Dark
Light

Aplikasi Android Pilihan 14 – 20 Juli 2014

2 mins read
July 20, 2014

Lebaran sudah di depan mata nih sobat Trenogoers, sudah punya rencana mudik dong. Nah, bagi sobat yang berencana mudik, TRL punya beberapa aplikasi Android pilihan yang dapat dimanfaatkan untuk memudahkan perjalanan sobat.

Kelima aplikasi Android pilihan ini diambil dari kategori Travel & Local di Google Play, tapi sengaja TRL pilihkan aplikasi yang mendukung jasa dan layanan yang ada di Indonesia.

Indonesia Flight

indonesian flight

Aplikasi Android pilihan untuk mudik pertama adalah Indonesia Flight, sesuai namanya aplikasi ini menawarkan informasi ketersediaan tiket pesawat dari berbagai perusahaan penerbangan termasuk harga yang ditawarkan.

 

Info Menarik: Id Software Pamerkan Doom 4 Dalam QuakeCon 2014

 

Didukung oleh layanan Tiket.com, aplikasi ini merangkul 10 perusahaan penerbangan ternama seperti Lion Air, Sriwijaya Air, Air Asia, Citilink, Batik Air, Wings Air, Malindo Air, Tigerair, Tigerair Mandala, dan Express Air. Tidak hanya menawarkan informasi tiket saja, aplikasi ini juga dapat menerima pesanan dengan menggunakan metode pembayaran bank-bank lokal dan kartu kredit. Hebatnya, Anda bisa langsung terbang tanpa harus melakukan konfirmasi secara manual.

Download: Google Play – Gratis

Tiket Kereta Api – Tiket KAI

Tiket Kereta Api - Tiket KAI

Jika rute udara bukan pilihan Anda, barangkali kereta api jadi pilihan kedua yang paling tepat. Pas sekali kalau begitu, aplikasi Tiket Kereta Api ini memberikan semua informasi rute, harga, waktu keberangkatan dan juga sistem pemesanan online. Semua kelas tersedia melalui prosedur pemesanan ini, pembayaran dapat dilakukan melalui ATM atau kartu kredit. Namun pemesan harus melakukan konfirmasi untuk penukaran tiket secara manual di outlet yang sudah disediakan.

Download: Google Play – Gratis

Agoda

agoda

Selain transportasi tentunya sobat juga membutuhkan tempat menginap, khusus bagi pemudik tampaknya menginap akan jadi solusi cepat apabila kemalaman di kota tujuan atau tiba-tiba tersesat dan lupa alamat yang dituju. Agoda mendukung lebih dari 357000 hotel di seluruh dunia termasuk Indonesia, jadi jangan khawatir dengan jangkauan layanan ini.

 

Info Menarik: Fokus ke Windows Phone, Microsoft Akan Pensiunkan Nokia X Android

 

Agoda juga memberikan bantuan yang memudahkan proses pencarian hotel di dekat Anda. Penawaran harga yang menarik serta bantuan review dari pengguna hotel terdahulu ketika Anda membutuhkan referensi hotel terbaik.

Download: Google Play – Gratis

Yogyakarta City Guide

Yogyakarta City Guide

Bagi sobat yang mudiknya ke sekitaran Yogyakarta, pengembang lokal sudah siapkan sebuah aplikasi yang akan memandu sobat menemukan tempat-tempat atau layanan penting di sana. Misalnya informasi alamat bandara, hotel, restoran, stasiun kereta api, ATM dan banyak lagi lainnya.

Bukan cuma alamat, Anda juga dapat menemukan foto, harga, penawaran diskon, dan review dari pelancong atau pemudik lainnya. Mudah kan?

Download: Google Play – Gratis

H!Bandung

H-Bandung

Mengusung konsep yang hampir serupa dengan Yogyakarta City Guide, H!Bandung memuat informasi tempat-tempat menarik di Bandung khusus bagi pengunjung, tentunya pemudik masuk dalam kalam kategori ini.

 

Info Menarik: 3 Aplikasi Edit Foto Online Gratis Pilihan

 

Dengan H!Bandung Anda dapat menemukan tempat makan mulai dari yang menawarkan sajian tradisional, barat hingga Cina. Pengguna aplikasi juga dapat memperoleh informasi hotel bintang tiga hingga bintang lima lengkap dengan tarif menginap. Kemudian informasi transportasi publik serta rute yang ditempuh.

Download: Google Play – Gratis

Itu dia 5 aplikasi Android pilihan yang bisa jadi asisten selama mudik. Selamat mudik tentunya TRL ucapkan, tetap waspada dan bila Anda mengendari kendaraan sendiri, selalu patuhi lalu lintas dan drive safely.

Previous Story

Halal Data Wants to Crowdsource Global Information on Halal Products

Next Story

BBM Untuk Windows Phone Sudah Tersedia Untuk Peserta Program Beta

Latest from Blog

Don't Miss

Review Tecno Phantom V Flip 5G, Smartphone Foldable yang Lebih Bersahabat

Review Tecno Phantom V Flip 5G, Smartphone Foldable yang Lebih Bersahabat

Bagi yang tertarik dan penasaran bagaimana pengalaman menggunakan smartphone foldable,
Review vivo V30e 5G, Desain dan Fiturnya Agak Lain

Review vivo V30e 5G, Desain dan Fiturnya Agak Lain

Smartphone V30 Series dari vivo pertama kali dirilis di Indonesia