Dark
Light

Aplikasi Android Pilihan 18 – 24 Agustus 2014

1 min read
August 24, 2014

Aplikasi Android pilihan edisi minggu ini akan mengulas 5 aplikasi yang diambil dari kategori Tool. Artinya semua aplikasi yang diangkat hari ini memiliki fungsi yang dibutuhkan hampir oleh semua orang.

Fitur yang ditawarkan juga dapat digunakan untuk melakukan hal-hal berbeda terhadap perangkat Android Anda. Penasaran? Langsung saja ini dia 5 aplikasi Android pilihan edisi 18 – 24 Agustus 2014.

Greenified

Greenified

Jika Anda mengalami masalah perangkat Android yang boros baterai, masalah ini dapat Anda atasi dengan menggunakan Greenified. Aplikasi ini bekerja dengan cara menyaring tampilan layar untuk mengurangi tingkat pencahayaan perangkat. Alhasil, perangkat Android akan jauh lebih hemat energi.

 

 

Info Menarik: Bolt Coba Tembus Pasar Smartphone Indonesia dengan Bolt 4G ‘Powerphone’

 

Aplikasi ini mudah digunakan, cukup instal dan aktifkan fitur Greenified dan prosedur di atas akan dieksekusi seketika. Begitu juga ketika ingin menghentikan penyaringan oleh aplikasi.

Download: Google play – Gratis

ROM Manager

ROM Manager

Aplikasi yang satu ini dirancang untuk perangkat Android yang sudah diroot, dengan tambahan aplikasi ini pengguna mendapatkan fitur yang lebih dalam hal manajemen ROM.

Pengguna dapat mengunduh dan memasang ROM, melakukan backup dan restore, melakukan Flash memori, dan banyak fungsi lain yang memanjakan. Apabila dirasa perlu, pengguna dapat melakukan upgrade ke versi premium untuk mendapatkan sederet fungsi tambahan.

Download: Google Play – Gratis

Tuner – gStrings Free

Tuner - gStrings Free

Gemar mengotak atik musik instrumen? Jika iya, aplikasi ini cocok untuk Anda. Berbekal sejumlah fungsi audio tuner, gString menawarkan kumpulan alat untuk membuat hobi Anda makin berkembang. Anda diberi keleluasaan untuk mengatur bagaimana tiap-tiap instumen dibangun.

 

Info Menarik: [Tutorial] Jelajah Sudut Kota-Kota Besar di Indonesia Dengan Google Street View

 

Penulis tak begitu memahami bagaimana cara kerja tuner ini, namun 50 juta unduhan dengan rata-rata rating 4,6 menjadi saksi hidup yang rasanya cukup untuk memvalidasi kualitas aplikasi ini.

Download: Google Play – Gratis

Super Backup

Super Backup

Melakukan backup secara berkala sangat penting dilakukan jika tak ingin kehilangan data-data penting. Bukan hanya data, bila smartphone error atau hilang Anda juga akan kehilangan kontak, aplikasi, dan data-data lain yang sudah barang tentu bersifat penting.

Super Backup menawarkan sederet fitur backup mulai SMS, kontak, aplikasi, catatan panggilan, dan mengembalikannya seperti sediakala apabila suatu saat diperlukan. Perlu diketahui bahwa beberapa fitur di dalam aplikasi membutuhkan akses root.

Download: Google Play – Gratis

Mobile Backup & Restore

mobile backup

Aplikasi kedua yang juga menawarkan fungsi backup dan restore adalah Mobile Backup & Restore. Tak jauh berbeda, aplikasi ini juga memiliki sederet fitur untuk membuat data backup berupa kontak, musik, data panggilan, pesan singkat, video, foto dan semua data-data personal.

Pengembang menawarkan fitur premium yang memungkinkan pengguna untuk membuat backup data aplikasi dan video lalu menyimpannya ke layanan awan Google Drive.

Download: Google Play – Gratis

Itu dia 5 aplikasi Android pilihan yang menjadi bintang di edisi minggu ini. Selamat memilih dan semoga bermanfaat.

Previous Story

Cipika Store Langsung Rilis Aplikasi untuk Platform Android

Next Story

BlackBerry Passport Kemungkinan Dibekali BlackBerry Natural Sound Generasi Terbaru

Latest from Blog

Don't Miss

Aplikasi ChatGPT Android

Aplikasi Resmi ChatGPT Mendarat di Android Pekan Ini Juga

Aplikasi resmi ChatGPT akan segera hadir di perangkat Android. Kabar

Snack Video Punya 43 Juta Pengguna di Indonesia, Siap Ungguli para Pesaingnya

Siapa yang saat ini tidak mengakses aplikasi berbasis video pendek?