16 December 2022

by Glenn Kaonang

Animoca Brands Luncurkan Koleksi NFT Mocaverse

Mocaverse dibuat sebagai cara untuk mempererat hubungan perusahaan-perusahaan yang berada di bawah naungan Animoca Brands

Animoca Brands adalah salah satu nama yang paling dikenal di ranah Web3 saat ini. Pemodal ventura yang bermarkas di Hong Kong tersebut merupakan investor di balik ratusan proyek Web3 dan metaverse, mulai dari yang kurang begitu dikenal sampai yang luar biasa populer macam The Sandbox. Seiring berjalannya waktu, keluarga Animoca Brands terus bertambah besar, dan mereka rupanya sudah menyiapkan cara untuk memupuk relasi internalnya.

Mereka baru saja menyingkap Mocaverse, sebuah koleksi NFT yang spesifik dirancang untuk memperkuat ekosistem Web3 dan metaverse milik Animoca Brands. Koleksi ini terdiri dari 8.888 karakter bernama Mocas yang dikelompokkan menjadi lima 'suku': Dreamers, Builders, Angels, Connectors, dan Neo-Capitalists. Masing-masing suku ini sejatinya merepresentasikan karakter-karakter kuat dari para inovator di dunia Web3.

Mocaverse menawarkan empat macam utilitas, atau yang Animoca sebut dengan istilah "realm": Learn, Play, Build, dan Do Good. Keempatnya akan berfungsi layaknya sebuah wadah bagi para pengguna untuk saling bertukar ide, menggali ilmu baru, dan bertumbuh sebagai komunitas.

Di siaran persnya, dijelaskan bahwa pemegang NFT Mocaverse bakal bisa menikmati sejumlah keuntungan, seperti misalnya kesempatan untuk belajar bersama (lewat sesi tanya-jawab dan masterclass dengan para ahli), bermain bersama (lewat sejumlah aset in-game eksklusif), membangun bersama (lewat program akselerator), dan berbuat baik bersama (dengan berkontribusi ke program sosial).

Tujuan dari Mocaverse sendiri adalah untuk membentuk relasi yang lebih kuat di antara perusahaan-perusahaan maupun proyek yang tergabung dalam keluarga besar Animoca Brands. Sama seperti ekosistem Animoca yang akan terus berkembang, Mocaverse pun disebut juga akan terus berevolusi dan menghadirkan utilitas-utilitas baru ke depannya.

"Mocaverse adalah peluang untuk menciptakan komunitas yang lebih erat dan sinergis selagi kami memperkuat hubungan antaratim dan portofolio kami, dan menciptakan cara baru untuk membangun proyek dan platform hebat berikutnya," ucap Yat Siu, cofounder dan direktur eksekutif Animoca Brands, dalam siaran pers.

Animoca Brands sendiri mengklaim saat ini telah menaungi lebih dari 380 proyek yang tersebar di berbagai sektor di dalam industri Web3. Angka tersebut rupanya sudah naik cukup lumayan ketimbang yang dilaporkan pada bulan Juni lalu.

Mocaverse kabarnya akan diluncurkan mulai kuartal pertama 2023. Koleksi NFT ini akan didistribusikan secara eksklusif kepada para investor dan karyawan Animoca Brands, termasuk di sederet anak perusahaan dan mitranya.

Via: NFTgators.