Dark
Light

Aplikasi Android Pilihan 12 – 17 Mei 2014

2 mins read
May 17, 2014

Aplikasi Android pilihan yang berhasil menarik perhatian TRL sepertinya masih didominasi oleh aplikasi-aplikasi edit foto. Tapi karena keragamannya, aplikasi jenis ini menawarkan fitur-fitur unik yang membedakan satu sama lain.

Untuk menambahkan ragam pilihan, TRL juga hadirkan beberapa aplikasi Android selain aplikasi foto yang belum pernah kita bahas. Cukup menarik, apalagi semua aplikasi-aplikasi tersebut ditawarkan gratis. Penasaran? Langsung saja, ini dia 5 aplikasi Android pilihan edisi 12 – 17 Mei 2014.

StickIt! – Photo Sticker Maker

aplikasi android pilihan

Aplikasi yang pertama adalah StickIt, aplikasi ini menawarkan fitur yang unik di mana Anda bisa membuat stiker dengan bermodalkan foto apapun. Anda dapat dengan mudah memotong gambar kemudian meletakkan hasil potongan ke foto lain dengan background yang berbeda. Semua dilakukan dengan satu aplikasi, StickIt sudah menyediakan tool-tool untuk mendukung rencana kreatif Anda.

 

Info Menarik: [Review] SpeedUp Pad 7.85

 

Guna melengkapi rencana hebat Anda, StickIt diperkaya beberapa efek dan juga filter yang akan membuat hasil rancangan stiker menjadi lebih baik dan profesional. Semua fitur di aplikasi dapat Anda gunakan dengan gratis, mau mencoba?

Download: Google Play – Gratis

AThumb Cut (Image Mix)

AThumb Cut (Image Mix)

AThumb Cut ini juga aplikasi edit foto, memiliki fitur yang hampir sama dengan StickIT tetapi sedikit lebih lengkap berkat adanya fitur foto kolasi, rotasi a la 3D, dan desain teks yang lebih kaya, terintegrasi dengan pencarian gambar Google dan juga fitur share ke jejaring sosial. Selebihnya hampir sama.

Dengan aplikasi AThumb Cut Anda dapat memotong dan menyatukan beberapa foto sehingga terbentuk semacam gabungan album yang menarik. Anda dapat pula menerapkan efek yang berbeda untuk tiap-tiap foto terlebih dahulu sebelum digabungkan. Unduh dan coba sekarang supaya tahu seperti apa fiturnya.

Download: Google Play – Gratis

Duolingo

Duolingo

Mempelajari bahasa tak pernah semudah ini, berkat adanya aplikasi kreatif ini. Berbeda dengan beberapa tahun ke belakang, kini dengan satu aplikasi Duolingo ini Anda dapat mempelajari beberapa bahasa di manapun dan kapanpun. Ada 6 jenis bahasa yang bisa Anda pelajari dari Spanyol, Perancis, Jerman, Portugis, Italia dan tentunya bahasa Inggris.

 

Info Menarik: Google Play Kini Terima PayPal Sebagai Pembayaran, Jangkau 12 Negara

 

Aplikasi secara sederhana mengajarkan pelajaran bahasa lengkap dengan latihan dan juga catatan progres yang berhasil Anda selesaikan setiap harinya. Untuk memudahkan pengguna, aplikasi juga dilengkapi dengan gambar interaktif di setiap pembelajaran.

Download: Google Play – Gratis

Catfiz Messenger

Catfiz Messenger

Satu lagi alternatif aplikasi pesan bagi Anda pengguna smartphone Android, namanya Catfiz Messenger yang mengklaim diri sebagai aplikasi pesan paling lengkap. Beberapa fitur yang dimiliki misalnya grup yang dapat menampung hingga 1000 anggota, bisa untuk mengirim file hingga 50MB besarnya. Terintegrasi dengan layanan cloud Fizzlink dan juga jejaring sosial yang bisa untuk meninggalkan komentar atau mengklik like.

Selebihnya Catfiz dapat digunakan untuk berkirim pesan, membuat status, membuat kutipan, promosi teman, meninggalkan komentar dan juga mengklik like. Pengguna juga dapat mengirim pesan video dan suara. Fitur Gallery membuat aplikasi ini sedikit berbeda dengan lainnya, tersedia pula tema, emoticon dan emoji yang dapat digunakan dengan gratis. Benar-benar lengkap sepertinya, coba yuk!

Download: Google Play – Gratis

Kik Messenger

Kik Messenger

Masih belum puas dengan aplikasi pesan yang ada? Coba yang satu ini, aplikasi pesan Kik Messenger ini konon sudah diunduh oleh 100 juta orang. Salah satu kelebihan aplikasi adalah adanya dukungan peramban yang ditanamkan langsung ke aplikasi sehingga Anda tetap dapat menjelajah internet tanpa melewatkan pesan yang masuk.

 

Info Menarik: Game Android Pilihan 5 – 10 Mei 2014

 

Sebagai aplikasi pesan, Kik Messenger juga dilengkapi fitur-fitur untuk memudahkan pengguna saling berbagi baik foto, suara maupun video. Yang ingin mencoba aplikasi Kik Messenger bisa langsung unduh dari Google Play, gratis.

Download: Google Play – Gratis

Tuntas sudah pembahasan kita di edisi minggu ini, itu tadi adalah 5 aplikasi Android pilihan yang masuk dalam radar. Semoga bisa jadi alternatif baru yang menyegarkan.

Previous Story

Cari Teman Main Futsal dan Basket Dengan Maen.co

Next Story

Survei Jana: Soundcloud Adalah Aplikasi Musik Paling Populer di Indonesia

Latest from Blog

Don't Miss

Aplikasi ChatGPT Android

Aplikasi Resmi ChatGPT Mendarat di Android Pekan Ini Juga

Aplikasi resmi ChatGPT akan segera hadir di perangkat Android. Kabar
10 Aplikasi Edit Foto Android Pilihan

10 Aplikasi Edit Foto Android Pilihan

Di toko aplikasi Play Store atau Google Play ada beragam