Dark
Light

Alarm Clock Design Competition by Lenovo dan DailySocial

1 min read
December 20, 2010

Alarm clock itu memang sebuah alat yang sangat berguna bagi banyak orang, bisa mengubah kondisi manusia dari bawah sadar menjadi sadar sepenuhnya hanya dalam beberapa detik saja. Meskipun tidak sedikit juga yang menganggap alarm clock sebagai musuh karena seringkali memotong mimpi (ahem!).

Hari ini DailySocial didukung oleh teman-teman dari Lenovo Indonesia ingin membagikan sebuah laptop Lenovo IdeaPad U460 i5 (foto) untuk pembaca DailySocial yang paling kreatif, thinking out of the box dan yang paling penting juga tahu caranya bersenang-senang 😉

Caranya gampang-gampang susah :

Kalau anda sebagai product manager sebuah produk Alarm Clock; dan anda diberikan resource serta jumlah uang yang tidak terbatas, seperti apakah alarm clock yang anda mau? Fitur-fitur hi-tech apakah yang akan anda kembangkan untuk alarm clock tersebut? Saya berikan contoh :

Alarm clock dengan interkoneksi ke internet via Wifi

Bisa disesuaikan untuk membangunkan saya dari timezone yang berbeda, misal saya ingin dibangunkan jam 7 pagi waktu London.

Bisa menyesuaikan dengan jadwal saya yang diambil dari Google Calendar untuk mengingatkan kegiatan

Bisa mengambil data perkiraan cuaca dan temperatur dari internet agar saya bisa menyesuaikan warna baju (!!!???)

Silahkan susun spesifikasi alarm clock super hi-tech anda dan masukkan ke kolom komentar. Kompetisi dibuka dari tanggal 20 Desember 2010 sampai dengan 14 Januari 2011, dan kami akan memilih 1 pemenang setiap minggu untuk diberikan hadiah berupa accessories dari Lenovo Indonesia. Pada tanggal 16 Januari 2011 kami akan mengumumkan juara utama yang akan mendapatkan sebuah laptop IdeaPad Lenovo U460 i5!

Kami tunggu submission anda mulai dari saat ini, may the most creative person wins. Dan pastikan anda sudah Like DailySocial di Facebook Page kami 😉

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

76 Comments

  1. Saya akan membuat alarm clock dengan 3 konsep utama yaitu green, social integrated & personal. Untuk yg pertama yaitu green, alarm clock ini harus dibuat dengan menggunakan bahan yg ramah lingkungan & lebih hemat energi. Kedua alarm clock dibuat agar dapat terintegrasi dengan aplikasi reminder online seperti evernote atau google calendar. Ketiga alarm ini dirancang agar dapat memenuhi style masing2 pengguna, seperti warna jam & bunyi alarm yg dapat dicustomize.

  2. saya akan membuat alarm yang hanya bisa di rasakan oleh si pemilik. alarm ini mempunyai sensor detak jantung,tujuannya untuk memberikan efek kejut pada si pengguna,alarm ini bisa diaplikasikan dengan semua perangkat elektronik.menggunakan energi matahari sebagai sumber energi utamanya.

  3. ikut lombanya comment di sini ya?

    saya bayangkan sebuah alarm clock yang combo sama radio-mp3 player, jadi alarm nya bisa pilih tones, pakai radio/mp3, efek suara cewe, atau reminder misalnya “bangun ada rapat client jam 9” atau quote motivasi misalnya “wake up and the world wakes up with you” dll. Alarm clock juga memiliki keypad utk tweet. Begitu alarm clock bunyi di pagi hari, dia nanya “What’s happening” lalu kita bisa tweet dengan koneksi wi-fi. Juga bisa auto tweet ke pacar utk mengabarkan udah bangun. Dan ada tombol ‘stop’ tipuan, yang fungsinya sama dengan ‘snooze’ untuk orang-orang yang suka tidur lagi tapi langsung pencet ‘stop’ dan bablas.

