Gaming News

Apex Legends Luncurkan “Zombie Mode” untuk Meriahkan Halloween

10 Oct 2019 | Ayyub Mustofa
Dalam mode terbatas Shadowfall, Anda bisa bermain sebagai mayat hidup dan membuat kerusuhan.

Bulan Oktober telah tiba, itu berarti saatnya para developer game di seluruh dunia berlomba untuk menyajikan konten bertema Halloween. Respawn Entertainment dengan game mereka yaitu Apex Legends pun tak mau ketinggalan. Di bulan Oktober ini, mereka akan merilis event terbatas dengan sejumlah konten dan imbalan menarik, dan juga memberikan suasana tersendiri terhadap gameplay Anda.

Event Halloween di Apex Legends ini diluncurkan dengan judul Fight or Fright Collection Event. Collection Event adalah satu dari tiga jenis event dalam Apex Legends, di mana Anda akan bisa bermain dalam suatu mode khusus terbatas serta mengoleksi berbagai imbalan berupa kosmetik menarik. Selain Collection Event, ada dua jenis event lagi di Apex Legends, yaitu Season Launch (berisi karakter baru, fitur permanen baru, serta perubahan besar di map) dan Themed Event (mirip Collection Event tapi dengan tambahan cerita atau lore).

Ada apa saja di dalam Fight or Fright Collection Event? Jawabannya, banyak. Berikut ini di antaranya.

Fight or Fright - Crypto
Skin eksklusif untuk Crypto | Sumber: EA

Shadowfall

Shadowfall adalah mode terbatas di event Fight or Fright. Mode ini menempatkan Anda dalam pertarungan malam hari di Kings Canyon. Anda akan bermain secara solo bersama 34 pemain lainnya, tapi satu perbedaan besar dari pertarungan biasanya. Ketika seorang pemain mati, ia tidak langsung tereliminasi, tapi akan hidup kembali sebagai zombi yang disebut Shadow Squad.

Sebagai zombi, Anda tidak bisa menggunakan senjata atau Ability, tapi Anda akan bisa bergerak serta melompat lebih cepat, juga memperoleh serangan melee yang lebih kuat. Anda juga bisa memanjat dinding, serta respawn tak terbatas, benar-benar seperti menjadi mayat hidup berjalan. Sementara itu 10 pemain terakhir yang masih hidup harus berusaha kabur dari Kings Canyon agar selamat dari serbuan Shadow Squad.

Fight or Fright - Caustic
Skin eksklusif untuk Caustic | Sumber: EA

24 item kosmetik eksklusif

Respawn memberikan sejumlah item menarik untuk Anda koleksi, termasuk di dalamnya yaitu 24 item kosmetik terbatas dengan tema horor. Anda bisa memperoleh item ini dengan mengumpulkan Event Apex Pack, melakukan crafting, atau membelinya langsung lewat Apex Coin. Ada dua item Legendary di dalamnya, yaitu weapon skin Nocturnal Elegance untuk senjata Devotion dan weapon skin Haymaker untuk senjata Alternator.

Tersedia juga skin eksklusif untuk sejumlah karakter seperti Gibraltar, Wraith, Crypto, Caustic, dan banyak lagi. Kemudian, bila Anda berhasil menyelesaikan semua tantangan dan mendapatkan 24 item kosmetik dalam event ini, Anda akan mendapatkan senjata Heirloom untuk karakter Lifeline secara gratis! Bila Anda gagal, jangan khawatir, senjata Heirloom tersebut juga akan dijual bebas setelah event berakhir.

Devotion - Nocturnal Elegance
Weapon skin Devotion – Nocturnal Elegance | Sumber: EA

Badge, music pack, dan lainnya

Selain item kosmetik yang sudah disebutkan, Fight or Fright juga memberikan badge yang bisa Anda pajang di profil, serta music pack eksklusif bertema horor. Setiap Event Apex Pack yang Anda dapatkan akan memberikan 3 item, yaitu 1 item eksklusif event dan 2 item non-eksklusif. Jadi ada kesempatan untuk mendapat weapon skin, kostum, pose, banner, dan segala item lainnya yang belum Anda miliki.

Fight or Fright Collection Event akan berjalan mulai tanggal 15 Oktober hingga 5 November. Para pemain juga berkesempatan memperoleh Double XP di akhir pekan tanggal 25 – 28 Oktober nanti. Bagaimana, apakah event ini membuat Anda semakin semangat bermain Apex Legends, atau Anda sudah bosan dan beralih ke game lain?

Sumber: EA, IGN