Dark
Light

Aplikasi In-Traffic Reply Buatan Samsung Dibuat untuk Cegah Kecelakaan Akibat Ponsel

1 min read
April 27, 2017

Di banyak negara termasuk Indonesia, angka kecelakaan akibat gangguan panggilan ponsel dan pesan singkat jumlahnya sangat memprihatinkan. Menurut analisa organisasi AAA Foundation for Traffic Safety, kecelakaan yang diakibatkan oleh gangguan perangkat telepon seluler di Amerika Serikat pada tahun 2015 mencapai angka 58%. Kemudian laporan dari PanelWizard menemukan bahwa sepertiga pengemudi di Belanda menggunakan smartphone saat sedang mengemudi kendaraan roda empat atau roda dua. Banyak responden beralasan bahwa tekanan sosial mendorong mereka untuk merespon panggilan atau pesan singkat dengan cepat.

Terganggu oleh fakta menakutkan itu, raksasa Korea Selatan Samsung menghadirkan sebuah alternatif sebagai solusi menekan angka kecelakaan akibat gangguan ponsel, lewat sebuah aplikasi bernama In-Traffic Reply.

Aplikasi yang dirancang oleh Samsung Elecronics Benelux B.V dimaksudkan untuk membantu pengendara menjawab pesan sambil mengemudi tanpa mengalihkan perhatian mereka dari jalan. Ia bekerja dengan cara mengirimkan respon otomatis atas panggilan atau pesan yang diterima pengguna ketika berkendara.

In-Traffic-Reply-App_main_2

Saat secara aktif digunakan, aplikasi mampu bekerja sendiri secara otomatis ketika ia mengidentifikasi bahwa pengguna sedang mengendarai motor atau mobil dengan memanfaatkan sensor GPS yang tertanam di perangkat smartphone. Pengguna dapat memilih pesan default “saya sedang menyetir, tidak bisa menjawab untuk sementara” atau menggunakan kalimat respon yang bisa dibuat sendiri.

In-Traffic Reply kini masih dalam tahap beta, namun tanggapan dari publik menunjukkan tanda-tanda ketertarikan yang besar. Versi publiknya sendiri dijadwalkan rilis ke Google Play Store di kisaran bulan Mei.

Sumber berita Samsung.

Previous Story

Update Baru Chrome untuk Android Hadirkan Sejumlah Hal Baru

Next Story

RedDoorz Hadirkan Ragam Sistem Pembayaran Baru untuk Memikat Pelanggan

Latest from Blog

Don't Miss

Pre-order Z Fold6 dan Z Filp6

Apa yang Bikin Samsung Galaxy Z Fold6 dan Z Filp6 Spesial? Ini Alasannya

Seperti yang sudah diulas sekilas oleh tim Hybrid sebelumnya, Samsung

Samsung Galaxy Watch7 Siap Hadirkan Pengalaman Kesehatan Baru yang Cerdas

Selain merilis seri smartphone lipat baru dan TWS barunya, Samsung