1 March 2014

by Bambang Winarso

Aplikasi Android Pilihan 23 Februari - 1 Maret 2014

Mulai bulan Maret ini, kolom aplikasi Android terpilih dirombak sedikit menjadi aplikasi Android pilihan. Walaupun berganti nama, namun kolom ini akan tetap hadir dengan sajian yang tak berbeda. 5 aplikasi pilihan terbaru akan mengawali bulan Maret ini, menemani akhir pekan Anda.

Langsung saja kita masuk ke aplikasi pertama.

AnTuTu Benchmark X

Yang pertama kita jumpai AnTuTu Benchmark X, sesuai namanya aplikasi ini mempunyai fungsi sebagai alat penguji performa perangkat saat menjalankan aplikasi tertentu. Alhasil, pengguna dapat mengetahui performa sebenarnya dari perangkat-perangkat yang berbeda secara jujur tanpa manipulasi.

Download: Google Play - Gratis

 

Info Menarik: Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Facebook

 

MP3 Video Converter

Aplikasi ini menawarkan fitur utama sebagai konversi dari video ke audio format MP3 dan ACC. Di aplikasi ini tidak hanya melakukan konversi tetapi juga memiliki sejumlah tool, di antaranya perubahan bitrate dan meta data guna menyesuaikan kualitas audio yang dihasilkan. Format video yang dapat digunakan meliputi 3GP, FLV, MP4 dan banyak lagi lainnya.

Download: Google Play - Gratis

Tango Messenger

Satu lagi aplikasi pesan yang bisa jadi pilihan selain aplikasi populer semacam WhatsApp, WeChat, Line, KakaoTalk dan lain sebagainya, yakni Tango Messenger. Tak berbeda dengan aplikasi yang disebutkan tadi, Tango Messenger juga memungkinkan pengguna untuk saling berkirim pesan teks, melakukan panggilan, mengirim file dan lain sebagainya.

Download: Google Play - Gratis

 

Info Menarik: Aplikasi Email Untuk Windows Mailbird Hadirkan Dukungan Proxy, 12 Bahasa, dan POP3

 

DJ Studio 5

Yang hobi 'mengotak-atik' musik, aplikasi DJ Studio 5 ini pastinya langsung klop untuk Anda. Di dalamnya Anda dapat melakukan penggabungan, membuat ulang, menambah, memotong dan menambahkan efek-efek elektronik dengan mudah. Untuk para disk jockey, aplikasi ini wajib dimiliki.

Download: Google Play - Gratis

Android Antivirus

Tak sulit untuk menebak kemampuan apa yang dimiliki aplikasi ini, benar sekali! Android Antivirus merupakan tool untuk membersihkan perangkat Android dari virus dan malware berbahayar. Aplikasi ini berjalan dengan baik di smartphone dan tablet, dan karena versi gratis ada beberapa fitur yang tidak diberikan, namun tersedia di versi berbayar.

Download: Google Play - Gratis


Nah, itu dia tadi 5 aplikasi Android pilihan di awal Maret ini. Cukup spesial karena semua item merupakan aplikasi  gratisan yang bisa Anda download tanpa mengeluarkan biaya apapun (kecuali jaringan internet). Selamat berburu dan berakhir pekan!