  4. spesifikasi:
    – terkoneksi dengan NTP (Network Time Protocol) server agar jamnya selalu tersinkronisasi
    – terkoneksi dengan Google Calendar sehingga alarm bisa berfungsi sebagai reminder
    – wi-fi, untuk koneksi ke internet
    – suara alarm bisa menggunakan file2 ogg, mp3, dsb
    – internal memory untuk menampung suara alarm tambahan di atas
    – slot micro-sd card untuk menambahkan file2 di atas

  5. saya akan buat alarm dengan beberapa fungsi :

    1. Alarm yg otomatis terhubung dengan device lain sehingga pada saat jam alarm nyala maka device lain jg akan menyala alarmnya.
    2. Alarm yg bisa melakukan kontrol terhadap peralatan di rumah (semacam smart-house), misal kalo alarm utk bangun tidur menyala maka gorden jendela otomatis membuka, lampu otomatis mati, ac mati, tv menyala n lgsg mengarahkan k channel berita.
    3. Jam Alarm yg bentuknya seperti bola, pada saat alarm menyala, jam alarm akan berputar secara random sambil berdering dengan keras dan penggunanya terpaksa harus bangun utk dpt mematikan alarmnya.
    4. Jam Alarm yg bila kita tidak mematikannya (pd saat bgn tidur), maka akan muncul status di FB/twitter “@direktur saya masih tidur dan hari ini pingin males2an trus pingin telat berangkat kerja, oke pak bos?”, Sehingga si pengguna benar2 harus bangun ! 🙂

    terima kasih DS atas kontesnya ^_^

  6. Yang terkoneksi dengan Twitter, Facebook dan e-mail. “You have 5 mentions”, “You have 7 notifications”, “Today is Rama’s Birthday”, “Meeting at 2 PM”. dan webcam untuk say hello kepada pasangan Long Distance Relationship sehabis bangun tidur.

  7. Ide Alarm Clock Competition saya:
    1.Vibrate alarm clock, dimana pengguna akan mengenakan gelang yang terhubung secara wireless dengan sebuah module yang terletak di atas meja. setiap alarm bunyi, dimana biasanay akan bunyi, tetapi dengan gelang ini akan ber-vibrasi sehingga tidak mengganggu orang satu rumah/kos sehingga yang merasakan efek Vibrate alarm clock ini hanya si pengguna.

    Source of power: dimana menerapkan konsep GREEN, sumber energi yang di peroleh dgn sistem solar power, dimana di modulenya tersedia panel-panel solar sehingga pada saat siang hari, panel ini bisa menyerap energi matahari (dimana biasanay terletak diatas meja dekat jendela) sehingag tidak memakan energi listrik sam asekali

    Sistem wireless: dikarenakan bervibrate secara wireless, pada saat pengguna bangun untuk mematikkan alarmanya, secara automatis akan keluar hologram akan semua aktivitas yang terjadi selama 24 jam yang lalu (yang info di dapatkan dari update time twitter, baik berita update temannya, berita olahraga, berita sosial-politik, dll)

    Ide ke-2.
    Alarm clock yang bisa terbang, disaat jam yang ditentukan untuk berbunyi.desain alarm clocknya akan terbang mengelilingi ruangan, dimana tenaga untuk terbang diperoleh saat nge-charge pada saat pengguna tidur, sehingga saat jam untuk berbunyi alat tersebut akan terbang mengelilingi ruangan sampai batere habis atau sampai si pengguna terbangun untuk mematikkan.

    dikarenakan alat ini terbang tinggi, diharapakan secara sistem electronik dan gelombang electro-magnetisakan mengatifkan semua peralatan electronic dirumah itu, seperti TV, Laptop, mesin pembuat kopi, dan lain-lain sehingga disaat bangun pengguna sudah bisa secara langsung terupdate apa yang terjadi di via web di laptopnya maupun info berita di TV

