Mobile
for SEO
Mobile

Android Wear Kini Kompatibel dengan iPhone

1 September 2015Glenn Kaonang

Setelah sekitar satu setengah tahun sejak peluncuran perdananya, Android Wear akhirnya kompatibel dengan iPhone. Ini merupakan kabar yang sangat menyenangkan, karena pengguna iPhone pun kini punya lebih banyak pilihan dari sekedar Apple Watch.

Sebelumnya, jagat internet sempat digemparkan oleh kabar bahwa seorang developer berhasil menyambungkan Moto 360 dengan iPhone. Kini hal tersebut bisa dilakukan secara resmi dan mudah, hanya dengan mengunduh aplikasi Android Wear for iOS di App Store. Aplikasi ini kompatibel dengan iPhone 5, 5C, 5S, 6 atau 6 Plus yang menjalankan iOS 8.2 atau yang lebih baru.

Hanya saja, pengguna Moto 360 harus tabah mengetahui bahwa smartwatch-nya tetap tidak bisa di-pair dengan iPhone. Mengapa demikian? Karena kompatibilitas Android Wear dengan iOS ini hanya tersedia untuk LG Watch Urbane serta smartwatchsmartwatch lain yang lebih baru, baik yang digarap oleh LG maupun brand lain seperti Asus, Huawei dan Motorola.

Info menarik: Update Android Wear Hadirkan Watch Face Interaktif dan Integrasi Google Translate

Namun kalau Anda menggunakan LG Watch Urbane, hampir semua fitur Android Wear akan tetap berfungsi meski Anda menyambungkannya ke iPhone. Bukan cuma menerima notifikasi dan membalas chat menggunakan perintah suara saja, Anda juga bisa memonitor aktivitas fisik, lalu mengevaluasi hasilnya di iPhone.

android-wear-for-ios

Terakhir dan yang paling penting, smartwatch Android Wear Anda tetap akan menampilkan info-info penting pada saat yang tepat. Tentunya Anda juga bisa bertanya apa saja dengan memanggil “Ok Google”, plus meminta sang asisten virtual untuk membuatkan reminder.

Sumber: Android Blog.

Play video

19 May 2022

Dampak Penggunaan NFT Dalam Game #hybridhighlight

Episode pertama dari #hybridhighlight. Kali ini akan membahas tentang maraknya blockchain game dan dampak buruk dari ...

Others from #HybridTV