Dark
Light

Amazon ‘Lawan’ iPad Mini

by
1 min read
October 29, 2012

Persaingan di tablet di ‘kelas mini’ dengan harga murah memang tidak bisa dielakkan. Setelah Apple meluncurkan iPad mini mereka, persaingan terus memanas.

Jika Anda melihat presentasi pada acara peluncuran iPad mini kemarin, tentu Anda ingat perbandingan yang dilakukan Apple atas tablet ukuran kecil, meski tidak menyebutkan merek tertentu, namun Phil Schiller mengatakan iPad mini lebih baik dari tablet Android terbaru dengan kelas yang sama atau dengan kata lain lebih baik dari tablet ‘kelas mini’ yang ada di pasaran. Kini giliran Amazon membalas balik.

Di halaman muka situsnya, Amazon mengiklankan tablet Kindle Fire HD mereka dengan cara membandingkannya atas iPad Mini. Tampilan produknya pun di buat saling membandingkan, dengan Kindle di bagian depan tentunya.

Dari harga dan spesifikasi juga dibandingkan dengan menonjolkan beberapa keunggulan dari tablet ‘kelas mini’ dari Amazon ini, seperti pixel per inci yang lebih besar, speaker yang lebih baik serta tentunya harga yang lebih murah, Kindle Fire HD seharga $199 dan iPad Mini (paling murah) $329.

Salah satu hal menarik lain, seperti juga yang dibahas oleh beberapa blog teknologi luar adalah penyertaan kutipan dari blog Gizmodo untuk menguatkan iklan Amazon ini. Berikut kutipannya: “…your [Apple’s] 7.9-inch tablet has far fewer pixels than the competing 7-inch tablets! You’re cramming a worse screen in there, charging more, and accusing others of compromise? Ballsy.”

Saling mempromosikan atau mengiklankan bahwa produk yang dibuat adalah yang terbarik adalah bagian dari strategi menjual, apalagi sebentar lagi akan datang masa liburan, dimana masing-masing pemilik produk tentu akan menggenjot penjualan mereka. Kindle Fire HD 7 inci sendiri dikatakan Amazon mengalami angka penjualan paling tinggi pada beberapa hari lalu, bersamaan dengan hari dimana iPad mini diluncurkan.

Dan sepertinya, ini bukan kali terakhir pertemuran antar merek tablet ‘kelas mini’ akan berlangsung.

Amazon 'Lawan' iPad Mini

Sumber: TechCrunch, TheNextWeb.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Samsung ‘Kehilangan’ 1.400 Galaxy Note II

Next Story

Ketika Semua Ramai-Ramai Membuat “Startup” Tiket Hotel dan Pesawat

Latest from Blog

Don't Miss

Apple iPhone 15 Event: Semua yang Perlu Anda Ketahui Ada di Sini

Kehadiran iPhone 15 pada tahun ini memang membawa arus hype
Chatbot AI Apple GPT

Apple Uji Coba Chatbot AI “Apple GPT” Secara Internal

Apple dikabarkan sedang menguji coba sebuah chatbot AI yang secara