  8. Spesifikasi:
    1 bentuk seperti smartphone dengan layar 4-5 inch.Dilengkapi dengan dudukan yg sekaligus berfungsi sebagai charger.
    2 layar Super AMOLED dengan Gorilla Glass Screen
    3 Tombol Snooze pastinya 😀
    4 WiFi enabled,bs dijadikan Hotspot, Bluetooth, External memory card slot, Internal HardDiskDrive, WebCam
    5 Body dengan desain yg elegan dan terbuat dari bahan logam yg kuat dan anti gores (jaga2 kalo kesel sama bunyi alarm trus banting jamnya :D)
    6 Dilengkapi dengan proyektor untuk memproyeksikan info jam/schedule ke dinding (ilustrasi: http://www.goodhousekeeping.com/cm/goodhousekeeping/images/Projection-Alarm-Clock-Weather-Monito-71839-Hammacher-Schlemmer-fb.jpg)
    7 Proyektor bisa berfungsi sebagai High Definition Beamer (untuk dihubungkan dengan my new Lenovo IdeaPad U460 i5 *ngarep* sehingga bisa dipakai untuk home theater di kamar, tinggal tambah sound system yg bagus)
    8 Dilengkapi Dolby Digital 5.1 surround sound
    9 Terhubung dengan perkiraan cuaca dan temperatur online dan dilengkapi 2 sensor : 1 sensor terintegrasi untuk mengetahui temperatur dalam ruangan + 1 sensor nirkabel untuk cuaca luar ruangan/rumah
    10 Battery Lifetime yg bagus apabila gadgetnya dipisah dari charger.
    11 Using Android OS for further software customizations :
    – Koleksi animasi jam contohnya digital dengan huruf yang bisa dirubah, ato bentuk jam dinding analog
    – Koleksi suara untuk bunyi alarm. Bisa dicustomized juga dengan suara pacar anda ato suara ibu anda (kalo ibunya galak, kan lebih cepet bangunnya :D)
    – Synchronization with Atomic Clock
    – Sync with all online/offline scheduler seperti google calendar, microsoft outlook, dll untuk mempermudah sync dengan jadwal saya di laptop Lenovo IdeaPad U460 i5 *ngarep lagi*
    – Customized social apps contohnya:
    – mengijinkan user twitter tertentu (misalnya pacar anda) untuk ngetweet pada pagi hari ke twitter anda yg akan mengakibatkan alarm clock anda berbunyi 😀
    – mengambil data dari info lalu lintas seperti lewatmana.com untuk mengetahui rute terbaik ke kantor anda
    – Animated photo frame : bisa membaca file gambar dari harddisk,memory card ato bahkan facebook photo album dan flickr untuk ditampilkan seperti layaknya foto berfigura.
    – apalagi yah… masih kurang? cari aja di android market 😀

  9. name: Alarmic

    tag: Organized life. A good life.

    vision:
    Hidup sehat, hidup menyenangkan, dimulai dengan hidup yang teratur.
    Alarmic membuat hidup anda sehat, menyenangkan, dan teratur dengan cara yg alami.

    feature:

    Do you think we only need alarm to wake us up?
    Wrong! some of us, a lot of us, need something to help us sleep. ( data: Insomnia Effects Shown In Statistics – http://ezinearticles.com/?Insomnia-Effects-Shown-In-Statistics&id=932637)
    Istirahat cukup adalah salah satu syarat kesehatan.
    Alarmic bisa diset untuk membantu kita untuk tidur pada waktu yang telah ditentukan.
    How? well… we have Romy Rafael.
    Alarmic merekrut Romy Rafael sebagai CHO, yup… Chief Hypnotherapy Officer.
    Alarmic telah mendesain beberapa metode untuk secara alami membuat orang tertidur. Tidak hanya tertidur, tapi tidur dengan high quality sleep.

    Wait! anda pikir alarm akan berbunyi dengan suara menggelegar yg akan mengagetkan anda? it’s so 2009.
    Alarmic akan mengeluarkan gelombang audio dengan frekuensi dan amplitudo tertentu yg tak terdengar oleh telinga manusia berisi sugesti positif yg disesuaikan dengan setiap subject. Thanks to our CHO. 😉
    Dengan mengeluarkan gelombang audio yang tidak terdengar oleh telinga manusia, subject akan tersugesti untuk tidur ketika alarm menyala.
    Metode sugesti alarmic ini sangat personal. setiap orang bisa berbeda pendekatannya. maka dari itu di alarmicstat.com anda dapat memantau statistic perhitungan metode alarmic apa yg cocok dengan anda.
    Alarmic device telah terintegerasi dengan Alarmic app pada desktop, dan mobile device anda (sementara hanya tersedia di iOS dan Android) melalui bluetooth.
    Anda bahkan dapat melihat statistik dan analisis dari kualitas tidur anda di alarmicstat.com yg secara otomatis telah tersinkronasi dengan device anda.

