22 February 2014

by Bambang Winarso

Aplikasi Android Terpilih 16 - 22 Februari 2014

Jumpa lagi dengan saya di kolom aplikasi Android terpililh, minggu ini sudah masuk ke edisi tanggal 16 - 22 Februari 2014. Sedikit berbeda dibandingkan edisi minggu lalu, di edisi ini kita akan mengangkat 5 aplikasi Android yang berhubungan dengan foto serta pengaturan hasil fotografi, di mana semua aplikasi akan memanjakan Anda yang hobi  jepret-menjepret atau melakukan pengaturan foto.

MomentCam

Mengawali perjumpaan kita minggu ini adalah aplikasi MomentCam yang memiliki fitur lengkap guna mempercantik hasil jepretan kamera smartphone Anda. Di dalamnya terdapat banyak efek dan yang paling populer adalah fitur merubah hasil foto menjadi animasi kartun. Meskipun ditawarkan gratis, Anda akan terkejut dengan fitur yang dimiliki aplikasi ini.

Download: Google Play - Gratis

 

Info Menarik: Cara Online Lebih dari Satu Akun Yahoo Messenger Menggunakan Pidgin

 

FotoRus

Yang kedua adalah FotoRus yang menawarkan fitur premium namun bisa digunakan secara gratis, di dalamnya terdapat berbagai macam tool untuk mempercantik tampilan foto Anda. Misalnya tampilan kolase, majalah, gambar di dalam gambar dan banyak lagi lainnya.

Download: Google Play - Gratis

Lomo Camera

Lomo Camera bisa menjadi pilihan lain jika kedua aplikasi di atas Anda nilai kurang. Aplikasi ini memiliki fitur editing foto yang lumayan lengkap, terdapat 12 filter yang bisa Anda temukan lengkap dengan efek dan juga tool untuk menambah ketajaman serta kualitas foto.

Download: Google Play - Gratis

Sketch Guru

Sesuai namanya, Sketch Guru hanya menawarkan tool modifikasi foto ke dalam bentuk goresan pensil namun dengan pilihan yang lebih kaya. Setidaknya ada 13 jenis efek goresan pensil yang bisa Anda gunakan secara gratis. Plus kini aplikasi ini sudah mendukung Facebook dan Flickr sehingga Anda bisa dengan mudah mengunggah hasil editan ke dua web tersebut.

Download: Google Play - Gratis

 

Info Menarik: Inikah Tampilan Nokia X ‘Normandy’ yang Sebenarnya?

 

Pic Frames

Aplikasi terakhir ini memungkinkan Anda untuk membuat foto dengan efek kolase, plus terdapat pula beberapa pilihan bingkai guna mempercantik hasil modifikasi. Makin oke dengan adanya dukungan berbagi ke jejaring sosial seperti Facebook, Twitter dan Instagram.

Download: Google Play - Gratis


Kelima aplikasi di atas dapat Anda unduh secara cuma-cuma, semoga bisa jadi inspirasi dan menjadi pengisi waktu luang selama akhir pekan Anda.