8 October 2017

by Bambang Winarso

Aplikasi Android Pilihan Pekan Ini (uCic, File Expert, dll)

5 Aplikasi Android yang dirancang untuk memberi kemudahan melalui jendela smartphone

Seperti halnya kolom game, di akhir pekan ini saya kembali menyapa sobat pembaca setia Dailysocial, dengan menghadirkan sekumpulan aplikasi Android yang dirasa punya manfaat. Mempermudah pekerjaan sekaligus menjawab kebutuhan ataupun sekadar memuaskan dahaga ber-smartphone ria.

Video Editor No Crop, Music, Cut

Tak sulit menerka apa fungsi yang ditawarkan aplikasi ini. Yap, aplikasi buatan InShot Inc ini memudahkan Anda untuk membagikan foto atau video ke jejaring sosial tanpa harus memotong bagian yang dianggap berlebih. Alih-alih menghapus, pengguna dapat menerapkan zona blur yang berperan ganda sebagai border.

Application Information Will Show Up Here

 

Adobe Ilustrator Draw

Aplikasi ini tentu sudah sangat Anda kenal, terutama bagi Anda yang gemar membuat ilustrasi vektor, logo, dan semacamnya. Di Adobe Ilustrator Draw, Anda dapat membuat layer baru, menggambar dengan vektor, mengubah sekala, menggabungkan layer untuk kemudian diolah kembali di Adobe Illustrator CC atau via desktop.

Application Information Will Show Up Here

 

Zenly Locator - Realtime GPS

Di era serba canggih sekarang ini, orang ingin tahu semua hal secara real-time, bahkan sekadar mengetahui lokasi di mana orang-orang terdekatnya berada. Zenly Locator memberikan kemudahan itu secara optimal, akurat dan menjanjikan efisiensi baterai. Fungsi lainnya, ia dapat digunakan untuk menemukan ponsel yang hilang.

Application Information Will Show Up Here

 

uCiC

Seperti halnya Zenly, uCiC juga menawarkan alat untuk melacak keberadaan teman, keluarga, orang tersayang atau bahkan orang lain yang menggunakan aplikasi serupa. Dengan uCic Anda dapat mengetahui siapa saja yang sedang berada di lokasi tertentu, menanyakan informasi tempat tersebut atau mendapatkan pemandangan di sana secara real-time. Sebaliknya, Anda juga dapat menjadi kontributor serupa.

Application Information Will Show Up Here

 

File Expert

Meski secara default semua smartphone dibekali aplikasi pengelola berkas (file manager), namun banyak di antaranya hanya dijejali fitur-fitur standar. File Expert menawarkan lebih dari sekadar memindahkan berkas, tapi juga fitur-fitur lain seperti multiple tab, recycle bin, mengembalikan berkas yang terhapus, pencarian dan dukungan penyimpanan via awan.

Application Information Will Show Up Here