    Anda para programmer jg dapat memasang plugin applikasi alarmic yg dapat diintegerasikan dengan IDE anda sperti Netbeans, Eclipse, Dreamweaver, VIsual Studio, textmate, dll. yang
    dapat menghitung bagaimana performansi aktifitas programming anda. Anda dapat melihat statistik loc/s (line of codes per second) untuk melihat seberapa efektif kerja anda. Saat anda coding dengan angka efektifitas di bawah standar yg telah anda setting sebelumnya, maka alarmic akan menyala. Alarmic akan mengeluarkan gelombang audio berisi sugesti positif yg dapat membangunkan kembali passion programming anda.

    last feature:
    Well.. alarmic dapat membangunkan anda dari tidur.
    But .. no..no.. no .. alarmic tidak akan membuat anda jengkel dengan suara bising, cipratan air, atau getaran yg mengejutkan. Kami tidak ingin membuat mood anda hancur di setiap pagi.
    Alarmic membangunkan anda dengan alarmic way. Alarmic mengeluarkan getaran gelombang yg tak terdengar oleh telinga manusia. anda akan terbangun dengan alami dan nyaman. sehingga ketika anda terbangun, anda akan terbangun dengan membawa mood “today’s gonna be a wonderful day”.

    Pernah mengalami kejadian dimana anda sedang mimpi indah dan terbangun oleh alarm hingga anda melewatkan adegan klimaks mimpi indah anda?
    Dengan alarmic… kejadian itu tidak akan anda alami lagi.
    Dengan menganalisis detak jantung, dan gelombang yg dipancarkan otak Anda, Alarmic dapat mengetahui saat dimana anda sedang mimpi indah. Alarmic dapat mentoleransi waktu beberapa menit, hingga mimpi indah itu mencapai klimaks dan kemudian alarmic akan membangunkan anda dengan alarmic way. Yah… terlambat bangun 3-5 menit untuk sebuah mimpi indah bukanlah sesuatu yg buruk. Oiya, untuk anda yg belum tahu, 3-5 menit di dunia nyata akan sangat berarti di dunia mimpi. karena di dunia mimpi waktu berjalan lebih panjang. Anda sudah pernah nonton film Inception kan?

    Upcoming feature:
    – Alarmic makan : untuk anda yg sering makan tidak teratur.
    – Alarmic mandi : untuk anda yang…*uhuk*… jarang mandi.
    – Alarmic for students : malas berangkat kuliah/sekolah? tak akan lagi.

    Monetize:
    Sell it, of course!

    P.S:
    klarifikasi: Alarmic tidak pernah berencana untuk merekrut Uya Kuya. Alarmic telah memiliki Romy Rafael sebagai Chief Hypnotherapy Officer. He will always be our CHO.

    #daydreaming #needalarmic #wakemeup hehehe…

  10. saya akan membuat alarm yang terintegrasi dengan kasur/tempat tidur..
    tempat tidur tsb akan memiliki paku2 besar dan tajam di bawahnya yang cukup banyak di seluruh permukaannya.. paku2 tsb baru akan mucul menembus kasur secara perlahan pada saat alarm berbunyi utk yang kedua kalinya..

    sebagai ilustrasi:
    jika kita men-setting alarm jam 5 pagi..
    maka alarm tersebut akan berbunyi seperti biasa..
    jika sistem mendeteksi korban tertidur kembali..
    alarm kedua akan dibunyikan 10 menit setelah alarm pertama (pukul 05.10) dengan suara lebih keras (sirine), dan paku perlahan mucul ke permukaan menusuk badan si korban..
    sebelum paku-paku tersebut menusuk lebih dalam, mau tidak mau dia akan menyingkir dari tempat tidur..
    paku tersebut baru akan masuk kembali ke dalam tempat tidur otomatis setelah 2 jam setelah berbunyi (pukul 07.10)..

    konsep ini mungkin terlalu kejam, tetapi bisa dimodifikasi dengan metode lain seperti tempat tidur melipat sendiri secara perlahan, atau tempat tidur secara perlahan memanas seperti penggorengan..
    intinya konsep sama, yaitu: alarm clock terintegrasi dengan tempat tidur..

  11. Alarm clock dengan disain minimalis, misal: kubus atau lingkaran (kaya pokemon). Ketika waktu sesuai dengan alarm yang sudah diset maka otomatis bertransformasi jadi robot! Untuk localized bisa disesuaikan dengan angkutan khas negara, misal: Indonesia – Metromini.

    Alarm clock selain berfungsi untuk membangunkan juga bisa menidurkan orang. Caranya dengan memutar lullaby 1 jam sebelum batas waktu tidur.

    Alarm clock juga memiliki ipod dock untuk memutar lagu atau dijadikan suara alarm. Dilengkapi dengan voice command juga baik untuk music player maupun alarm settings.

