Game
for SEO
Game

Jelang Peluncurannya, Aplikasi Google Stadia Sudah Bisa Diunduh dari Play Store

11 November 2019Glenn Kaonang

Selain untuk membeli dan memainkan game, aplikasinya juga mengemas akses ke semacam forum komunitas

Peluncuran resmi layanan cloud gamingGoogle Stadia hanya tinggal hitungan hari. Tepat tanggal 19 November nanti, konsumen di 14 negara yang sudah membeli Stadia Founder’s Edition akhirnya dapat menikmati lebih dari 30 game AAA di beragam perangkatnya.

Maksud kata “beragam” di sini tentu mencakup perangkat Android dan iOS. Untuk pengguna Android, aplikasi Google Stadia bahkan sudah bisa mereka unduh sekarang juga melalui Play Store. Mereka bisa mengenali aplikasinya terlebih dulu sebelum menikmati suguhannya tidak lama lagi.

Selain untuk mulai bermain maupun membeli game baru yang tersedia di katalognya, aplikasi ini rupanya juga bakal memberikan akses ke semacam forum komunitas pengguna Stadia. Konten di segmen ini tentu masih akan sangat terbatas mengingat Stadia memang belum tersedia di banyak negara, dan perangkat yang didukung sejauh ini juga masih bisa dihitung jari.

Deskripsi singkat di halaman Play Store-nya menjelaskan bahwa game dapat dimainkan sesaat setelah dibeli, dengan catatan perangkat tersambung ke jaringan Wi-Fi. Saat ada patch atau update baru untuk setiap game, pelanggan tetap bisa memainkannya tanpa harus menunggu lama, sebab server Stadia yang akan mengurusi semuanya di belakang layar.

Fakta menarik lainnya adalah aplikasi Stadia ini dikembangkan menggunakan software development kit (SDK) bikinan Google sendiri bernama Flutter. Kelebihan utama Flutter adalah kemudahan untuk menciptakan aplikasi multi-platform, dan ini bisa diartikan aplikasi Stadia versi iOS nantinya bakal menawarkan pengalaman yang sama seperti versi Android-nya, sebab codebase yang digunakan pun juga sama.

Sumber: 9to5Google.

Play video

19 May 2022

Dampak Penggunaan NFT Dalam Game #hybridhighlight

Episode pertama dari #hybridhighlight. Kali ini akan membahas tentang maraknya blockchain game dan dampak buruk dari ...

Others from #HybridTV