4 January 2014

by Bambang Winarso

Aplikasi Android Terpilih 29 Desember 2013 - 4 Januari 2014

Halo sobat setia TRL, kembali berjumpa dengan saya di kolom aplikasi Android terpilih setelah sempat absen selama 1 edisi karena libur Natal dan tahun baru.

Bagaimana dengan rencana liburan sobat? Semoga menyenangkan dan memberi banyak inspirasi sehingga di tahun baru ini sobat kembali dengan target baru, semangat dan juga ide-ide baru. Seperti aplikasi Android terpilih edisi pekan pertama di tahun 2014 ini, TRL hadir dengan sejumlah aplikasi terpilih baru yang lebih fresh dari kategori kesehatan. Tanpa basa-basi lagi, ini dia di antaranya.

Prognosis : Your Diagnosis

Menjadi pembuka edisi kali ini adalah Prognosis: Your Diagnosis. Terdengar teknis ya? Wajar, sebab aplikasi ini memang dikhususkan untuk para dokter pemula, pelajar ilmu kesehatan dan perawat yang ingin mempelajari lebih jauh terkait diagnosa suatu penyakit. Di dalamnya terdapat berbagai informasi terkait pemeriksaan, gejala dan juga penanganan penyakit tertentu berdasarkan informasi dari ahli yang sudah diakui kredibilitasnya.

Meskipun dikhususkan untuk para pekerja medis, tetapi Anda pun bisa mempelajari isi di dalam aplikasi ini, baik untuk sekedar tahu atau menambah pengetahuan Anda tentang suatu penyakit.

Download: Google Play - Gratis

Baby Care - track baby growth!

Aplikasi yang satu ini dirancang khusus untuk para ibu, sebab di dalamnya memuat beragam informasi dan panduan menjadi ibu yang baik mulai catatan pertumbuhan bayi, jadwal minum susu, jadwal tidur, pencatat kesehatan bayi, dan sebagainya. Untuk ibu-ibu muda yang baru menjalani tahun pertama sebagai ibu wajib memiliki aplikasi ini, tidak hanya membantu merawat bayi tapi juga membantu ibu untuk tidak merasa tertekan akibat pekerjaan dan juga tugas sebagai ibu yang tidak mudah, ada banyak hal yang harus diingat. Dan dengan aplikasi ini, semua menjadi lebih mudah.

Download: Google Play - Gratis

Anti Mosquito Plus

Geram dengan keberadaan nyamuk yang bandel? Coba atasi dengan aplikasi ini, menurut pengembang aplikasi ini mampu mengusir nyamuk, cara kerjanya dengan mengeluarkan suara ultrasonic yang akan mengganggu nyamuk sehingga tidak akan mendekati Anda, tapi tidak berbahaya untuk manusia.

Karena aplikasi ini bersifat gratis, tidak ada salahnya untuk dicoba, jika ampuh tentu bisa memotong biaya belanja obat nyamuk setiap bulannya.

Download: Google Play - Gratis

Pill Reminder

Pill Reminder ini saya pikir akan sangat berguna bagi Anda yang memilih pil sebagai alat kontrasepsi namun sering lupa sehingga bukannya menunda, justru dapat meningkatkan resiko kehamilan.

Pengguna nantinya dapat mengatur kapan alarm harus berbunyi berdasarkan kalender yang sudah disediakan, jika diinginkan pengguna juga dapat menunda pengingat secara manual. Pengguna juga dapat mengatur periode pil yang disesuaikan dengan periode menstruasi.

Download: Google Play - $0,82

Yoga Nidra - Deep Relaxation

Manajemen stress terbukti jadi kunci produktivitas seseorang, hal ini yang coba ditawarkan oleh aplikasi Yoga Nidra di mana Anda dapat mengikuti beragam sesi relaksasi secara personal di rumah tanpa batasan waktu. Pengembang mengklaim bahwa aplikasi ini dapat mengatasi masalah susah tidur dan stres, hasilnya akan lebih efektif jika digabungkan dengan gerakan yoga.

Download: Google Play - $2,68


Itu tadi 5 aplikasi Android terpilih edisi pekan pertama di tahun 2014, sobat bisa menemukan aplikasi Android terpilih lainnya di tautan ini. Semoga bermanfaat dan selamat berakhir pekan!