10 July 2013

by Bambang Winarso

Apa Saja yang Baru dari Update HERE Drive, HERE Drive+ and HERE Transit?

Versi terbaru aplikasi HERE Drive, HERE Drive+ dan HERE Transit segera tersedia akhir pekan ini untuk perangkat berbasis Windows Phone 8. Apa saja sih perubahan terbaru yang dibawa ketiga aplikasi besutan Nokia ini? Simak ulasannya berikut ini:

Pembaharuan untuk HERE Drive dan HERE Drive+

Perubahan besar yang disematkan di kedua aplikasi yakni penambahan fitur Traffic Info dan tool bernama My Commute. Traffic Info merupakan tool terbaru yang sangat berguna, dengan ketersediaan dan kombinasi lebih dari 20 miliar GPS point yang terintegrasi setiap bulannya tool ini mampu memberikan informasi terkait kepadatan lalu lintas dan ke mana pergerakan pengguna jalan secara akurat dalam hitungan menit. Pengguna dapat lebih mudah memantau kondisi lalu lintas dengan diterapkannya warna yang berbeda untuk setiap kondisi lalu lintas.

Sementara tool My Commute memberikan informasi estimasi waktu perjalanan yang Anda tempuh setiap harinya plus estimasi tambahan waktu yang Anda butuhkan yang disesuaikan dengan kondisi lalu lintas saat itu. Tool ini juga memberikan alternatif rute lengkap dengan estimasi waktu tempuh, bahkan selama perjalanan, tool akan mencatat waktu tempuh Anda dan memberikan pemberitahuan apabila terdapat hambatan tak terduga serta memberikan alternatif rute yang dapat Anda pilih.

HERE Transit Kini Lebih Mudah Digunakan

Nokia melakukan perubahan drastis tampilan tatap muka aplikasi HERE Transit dengan tujuan agar aplikasi ini semakin mudah digunakan. Nokia telah melakukan pengamatan intensif terhadap perilaku pengguna selama menggunakan aplikasi ini, termasuk apa saja fitur yang dibutuhkan dan apa saja fitur yang tidak digunakan sama sekali.

HERE Drive+, HERE Transit dan HERE Maps Tersedia untuk Semua Perangkat Windows 8

Versi terbaru dari aplikasi HERE Drive+, HERE Transit dan HERE Maps kini juga tersedia untuk semua tipe perangkat Windows 8 dan khusus untuk HERE Maps dapat digunakan secara offline dengan tampilan 2D dan 3D. Paling tidak ada 60 petunjuk dalam bentuk suara beragam bahasa termasuk bahasa Indonesia.

Bagi Anda yang mau mencoba ketiga aplikasi, silahkan unduh [versi beta] lewat tautan di bawah ini, untuk keterangan ketersediaan layanan di negara mana saja bisa cek tautan ini:

Sumber artikel conversations.nokia.com dan gambar header unleashthephones.com