Dark
Light

Aplikasi Cinemagraph Hadir Untuk Pengguna Lumia ‘Lama’

by
1 min read
March 22, 2013

Kabar gembira bagi pengguna Lumia ‘lama’, kini aplikasi foto yang sebelumnya telah tersedia di perangkat terbaru Lumia Windows Phone 8 dari Nokia, hadir pula di perangkat Lumia lama.

Aplikasi Cinemagraph dan Camera Extra terbaru bisa dinikmati oleh pengguna ponsel Lumia 900, 800, 710, 610 dan 510. Dua aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk melakukan beberapa fitur yang berhubungan dengan foto.

Aplikasi di atas tersebut sebelumnya menjadi salah satu fitur bertema fotografi unggulan di perangkat Lumia berbasis Windows Phone 8. Kini pengguna ponsel Lumia edisi lama yang telah memperbaharui sistem operasi mereka ke Windows Phone 7.8 juga bisa mendapatkan dua aplikasi tersebut.

Aplikasi Cinemagraph adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto yang nantikan akan tampil sebagai gambar bergerak (GIF) dengan kamera ponsel. Anda bisa memilih untuk menampilkan bagian mana yang bergerak dan mana yang diam dari foto tersebut.

Cinemagraph sendiri telah tersedia untuk Lumia 900, 800 dan 710, sedangkan untuk Lumia 610 dan 510 akan tersedia dalam beberapa minggu ke depan.

Sedangkan aplikasi Camera Extra, sebelumnya telah tersedia (bersamaan dengan update ke WP 7.8) namun kini versi terbaru dari aplikasi ini juga bisa dinikmati oleh pengguna Lumia dengan Windows Phone 7.8. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menikmati fitur SmartShoot, Panorama, Action Shoot dan self-timer, pembaruan akan meningkatkan pengalaman untuk menyajikan fitur yang memungkinkan pengguna untuk memilih foto dari beberapa foto yang diambil serta pembaruan UI yang menjadikan aplikasi ini terasa sama dengan aplikasi yang ada di Windows Phone 8.

Penasaran dengan dua aplikasi ini? Cek video di bawah ini, untuk informasi atas beberapa cara menggunakan aplikasi Cinemagraph dan Camera Extra bisa dilihat di tautan ini dan ini. Anda bisa mendapatkan dua aplikasi ini lewat QR Code dengan fitur Bing Vision di situs ini.

Sumber: ConversationsNokia

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Induk Mobil123, iCar Asia, Dapatkan Investasi Sebesar US$13 Juta Dari CarSales Ltd

Next Story

Tidak Mau Kalah, Google Juga Siapkan Smart Watch

Latest from Blog

Don't Miss

Snack Video Punya 43 Juta Pengguna di Indonesia, Siap Ungguli para Pesaingnya

Siapa yang saat ini tidak mengakses aplikasi berbasis video pendek?
Nokia-G22-6

Bermitra dengan iFixit, HMD Global Bikin Nokia G22 yang Bisa Diperbaiki Dalam Hitungan Menit

HMD Global memeriahkan acara teknologi tahunan Mobile World Congress (MWC)