Dark
Light

Aplikasi Android Pilihan 1 – 7 September 2014

2 mins read
September 6, 2014

Anda suka musik? Siapa sih yang tidak suka dengan musik. Tapi meskipun banyak orang menyukai musik, ternyata tidak semua orang bisa memainkan alat musik, dengan benar tentunya.

Nah, aplikasi Android pilihan edisi pertama bulan September ini akan mengangkat 5 aplikasi bergenre musik. Sebagian di antaranya mengajarkan cara bermain alat musik seperti piano dan gitar. Langsung saja, ini dia pilihan kita.

Real Guitar

Real Guitar Free

Belajar gitar itu tidak gampang, teruntuk orang-orang yang tidak berbakat butuh waktu berbulan-bulan bahkan tahun untuk dapat memainkan satu lagu menggunakan gitar. Tapi barangkali dengan bantuan Real Guitar, Anda dapat mempelajari teknik kunci gitar dengan tempo lebih cepat.

 

Info Menarik: Samsung Ungkap Perangkat Virtual Reality Gear VR, Didukung Teknologi Oculus Rift

 

Sebab smartphone atau tablet sering kan dibawa ke mana-mana? Nah, artinya Anda bisa belajar kunci-kunci baru tanpa terbatas tempat, waktu dan instruktur. Semua kunci, cara main dan semua elemen di Real Guitar sama persi dengan gitar konvensional. Tapi memang dibutuhkan perangkat berlayar lebar untuk dapat menggunakan aplikasi ini dengan tepat.

Download: Google Play – Gratis

Piano Teacher

Piano Teacher

Dari judulnya tentu Anda dapat mengira apa yang ditawarkan oleh aplikasi Android yang satu ini. Yap, tak salah lagi! Aplikasi keren ini menawarkan tempat belajar piano, yang membuat aplikasi ini menarik Anda dapat memainkan lagu dengan musik pengiring jadi saat Anda mampu memainkan not dengan tepat maka musik yang dihasilkan akan menjadi sangat merdu.

Ada 128 instumen yang dapat Anda temukan di aplikasi ini, dan terdapat lebih dari 50 ribu lagu tersedia secara gratis untuk dimainkan. Aplikasi ini tidak secara khusus mengajarkan dari nol, tetapi mengajarkan pemahaman Anda tentang musik piano dan itu tak kalah penting.

Download: Google Play – Gratis

Drum Pads 24

Drum Pads 24

Drum Pads ini alat musik digital yang unik. Dengan aplikasi ini Anda dapat membuat ketukan sambil mengiringi musik pilihan. Agar tak cepat bosan, coba pilih jenis drum yang berbeda setiap kali bermain. Ada 7 jenis drum yang dapat Anda pilih dan menariknya Anda dapat merekam hasil permainan Anda lalu memamerkannya ke teman atau kerabat.

 

Info Menarik: Sony Perkenalkan Smartphone Varian Baru Xperia Z3 dan Gelang Olahraga SmartBand Talk

 

Download: Google Play – Gratis

Walk Band

Walk Band

Grup band biasanya terdiri dari 3 hingga 6 orang yang masing-masing personil memegang instrumen yang berbeda. Tapi tahukah Anda bahwa cukup dengan aplikasi Walk Band Anda dapat memainkan semua instrumen layaknya band lengkap seorang diri? Sulit ya untuk percaya.

Coba unduh aplikasi ini, menurut klaim pengembang dengan aplikasi ini kita dapat memainkan semua instrumen yang tersedia, mengatur tempo, kunci dan kemudian menggabungkan semua instrumen sehingga menjadi satu musik utuh. Sangat unik dan menjawab kebutuhan Anda yang punya obsesi membuat grup band tapi tak kesampaian.

Download: Google Play – Gratis

Piano Accordion

Piano Accordion

Bermain piano membutuhkan konsentrasi tinggi, tapi bagi yang sudah mahir bermain piano sama halnya dengan bermain di waktu senggang. Aplikasi Piano Accordion mengajarkan Anda untuk bermain piano dengan cara yang sederhana tapi menyenangkan. Aplikasi menampilkan 41 kunci dan 120 tombol bas secara penuh di layar tablet atau smartphone Anda.

 

Info Menarik: Situs Lazada Indonesia ‘Tumbang’ Karena Flash Sale Xiaomi Redmi 1S

 

Jika tidak suka dengan tampilan bawaan, Anda dapat memilih tampilan lain yang sudah disediakan gratis.

Download: Google Play – Gratis

Piano Accordion jadi menu penutup di aplikasi Android pilihan edisi minggu ini. Jangan lewatkan kolom yang sama minggu depan, akan ada aplikasi-aplikasi Android pilihan baru yang lebih menarik. Sampai jumpa!

Previous Story

Wujudkan Konsep Pemerintahan Terbuka, Portal Data Indonesia Resmi Diluncurkan

Next Story

Menangkan Smartphone Andromax Z dengan Berbagi Inspirasi di Semangat-berbagi.com

Latest from Blog

Don't Miss

Aplikasi ChatGPT Android

Aplikasi Resmi ChatGPT Mendarat di Android Pekan Ini Juga

Aplikasi resmi ChatGPT akan segera hadir di perangkat Android. Kabar
10 Aplikasi Edit Foto Android Pilihan

10 Aplikasi Edit Foto Android Pilihan

Di toko aplikasi Play Store atau Google Play ada beragam