  12. Pertama sekali alarm clock yang saya buat harus bisa masuk saku, tepatnya juga bisa digenggam — alarm genggam. Spesifikasi pertama ini tujuannya agar alarm genggam tersebut bisa dibawa kemana-mana, setia 24/7 sebagai reminder pengguna.

    Yang kedua: karena alarm genggam tersebut akan lebih sering berada di dalam saku, maka harus ada settingan antara vibrate atau ringtone. Rekan kerja di meja sebelah tidak akan terganggu dengan alarm genggam yang digunakan sepanjang settingannya adalah vibrate. Sebaliknya jika kita sedang di rumah, bisa disetting ke ringtone.

    Kemudian, alarm genggam ini harus bisa terintegrasi dengan WIFI dan Google Calendar, mengingat penjadwalan kegiatan-kegiatan saya semuanya tersusun rapi di aplikasi Google tersebut. Apabila ada reminder, alarm genggam ini akan menampilkan detail kegiatan yakni jam, jenis kegiatan dan tempat.

    Selain itu, alarm genggam ini juga bisa diintegrasikan dengan Google Map. Kalau saya sedang di kantor, misal di Sudirman, dan ada reminder mengenai meeting di Gading Serpong, alarm genggam bisa dimanfaatkan mengenai jalur yang akan ditempuh ke lokasi meeting tersebut.

    Alarm genggam ini juga harus difasilitasi dengan fitur perhitungan jarak antara dua tempat, dan jarak tempuhnya. Ketika menjadwalkan sebuah kegiatan di Gading Serpong, maka alarm genggam ini secara otomatis menampilkan informasi jarak antara lokasi pertama (sudah di-state sebelumnya, misal lokasi pertama itu defaultnya adalah lokasi kantor) ke lokasi kegiatan tersebut. Dan juga menampilkan estimasi jarak tempuh. Dengan demikian, pengguna bisa menambahkan sendiri mengenai estimasi waktu tempuh kedua lokasi tersebut (berdasarkan perhitungan macet atau tidak) — defaultnya 0, dalam artian tidak macet. Dengan demikian, reminder akan berbunyi pada waktu jam kegiatan dikurang estimasi waktu tempuh (jam kegiatan – estimasi waktu tempuh). Misal jam kegiatan 14.00, estimasi waktu tempuh 2 jam, maka alarm genggam akan berbunyi/vibrate pada pukul 12.00.

    Satu lagi, alarm genggam ini bisa terintegrasi dengan daftar kontak di GMail, jadi apabila kita create suatu kegiatan, juga dikirimkan notifikasi terhadap kontak yang juga berkontribusi di kegiatan tersebut. Misal saya create kegiatan temu alumni: maka saya bisa pilih kontak (email) teman-teman SMA dulu, yang mana mereka akan dikirimi notifikasi terkait kegiatan tersebut.

  13. Alarm dengan Virtual Projector yang bisa memproyeksikan sosok manusia untuk membangunkan)
    Bisa disetting dengan 4 jenis settingan (Snooze; membangunkan dengan memproyeksikan sosok orang tua/orang yang disayangi yang mengingatkan kita untuk bangun dengan lembut, Meeting; Memproyeksikan sosok boss kita yang sangat galak tengah berteriak2 kekita, Daily; sosok pelatih olahraga/atlet fave kita yang mengingatkan kita untuk bangun pagi dan berolahraga pagi, Customize: kita bisa mengatur sendiri apa yang ingin kita proyeksikan dan kata2 apa yang akan dikatakannya)

    Bisa disesuaikan untuk membangunkan saya dari timezone yang berbeda, misal saya ingin dibangunkan jam 7 pagi waktu London.

    Fungsi NewsBuzz; mengambil rangkuman berita2 penting yang terjadi saat ini , dan menceritakannya kepadamu dalam bentuk projeksi gambar dan suara (berita2 diambil dari news feed yg telah kita koneksikan via jaringan internet)

    Fungsi TimeGap; akan menceritakan jadwal2 penting yg telah kau rencanakan pagi ini, tanpa perlu kita repot2 melihat ke notes ato HP
    (biasanya orang saat bangun suka berhenti dan diam2 sebentar untuk mengingat2 hal apa yang mereka harus kerjakan saat ini sehingga terkadang membuang2 waktu, dengan time gap mereka akan lebih efisien bekerja karena tahu hal2 apa yang harus mereka kerjakan)

    PS: semua fitur2 diatas bisa ditambahkan dengan musik2 yang kita sukai, sehingga kita bisa lebih semangat untuk beraktivitas

  14. ikutan ah, semoga ga repost…

    Bentuk jam alarm digital seperti biasa saja, koneksi ke jaringan pakai wifi untuk setup profil kita.

