Alasan Kenapa Galaxy Fit3 Cocok untuk Mereka yang Ingin Memulai Hidup Sehat

Galaxy Fit3 hadir dengan harga terjangkai, 800 ribu rupiah.

Samsung telah resmi merilis Galaxy Fit3 dengan harga 800 ribu rupiah. Hadir dengan fitur unggulan seperti Auto Workout Detection, 101 Workout Mode, serta yang sering dibutuhkan Sleep Coaching. 

Salah satu praktisi wellness, Greetha Granzetta, Health Enthusiast dan Director of Alder Wellness Studio membedah keunggulan dari Galaxy Fit3 ini. Berikut beberapa diantaranya: 

Mudah cari mode olahraga favorit 

Galaxy Fit3 menghadirkan setidaknya 101 Workout Mode yang bisa dipilih sesuai keinginan pengguna. Dengan pilihan yang luas ini Anda bisa dengan mudah berganti workout ketika sedang bosan dengan workout tertentu. 

Desain menarik 

Galaxy Fit3 hadir dengan desain menarik baik dari sisi layar, body perangkat bahkan sampai band atau talinya. Selain itu perangkat ini punya display yang jauh lebih besar dengan 1.6 inch AMOLED, meningkat 45 persen lebih besar dibandingkan Galaxy Fit2 yang hanya punya display 1.1 inch. 

Galaxy Fit3 hadir dengan material aluminium untuk  durabilitas yang lebih kuat. Serta baterai tahan lama, up to 13 hari sekali pengisian full.

Fitur otomatis 

Smartband ini dilengkapi Automatic & Manual Recording yang bisa mendeteksi pergerakan 6 tipe workout secara otomatis. Antara lain berjalan santai, berlari, elliptical, rowing machine, berenang, hingga dynamic workout. 

“Galaxy Fit3 ini menjadi device yang aku damba-dambakan banget. Ternyata setelah aku coba pakai beberapa hari terakhir fiturnya itu lengkap banget dan nggak kalah dari smartwatch. Device ini punya alat yang akurat untuk melakukan track hasil workout ku sehari-hari dan ternyata beginner friendly banget. Jadinya aku bisa pantau langsung setiap hasil yang ku capai dan tahu apa yang harus dilakukan buat dapetin goals aku. Salah satu yang aku suka juga, kita bisa lihat langsung berbagai hasil tracker itu di aplikasi Samsung Health ya. Laporannya komprehensif banget, beda dari smartband lain yang pernah ku coba,” ujar Greetha Granzetta, Health Enthusiast dan Director of Alder Wellness Studio.

Galaxy Fit3 juga bisa terkoneksi dengan aplikasi Samsung Health dan Samsung Wearable. Sehingga meraka yang sudah puya perangkat smartphone galaxy bisa dengan mudah mengkoneksinya dengan Galaxy Fit3. d

Dengan Samsung Health, pengguna bisamelihat data yang dibutuhkan seperti steps atau langkah kaki harian, kadar saturasi darah atau blood oxygen, atau health report lainnya.

Galaxy Connected Experience untuk lebih fun dalam berolahraga 

Menurut Greetha, berolahraga yang fun juga bisa mendukung konsistensi olahraga harian. Galaxy Fit3 menghadirkan fitur Galaxy Connected Experience. 

Salah satu layanan yang bisa dinikmati adalah Media Control  untuk mengatur musik player. Atau bisa juga mencoba Camera Control untuk memfoto dari jarak jauh. 

Greta juga menambahkan, “Seamless connection antara Galaxy Fit3 sama HP aku juga jadi salah satu fitur yang impresif banget menurutku. Dengan adanya integrasi antar device ini, banyak hal jadi lebih mudah buat ku lakukan selama lagi workout dan bikin jadi lebih fun. Aku suka banget karena device yang harganya tidak terlalu mahal ini ternyata bisa ku pakai untuk ganti-ganti lagu di playlist yang sudah ku susun. Bisa juga untuk jadi remote untuk jepret foto aku bareng teman-teman setelah selesai workout. Semuanya jadi semakin simpel sih dan membuat aku jadi lebih semangat workout.”

Harga dan ketersediaan Galaxy Fit3 

Galaxy Fit3 dijual seharga Rp799.000.  Hadir dalam warna Gray, Silver, dan Pink Gold. Galaxy Fit3 bisa dibeli online di samsung.com/id atau secara offline di gerai retail dan Samsung Store terdekat.