Mobile
for SEO
Mobile

Aplikasi Amazon Kindle Lite Versi Beta Diuji di India, Lebih Ringan dan Hemat Data

24 November 2017Bambang Winarso

Amazon Kindle Lite mendukung 5 bahasa lokal India, dan belum jelas apakah bakal hadir untuk negara lain

Amazon tampaknya bersiap untuk menyusul beberapa perusahaan besar seperti Facebook, Microsoft, Twitter dan Google dalam menghadirkan alternatif aplikasi yang lebih ramah untuk kawasan dengan jaringan internet yang lemah. Dilansir oleh AndroidPolice, perusahaan ritel raksasa tersebut dilaporkan tengah menguji aplikasi Kindle versi Lite yang secara khusus menjadikan India sebagai tempat pengemblengannya.

Serupa dengan aplikasi versi ringan lainnya, Amazon Kindle Lite juga mempunyai ukuran berkas yang relatif ringan, yaitu hanya 2MB. Dengan ukuran sekecil ini, praktis hampir semua perangkat ponsel pintar berbasis Android mampu menampungnya asalkan sudah menggunakan Android versi 4.4. Dan karena rancangannya yang spesial, Amazon Kindle Lite disebut bakal berjalan sangat baik di jaringan 2G sekalipun.

amazon kindle lite_2

Masih dalam tahap beta, Amazon Kindle Lite disebut bakal mengusung sejumlah fitur yang menjadikannya lebih bisa diandalkan ketika tersambung ke jaringan yang buruk. Pengguna tak harus mengunduh seluruh berkas secara lengkap untuk sekadar membaca konten di dalamnya termasuk pilihan sampel eBook yang menjadi opsi ekstra jika pengguna tertarik membeli versi fullnya. Di dalamnya juga terdapat panel pemantau data yang berguna memberikan informasi data yang dikonsumsi dalam rentang waktu tertentu.

amazon kindle lite_3

Meskipun berstatus sebagai versi ringan, Amazon Kindle Lite tak lantas membatasi akses pengguna ke koleksi buku-buku digital yang dipunyai Amazon. Pengguna di India disebut mempunyai akses yang bebas ke lebih dari empat juta pilihan judul. Sayangnya belum jelas apakah Amazon berencana memboyong Kindle Lite keluar dari India. Aplikasi saat ini sudah bisa dijumpai di Play Store, dan disebut mendukung 5 bahasa lokal asli India.

Play video

28 May 2022

Platform Game Streaming di Indonesia: Mereka yang Gagal Menjual Mimpi

Kenapa banyak platform game streaming di Indonesia itu tutup? Mungkin, ini jawabannya. Untuk penjelasan versi lengkapnya, ...

Others from #HybridTV