    Cara kerja:
    Ketika si alarm menyala dan user mematikannya,
    user harus tetap terbangun dan MENUNGGU selama 60 detik untuk MENJAWAB soal matematika dasar yg akan ditampilkan di display jam menggunakan tombol setting jamnya.
    Jika user tidak mematikan alarm atau menjawab soal yg diberikan (yg berarti user tidak bangun),
    si alarm tidak segan2 untuk MENGIRIMKAN pesan yg ‘memalukan’ ke halaman facebook atau twitter user! Nah lu! 🙂

    Setelah itu dijamin deh ga berani telat bangun dan ada unsur fun-nya juga…

  15. hahahaha….stop tipuan penting banget nih! pas buat gw yang suka nge-snooze or nge-dismiss, trus molor lagi. Pas bangun jadi heboh sendiri soalnya uda telat -.-

  16. Alarm akan dibuat seperti jam tangan yang memiliki layar touchscreen. Dilengkapi dengan pelindung air yang akan dibuat serapat mungkin sehingga pengguna yang ‘jail’ dengan mencelupkan alarm ke gelas berisi air (seperti Mr. Bean) tidak akan dapat mematikan alarmnya.

    Alarm dilengkapi dengan pencegah ‘pura-pura bangun’. Sebelum mematikan alarm, layar akan menampilkan hitungan matematis sederhana (contoh: 100^100 #deziig~ atau 25+39) dan pengguna dapat memasukkan hasilnya dengan layar touchscreen tersebut. Alarm baru akan mati apabila jawabannya benar, dan bila salah, alarm akan masuk ke level berikutnya (dijelaskan kemudian). Sistem magnetis pada alarm juga akan mencegah pengguna melepas alarm dari tangannya sebelum ia mematikan alarmnya. Oh ya, untuk mencegah orang yang cukup beruntung karena dapat menyelesaikan matematika padahal masih mengantuk, tombol “SNOOZE” akan ditampilkan paling besar di layar, dan tombol “STOP” akan diletakkan di ujung layar dan kecil ukurannya. Masih bisa mengelak dari jebakan ini? 😀

    Alarm memiliki beberapa level notifikasi. Contoh, bila pengguna mengatur agar alarm berbunyi pukul 03.00, maka pada pukul 02.45 alarm akan bergetar ringan. Pukul 02.50 alarm akan bergetar sedang, dan pada pukul 03.00 alarm akan berbunyi. Bila pengguna tidak dapat menyelesaikan hitungan matematis (karena masih mengantuk, dan lain sebagainya), maka pada 03.05 alarm akan bergetar hebat disertai dengan suara yang amat sangat keras untuk membangunkannya.

    Untuk mencegah orang-orang yang lupa mengenakan alarm sebelum tidur, maka pada jam yang telah ditentukan pengguna pada saat pembelian, contoh, jam 21.00, alarm akan berbunyi dan bergetar disertai notifikasi di layar untuk segera dikenakan. Sensor magnetisnya akan mendeteksi apakah ia telah dikenakan atau belum, dan dapat mendeteksi orang-orang ‘jail’ yang sengaja mengkaitkan pengait alarmnya ke benda lain atau kepada alarm itu sendiri. Alarm akan terus berbunyi hingga pengguna mengenakannya.

    Ia terkoneksi dengan Google Mail, Google Calendar, untuk menampilkan notifikasi e-mail dan agenda Anda hari ini. Ia bahkan terkoneksi dengan handphone untuk mengambil SMS yang belum dibaca dan menampilkan notifikasinya di alarm.

    Di tengah malam, bila handphone/Google Mail mendeteksi adanya e-mail/SMS dari boss, kekasih, atau orang penting lainnya, maka alarm akan memeriksa apakah alarm sedang dikenakan pada tubuh pengguna.. bila ya, alarm akan menampilkan notifikasi, alarm akan bergetar, berbunyi (sesuai tingkatan level seperti telah dijelaskan sebelumnya) untuk membangunkan Anda dan segera merespon pesan tersebut. Anda tentu tidak ingin dipecat boss di pagi hari atau diputuskan oleh kekasih Anda gara-gara tidur terlalu awal, kan?

