Dark
Light

Aplikasi Facebook Pages Manager Kini Tersedia di Android

1 min read
January 8, 2013

Setelah meluncurkan aplikasi Poke dan menerbitkan pembaruan untuk aplikasi Facebook Messenger, situs jejaring sosial terbesar di dunia tersebut baru-baru ini merilis sebuah aplikasi lainnya yakni Facebook Pages Manager. Sebagaimana namanya, aplikasi ini ditujukan untuk pengguna Facebook yang menjadi pengelola Facebook Pages.

Dengan Facebook Pages Manager, pengelola halaman Facebook Pages bisa mengirimkan post dan foto melalui aplikasi tersebut. Para administrator Facebook Pages ini juga dapat membaca dan membalas pesan yang dikirimkan ke halaman Facebook Pages yang dikelolanya. Terakhir, administrator juga bisa mendapatkan notifikasi dan melihat laporan insight terbaru dari halaman yang dikelolanya.

Facebook Pages sendiri, berdasarkan sebuah studi dari layanan Recommend.ly, sedang mengalami kemunduran. Dalam studi tersebut disebutkan bahwa mayoritas halaman Facebook Pages bisa dikatakan minim dari aktivitas. Sebanyak 63,9% halaman tidak memiliki foto halaman muka, sebanyak 70,1% tidak pernah mengirimkan post, dan 83,4% tidak pernah terlibat dalam percakapan di situs jejaring sosial tersebut. Dengan positioning Facebook akhir-akhir ini yang semakin menempatkan dirinya sebagai tempat untuk beriklan, tentunya statistik ini adalah berita yang tidak baik bagi mereka.

Saat ini aplikasi Facebook Pages Manager sudah bisa diunduh di Google Play Store. Apakah dengan keberadaan aplikasi ini akan bisa meningkatkan kembali tingkat aktivitas halaman-halaman di Facebook Pages? Mari kita pantau terus perkembangannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Acer Umumkan Harga Resmi Tablet Iconia B1

Next Story

Kingston Perkenalkan Flash Drive Berkapasitas 1 TB

Latest from Blog

Don't Miss

Meta sedang siapkan chatbot AI untuk produk-produknya

Meta Segera Luncurkan Chatbot AI dengan Banyak Kepribadian

Sejak ChatGPT diluncurkan November tahun lalu, chatbot AI terus menjadi
Meta generative AI

Meta Siap Integrasikan Generative AI ke WhatsApp, Messenger, dan Instagram

Meta bakal mengintegrasikan generative AI ke berbagai produknya. Kabar tersebut