18 January 2014

by Bambang Winarso

Aplikasi Android Terpilih 12 – 18 Januari 2014

Apa kabar sobat TRL, bagaimana kabar Anda di akhir pekan ini? Setelah menghabiskan energi di hari-hari kerja yang tentunya penuh dengan tekanan dan deadline, saya harap waktu senggang di akhir pekan ini akan mengisi kembali semangat sobat untuk bertempur di hari kerja berikutnya.

Seperti biasa untuk mempercepat pengisian ulang semangat sobat TRL hadir membawa sejumlah aplikasi Android terpilih untuk edisi 12 - 18 Januari 2014. Siapa sajakah mereka? Ini dia selengkapnya khusus untuk pembaca setia TRL.

CM (Cleanmaster) Security FREE

CM (Cleanmaster) Security menjadi pembuka edisi kali ini, dari namanya tentu Anda bisa menebak apa sih fungsi aplikasi ini. Yap, betul sekali. CM (Cleanmaster) Security merupakan aplikasi keamanan gratis yang diklaim oleh pengembang sebagai aplikasi terpercaya.

CM (Cleanmaster) Security mampu memindai berbagai macam virus dan aktifitas mencurigakan yang berpotensi membahayakan perangkat Android Anda. Bekerja dengan cepat, bahkan konon 500% lebih cepat dibandingkan aplikasi serupa lainnya. Jika Anda ingin mengindari serangan virus berbahaya, tak ada salahnya mencoba aplikasi ini.

Download: Google Play - Gratis

 

Info Menarik: Giliran Tampilan Antar Muka dari Nokia ‘Android’ yang Kini Muncul

 

IDM Internet Download Man.

Aplikasi yang satu ini cocok sekali untuk Anda yang hobi men-download file untuk keperluan kerja atau lainnya. Sebab fitur utama yang ditawarkan adalah kecepatan unduhnya yang di atas rata-rata. Mendukung banyak jenis file, dan memungkinkan operasi resume sehingga pengguna tak akan kehilangan bandwidth saat proses download bermasalah karena dengan mudah mereka dapat melakukan download ulang tanpa harus memulai dari awal.

Download: Google Play - Gratis

StoryCam for WeChat

Mengabadikan momen bahagia keluarga merupakan hal yang penting, karena kita tidak hidup selamanya dan dengan foto kita bisa mengenang momen bahagia bersama orang-orang terdekat dan menghargainya sebagai kesempatan sekali seumur hidup. Nah, dengan aplikasi ini Anda dapat membuat sebuah karya cerita berupa foto lalu membagikan cerita tersebut ke kerabat melalui WeChat.

Download: Google Play - Gratis

Instant: Polaroid Instant Cam

Gaya kamera polaroid yang klasik dan otentik bisa Anda dapatkan dengan murah dan mudah melalui aplikasi Instant ini. Anda dapat mengambil momen Anda atau kerabat menggunakan smartphone Android lalu mengaplikasikan filter bergaya Polaroid, menambahkan border atau teks lalu guna mendapatkan hasil foto yang unik.

Download: Google Play - $0,99

 

Info Menarik: [Panduan Pemula] Cara Membuat Toko Online dengan WooCommerce Bagian 2

 

Unit Converter Pro

Aplikasi ini merupakan tool tambahan untuk Smart Tools yang pernah TRL ulas di edisi 22-26 Juli 2013 lalu. Namun untuk menjalankan aplikasi ini tidak diperlukan aplikasi tambahan, jadi bisa berjalan secara mandiri. Fungsinya untuk melakukan konversi unit misalnya jarak, suhu, tekanan dan sudut. Totalnya ada 14 jenis model hitungan yang bisa Anda temukan di aplikasi ini.

Download: Google Play - $0,99


Demikian aplikasi Android terpilih yang jadi bintang edisi 12 - 18 Januari 2014 ini. Jangan lupa untuk menjelajahi koleksi aplikasi Android terpilih di edisi sebelumnya di tautan ini.