    Alarm ini dapat mendeteksi pergerakan bangunan. Bila bangunan tiba-tiba bergetar, alarm akan mendeteksi apakah getaran hebat disebabkan oleh seseorang gemuk yang berlari-lari, atau karena gempa. Bila terjadi gempa, alarm akan membuka seluruh pintu yang ada di rumah/bangunan, membangunkan Anda dengan level tertinggi (bergetar hebat dan berbunyi keras) sehingga evakuasi dapat dengan cepat dilakukan. Ia secara otomatis menyalakan komputer dan laptop Anda, mengupload data-data yang dirasa penting (thanks to heuristic technology) sehingga bila terjadi sesuatu dengan mereka, data-data Anda aman di Internet. Ia bahkan mampu menyalakan mobil/motor Anda secara otomatis dan mengatur di RPM yang sedang, sehingga cepat panas dan bisa langsung digunakan di performa tertingginya.

    Bila Anda tinggal di dekat gunung merapi yang aktif, saat pembelian Anda akan diminta mengatur lokasi. Alarm terkoneksi 24/7 dengan server badan geologi, dan bila terjadi letusan/luncuran awan panas, alarm akan bertindak sama seperti saat gempa terjadi.

    Butuh fitur tambahan? Dengan sistem operasi yang dibuat open-source, komunitas akan dengan mudah membuat fitur-fitur tambahan yang tidak terbatas, dan diintegrasikan langsung ke account Anda di Internet. Fitur-fitur di alarm terupdate otomatis tanpa harus mendownload modul yang diperlukan!

  17. Nama : GoodMorning[TM]. ~Everytime is Morning~ *TMnya cuman trademark palsu nih, belum legal hanya ide*
    Konsep : Alarm digital portabel ini sangat simpel dan mendukung gadget yang sudah tersedia di pasar, saya lebih menekankan pada bagian software.
    dalam prototypenya terdapat 2 buah hardware.
    GoodMorning[TM] Ring[TM] dan 1 buah Smartphone

    Dan Software
    GoodMorning[TM] Set[TM]

    Penasaran?
    Nih penjelasannya
    1. GoodMorning Ring (Ring) dalam bahasa alat ini memiliki 2 makna : Cincin dan Dering, bentuknya memang hanya cincin berbahan glass, didalamnya ditanamkan teknologi pembangkit gaya listrik dan listrik, yang memberikan impuls ke syaraf berupa getaran ringan yang tidak dirasa manusia tetapi impuls diterima dengan baik oleh otak, sehingga otak memberikan respon untuk membersihkan kegiatan tidur dan mimpi untuk perlahan memberikan perintah ke syaraf untuk melakukan gerakan motorik aktif (bangun). bangun dengan kesadaran otak bangun (seperti bangun karena sugesti berdampak baik bagi kesehatan dan menimbulkan kebugaran), sebaliknya bangun tidur karena kaget (alarm konvensional yang bunyinya menghentak) mengacaukan sistem koordinasi syaraf dan menganggu kesehatan. alat ini memberikan kita Tidur Kualitas tinggi.

    Good Morning Set (Set), adalah software aplikasi yang bisa diinstal di beberapa smartphone, mengandalkan transmisi via bluetooth yang ada di GoodMorning Ring, sensor yang akan saling bertukar antara lain, data kecepatan denyut darah di jari yang terpasang GoodMorning Ring, tugas Good Morning Set adalah pusat perngaturan logis dari Ring, disini ada preset bawaan :
    1. High Quality Sleeping : preset ini menghitung sensor dari Ring, berupa sinyal tidur (Ring Mengidetifikasi Denyut darah yang oleh ring disimpulkan sebagai denyut tidur), dan akan menghitung dari titik awal denyut tidur dan menambahkannya angka 8 jam hingga set mengisi perintah ke Ring agar memberikan impuls bangun ke Otak.
    2. Dreaming detection : Alat ini akan membaca kapan denyut darah tidur berubah intensitas yang bisa diperkirakan sebagai denyut mimpi, preset ini akan mencatat jam mulai mimpi, durasi, dan jumlah mimpi.
    3. Hard Ring : Preset ini berfungsi jika diseting waktu membangunkannya, sehingga jika disetting jam 4 maka dia akan memerintakkan Ring memberikan impuls ke otak untuk bangun, dan jika tidak juga bangun cincin ini akan memberikan sengat listrik dalam waktu 0, sekian detik dimulai dari daya rendah yang berdetak dan makin meninggi.
    4. All Set service : preset 1, 2, 3 diaktifkan semua. yakni fitur nomor 2 harus berjalan, preset 1 dan 3 yang berfungsi adalah alarm mana yang lebih dahulu membangunkan maka dialah yang akan aktif.

