Dark
Light

Aplikasi Android Terpilih 29 September – 5 Oktober 2013

2 mins read
October 6, 2013

Bicara tentang Android memang tak ada habisnya, ada saja karya baru baik itu aplikasi ataupun game yang lahir setiap hari, bukan satu atau dua tapi puluhan dengan ide dan konsep yang menarik. Fenomena ini yang membuat perkembangan perangkat Android ikut terdongkrak.

Pertanyaannya, mungkinkah kegilaan ini mencapai titik jenuh di mana orang tak lagi memikirkan apa hal baru tapi justru bertanya kapan para pengembang itu berhenti menciptakan sesuatu?

Rasanya tidak akan terjadi dalam waktu dekat ini, untuk itulah TRL membuat kolom khusus aplikasi Android terpilih sebab hanya di sini Anda akan terhindar dari keriuhan aplikasi di Google App, yang kalau boleh jujur tidak semua baik, ada banyak aplikasi yang justru ‘menyakitkan mata’, salah pilih justru berbahaya.

So, aplikasi apa yang akan kita ulas di edisi kali ini, Penasaran? Yuk, langsung saja ke TKP!

Gauge Battery

Menjadi hidangan pembuka kita ada Gauge Battery yang dikembangkan oleh AdamSoft, cukup simple namun fitur yang ditawarkan terlihat cukup menjanjikan yakni sebuah tambahan widget baterai berbentuk meteran. Klasik namun tetap dominan di era modern, ada 7 jenis model meteran yang bisa Anda pilih dan masing-masing model mempunyai komposisi warna yang menarik.

Download: Google Play – Gratis

Gothic Pack for FlipFont

Saat Anda bosan dengan tampilan teks smartphone yang itu-itu saja, Gothic Pack for FlipFont ini bisa jadi opsi paling logis terlebih jika Anda suka dengan gaya gotik, sebab ada 6 model huruf dengan gaya gotik yang bisa Anda gunakan. Tapi perlu diingat bahwa jenis font ini hanya bekerja jika FlipFont sudah terinstal di smartphone Anda, silahkan download dahulu baru kemudian instal aplikasi ini.

Download: Google Play – Gratis

Pixlr Express

Pixlr Express barangkali tak berbeda dengan aplikasi edit foto yang lain, namun jika Anda coba dulu aplikasi ini kemudian bandingkan, maka ada beberapa fitur yang tidak Anda temukan di aplikasi lain. Pertama mungkin di bagian efek, Pixlr Express punya 600 model efek, coba bandingkan dengan aplikasi lain, ada tidak yang menawarkan sampai 600 efek. Semua fiturnya gratis, dan tool-toolnya mudah digunakan sehingga hasil editan terlihat seperti karya profesional. Semua fitur standar aplikasi edit foto ada di Pixlr Express, jadi dengan satu aplikasi ini Anda sudah tak butuh aplikasi yang lain, apalagi gratis.

Download: Google Play – Gratis

Smart RAM Booster Pro

Smartphone lelet dan baterai boros? Barangkali ada aplikasi yang bekerja di belakang layar dan menyebabkan smartphone menjadi berat, transfer data lambat dan alhasil baterai juga cepat terkuras. Smart RAM Booster Pro ini bisa jadi jawaban atas masalah Anda, bekerja dengan cara luar biasa dan terbukti efektif meningkatkan performa smartphone. Ada 4 model yang bisa Anda pilih, tiap-tiap mode mempunyai dampak yang berbeda untuk smartphone Anda, pilih yang sesuai dengan kebutuhan.

Download: Google Play – $2.71

Mobile Doc Scanner (MDScan)

Mobile Doc Scanner bekerja layaknya scanner, sesuai namanya aplikasi ini mampu menangkap dokumen fisik dan mengubah hasil tangkapan tersebut menjadi dokumen PDF kapanpun dan di manapun. Aplikasi ini mampu menangkap object yang tak dikenali sekalipun sehinga apa yang Anda scan akan muncul sebagai dokumen digital tanpa terdapat perbedaan di antar keduanya. Makin berguna karena aplikasi ini juga mendukung berbagai layanan awan untuk menjadi media penyimpanan hasil scan.

Download: Google Play – $4.99

Itu tadi 5 aplikasi Android terpilih untuk edisi 29 September hingga 5 Oktober 2013. Jangan lewatkan edisi berikutnya, di mana akan ada banyak aplikasi-aplikasi lain, baru dan segar dan yang pasti berguna untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Facebook Home Kini Integrasikan Layanan Media Sosial Lain Pada Lock Screen

Next Story

Pemenang Lomba Miniblogging Berhadiah Smartfren Windows Phone Ascend W1 (Updated)

Latest from Blog

Don't Miss

Semua Hal yang Diumumkan NVIDIA pada Computex 2024

Dalam presentasi selama 1 jam 47 menit, CEO dan pendiri
Aplikasi ChatGPT Android

Aplikasi Resmi ChatGPT Mendarat di Android Pekan Ini Juga

Aplikasi resmi ChatGPT akan segera hadir di perangkat Android. Kabar