11 January 2015

by Bambang Winarso

Aplikasi Android Pilihan 5 - 11 Januari 2015

Selamat datang di tahun 2015! Tahun baru semangat baru. Di momen yang serba baru ini TRL ingin hadirkan kembali kolom aplikasi Android pilihan berupa 5 aplikasi yang oke punya.

Dumpster Image & Video Restore

[youtube id="lh22zI9Cwz8" width="620" height="360"]

Fitur recycle bin atau tempat sampah yang fungsinya menampung data yang dihapus biasanya hanya ada di komputer. Tapi berkat aplikasi Dumpster Image & Video Restore smartphone atau tablet Anda pun bisa memiliki fitur yang sama.

Tujuannya adalah untuk menemukan dan mengembalikan data yang tanpa sengaja terhapus. Aplikasi juga dibekali kemampuan membackup data ke layanan cloud misalnya ke Dropbox, Google Drive dan OneDrive.

Download: Google Play - Gratis

 

Info Menarik:Aplikasi WisataLokal Hadir Sebagai Portal Informasi Lokasi Wisata di Indonesia

 

TeamViewer for Remote Control

[youtube id="9ExNeQD1Dy8" width="620" height="360"]

Mengakses dokumen yang ada di PC kini dapat dilakukan di manapun berkat aplikasi TeamViewer for Remote Control. Sedikitnya 200 juta orang sudah menggunakan aplikasi ini di komputer mereka. Kemampuan semacam ini dapat dimanfaatkan oleh guru, pebisnis, rekan bisnis dan juga atasan ke komputer staff-nya. Karena penggunannya tidak hanya untuk mengakses perangkat lain, beberapa menggunakan TeamViewer sebagai alat untuk memberikan layanan secara real-time

Download: Google Play - Gratis

AirDroid - Android on Computer

[youtube id="oHSYHft_HSo" width="620" height="360"]

Sedikit berbeda dengan TeamViewer, AirDroid memungkinkan pengguna untuk mengakses perangkat Android dari komputer tanpa terhubung dengan kabel. Dengan begitu pengguna dapat menyalin data, melakukan panggilan, menerima dan membalas pesan serta memperoleh pemberitahuan.

Selain itu pengguna juga diberikan kemudahan untuk mengakses atau mengedit kontak, mengatur nada dering dan juga banyak lagi lainnya.

Download: Google Play - Gratis

 

Info Menarik:Kumpulan Aplikasi Ramah Ruang Penyimpanan Smartphone Dari MoboMarket

 

Echo Notification Lockscreen

[youtube id="CzYG1RJdwTE" width="620" height="360"]

Mengakses notifikasi tanpa pendukung lockscreen yang mumpuni membutuhkan proses yang lama karena Anda harus membuka dahulu lockscreen, mencari dan membuka aplikasi. Namun dengan Echo Notification Lockscreen pemberitahuan apapun dapat diakses dan direspon dengan cepat.

Download: Google Play - Gratis

Start

[youtube id="dyTo36iqWkY" width="620" height="360"]

Masih untuk lockscreen, tapi Start menawarkan sesuatu yang berbeda. Aplikasi ini selain menawarkan lockscreen juga menawarkan semacam panel menu yang terdiri dari beberapa plugin di antaranya, Gmail, Facebook, SMS, Musik, gallery dan lain-lain.

Ke semua akses tersebut dapat digunakan tanpa membuka lockscreen. Sementara itu di bagian tengah terdapat pula beberapa shortcut yang bila diarahkan ke salah satunya akan langsung menuju ke aplikasi.

Download: Google Play - Gratis

Itu dia 5 aplikasi Android pilihan yang jadi sajian TRL di akhir pekan ini, selamat memilih dan semoga ada yang nyantol.