeda yang Anda lakukan. Routie dilengkapi grafik yang interaktif serta statistik dari kegiatan yang dilakukan. Tak hanya itu, Routie juga dilengkapi dengan dukungan untuk jam tangan pintar Pebble.

Download - App Store - Rp 59 Ribu

Split

Hadirnya varian baru iPhone dengan layar yang lebih besar tak disia-siakan oleh para pengembang aplikasi. Split adalah sebuah aplikasi browser yang mampu membuka dua tab sekaligus memanfaatkan layar yang lebih besar pada iPhone terbaru dan iPad. Pengguna bisa membuka dua tab secara berbarengan dengan Split. Pada aplikasinya, Split menggunakan swipe gesture untuk navigasi antar tab.

Download - App Store - Rp 23 Ribu

Info Menarik: MacPaw Hadirkan CleanMyMac 3 Dengan UI Datar dan Penambahan Sejumlah Fitur

Cesium

Bosan dengan tampilan aplikasi Music bawaan iOS? Install saja Cesium. Cesium mampu menyajikan musik baik yang tersimpan pada perangkat ataupun yang tersimpan pada iCloud. Anda juga bisa mengatur playback dari musik yang sedang dimainkan menggunakan perintah gesture-based.

Dengan kustomisasi secara penuh, Anda bisa mengatur tampilan skema warna dari Cesium dengan tema bahkan Cesium sudah dilengkapi dengan night mode.

Itu tadi edisi aplikasi iOS pilihan untuk minggu ini, semoga Anda mendapatkan informasi aplikasi yang memang sedang Anda cari. Sampai jumpa di 5 aplikasi iOS pilihan lainnya!