Dark
Light

Anda Kini Bisa Mengecek Ramai Tidaknya Area Parkir di Suatu Lokasi Lewat Google Maps

1 min read
January 27, 2017

Area parkir yang selalu penuh di suatu lokasi adalah salah satu alasan mengapa layanan transportasi online seperti Uber, Grab atau GO-JEK begitu populer. Daripada harus membuang-buang waktu untuk mencari lahan parkir – padahal kita di sana cuma sebentar saja – lebih baik tidak usah membawa kendaraan sendiri.

Seandainya ada cara untuk mengetahui apakah area parkir di suatu lokasi sedang ramai atau tidak, pastilah keseharian kita akan jadi lebih mudah. Kalau Anda mendambakan skenario seperti itu, Anda patut berterima kasih pada Google.

Mengapa? Karena pada versi terbaru Google Maps, Google telah menambahkan indikator khusus terkait kondisi area parkir di suatu tempat berupa icon kecil di sebelah kanan estimasi waktu dan jarak tempuh. Informasinya diambil berdasarkan data dari waktu sebelum-sebelumnya – sama kasusnya seperti fitur popular times.

Icon baru ini akan menginformasikan apakah area parkir di suatu lokasi sedang sepi atau benar-benar terbatas satu-dua lahan saja. Dengan demikian, Anda bisa lebih mudah memutuskan apakah hendak membawa kendaraan sendiri atau memanfaatkan layanan transportasi online saja.

Untuk sekarang, fitur ini baru tersedia di beberapa kota di Amerika Serikat saja. Google sejauh ini belum menyebutkan apakah fitur ini bakal tersedia di kawasan lain juga atau tidak; mungkin iya, tapi tidak dalam waktu dekat.

Sumber: Google Blog.

Previous Story

Facebook Mulai Jajal Fitur Stories di Android dan iOS

Next Story

Keuntungan Bekerja di Luar Kantor

Latest from Blog

Don't Miss

Google Trend di Indonesia Makin Cangih, Kini Ada Fitur Sedang Trending

Google secara resmi menghadirkan fitur Sedang Trending di Indonesia yang

Google Luncurkan AI Academy untuk Jaring Startup AI di Asia-Pasifik

Implementasi teknologi kecerdasan buatan atau AI memang berkembang pesat. Maka