Dark
Light

Aplikasi Android Terpilih 27 Oktober – 2 November 2013

2 mins read
November 4, 2013

Kolom aplikasi Android terpilih kembali hadir di TRL. Seperti yang saya janjikan di edisi sebelumnya, hari ini kita akan banyak mengulas 5 aplikasi Android terpilih yang mendiami kategori lifestyle di Google Play. Ingin tahu aplikasi apa saja? Tanpa berlama-lama, ini dia aplikasi terpilih kita minggu ini.

Masak Apa

Masak Apa

Aplikasi Android terpilih edisi 27 Oktober – 2 November 2013 dibuka oleh sebuah aplikasi buatan lokal bernama Masak Apa. Hanya dari namanya Anda tentu dapat menebak apa yang ditawarkan aplikasi ini, yap ini tentang dunia masak-memasak. Tapi, bagi para pria dan bapak-bapak, jangan skeptis dulu ya, sebab di era modern sekarang ini, memasak justru dominan dilakukan oleh pria.

Jadi, aplikasi ini tidak hanya untuk para ibu-ibu atau perempuan, para pria juga boleh kok menginstal aplikasi ini. Yang pasti, di dalamnya akan diulas berbagai resep makanan lengkap dengan video dan tips-tipsnya, di-update setiap hari. Versi Android yang bisa menjalankan aplikasi ini minimal 2.1 dan berukuran file 1,5MB, cukup ringan untuk kelas Android entry level.

Download: Google Play – Gratis

Private DIARY Free

Private DIARY Free

Udah tidak zamannya lagi menggunakan buku diari manual tulis tangan, sebab sekarang ada sejumlah aplikasi yang menawarkan kegunaan layaknya buku diari, lebih mudah, lebih aman dan juga bisa dibawa bepergian. Private DIART Free ini salah satu aplikasi yang menawarkan kegunaan itu, gratis namun fiturnya sudah bisa mengakomodasi kebutuhan ‘curhatan’ Anda.

Untuk memberikan rasa aman ada fitur kata sandi dan juga backup, dilengkapi pula dengan emoticon lucu. Download dan tuliskan apapun yang menarik di hidup Anda sekarang!

Download: Google Play – Gratis

Houzz Interior Design Ideas

Houzz Interior Design Ideas

Mau renovasi rumah tapi bingung dengan desainnya? Atau berencana membangun rumah baru? Tak usah menghabiskan uang untuk membayar desainer, sebab dengan aplikasi Houzz ini Anda akan mendapatkan akses ke 900,000 ide desain interior. Foto-foto yang ditampilan beresolusi tinggi agar duplikasi yang Anda lakukan lebih maksimal.

Tetapi, Anda tetap perlu berkonsultasi dengan pekerja yang Anda sewa, bagaimanapun mereka lebih mengerti terutama mengenai ukuran dan juga skala yang tepat untuk lahan yang tersedia.

Download: Google Play – Gratis

Alarm Clock Plus

Alarm Clock Plus

Jika Anda susah bangun pagi, solusinya beragam, beberapa ahli biasanya akan menyarankan Anda untuk tidur lebih awal agar kebutuhan istirahat tubuh Anda tercukupi. Namun, jika cara itu tak kunjung mengatasi masalah Anda maka solusi terbaik selanjutnya adalah menggunakan alarm.

Aplikasi Alarm Clock ini lebih dari sekedar alarm, sebab di dalamnya terdapat fitur lain guna mendukung program bangun pagi Anda, misalnya jenis suara yang dihasilkan, musik, lampu flash, backup, volume dan banyak lagi lainnya.

Download: Google Play – $0.99

PasswordBookSA

PasswordBookSA

Mengingat kata sandi sekian banyak layanan pastinya bukan perkara mudah, saya sendiri lebih kolot karena menyimpan dalam file yang bisa diakses oleh siapapun, tapi Anda tak perlu mengikuti apa yang saya lakukan sebab kini banyak tersedia aplikasi yang menawarkan penyimpanan kata sandi salah satunya PasswordBookSA, di mana Anda hanya perlu mengingat kata sandi master dan selebihnya akan tersimpan di dalam direktori yang terenkripsi sehingga aman dari akses siapapun.

Uniknya, data di dalam aplikasi ini tidak dapat dipindahkan ke perangkat lain sehingga hanya perangkat Anda dan Andalah yang bisa mengakses dan melakukan beragam perubahan di dalamnya.

Download: Google Play – $1

Lengkap kan? Jika 5 aplikasi Android terpilih di atas belum cukup memuaskan Anda, jangan khawatir sebab kolom ini akan terus hadir setiap minggu dengan ulasan aplikasi lainnya yang tak kalah mantap.

Previous Story

Garena Resmi Meluncurkan League of Legends Dalam Bahasa Indonesia

Next Story

XL Axiata dan ITB Hadirkan Aplikasi Mobile untuk Monitoring Penyakit Diabetes

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Aplikasi ChatGPT Android

Aplikasi Resmi ChatGPT Mendarat di Android Pekan Ini Juga

Aplikasi resmi ChatGPT akan segera hadir di perangkat Android. Kabar

Dropbox Sedang Uji Aplikasi Password Manager Bikinannya Sendiri

Selama bertahun-tahun, Dropbox telah menjadi tempat orang-orang menyimpan foto, video,