  18. ini dia jam canggih impian saya:

    Jam canggih :
    wifi b/g/n
    Bluetooth
    sync with google calendar
    sync with smartphone via bluetooth
    sync with desktop/notebook,
    support mac/win/linux
    SD card storage, up to 32Gb

    digital clock , or analog
    Amoled,
    having projector clock for night
    customize clock colour.

    having connection with FB/Twitter to update status, eg : 25 Dec, Merry Christmas.. or 12.00, lunch time.. 🙂

    use IOS / Android
    Having streamlife widget, fb, twitter, cuaca, dan info kemacetan

    ada digital media player(mp3&mp4)
    fm radio 10 presets

  19. apakah alarm hanya berfungsi membangunkan orang tidur?
    ternyata tidak… pekerjaan-pekerjaan di laboratorium kadang memerlukan alarm untuk eksperimennnya… atau para chef, kadang perlu juga alarm untuk sebagai timer dalam proses memasak… dan masih banyak aktivitas lain yang kadang memerlukan alarm. Alarm pada dasarnya, mengajari kita untuk lebih disiplin dan tidak lupa waktu.
    jadi saya akan desain alarm yang bisa dipakai semua orang… siapapun itu… dan gampang cara penggunaannya. Saya terinspirasi dari serial kartun pman.. dimana untuk transfer informasi antara pman dan bonekanya tinggal saling menempelkan kepala aja. Hal ini juga bisa diterapkan pada alarm ini. Jadi untuk mensetting alarm… tidak pakai ketik, tidak pakai suara… tinggal kita berpikir, kita akan men-setting jam brapa dan aktivitas apa yang akan dilakukan. Jadi bisa digunakan bukan hanya untuk orang normal saja. Alarm ini dilengkapi dengan kamera dan menganalisis aktivitas tersebut… sehingga kalau si pengguna belum melakukan aktivitas yang sudah direncanakan.. alarm akan terus berdering atau bergetar sampai orang tersebut melakukan aktivas yang direncanakan. Jadi meminimalisir plan yang tidak terlaksana

  20. alarmote – remote alarm

    seberapa sering anda memasang alarm dan keesokan paginya anda tetap tertidur karena alarm yang terletak di sebelah anda, anda matikan sendiri dengan mudahnya ?

    Alarmote solusinya, klik link di bawah untuk lihat gambarnya :

    http://www.borislianto.com/alarmote.png

  21. alarm yg ingin saya produksi cukup sederhana namun kemungkinan sangat efektif :
    alarm terdiri dari 2 (dua) bagian,
    bagian pertama berupa host dan bagian kedua berupa key (child)

    prinsip kerjanya :
    host berfungsi layaknya alarm standar, namun bunyi alarm hanya bisa dimatikan jika key (child) diletakkan pd jarak tertentu (misal 10m, 20m,dll), dan key (child) hanya berfungsi dengan otorisasi sidik jari orang tertentu (bisa di setting).

    Jadi ketika alarm berbunyi, untuk mematikannya kita harus membawanya hingga jarak tertentu. untuk menghindari kita menyuruh orang lain membawanya (mematikannya), maka otorisasi sidik jari kita sendiri yg digunakan.

    Skenario kedua, otorisasi key (child) sidik jari orang lain, sehingga kita harus meminta orang lain tsb jika ingin mematikan alarm, kerepotan yg simpel ini niscaya bisa mengurangi kantuk kita ketika alarm berbunyi.

    Selain dg sidik jari, otorisai key (child) bisa divariasi dg suara.
    Alarm ini saya beri nama LDA (Long Distance Alarm)

  22. ikutan ya, semoga idenya gak neko & realistik, siapa tau diproduksi ama lenovo 😛

    code name : ideaHorn
    spesification : design minimalis, berbentuk menyerupai tablet device, dimensi 190 x 130 x 12 mm, display touchscreen, stereo speaker,WiFi, Bluetooth, Android OS, Sumber daya dari listrik (adaptor), battery otomatis aktif ketika daya listrik mati.
    Description : Alarm ini berbentuk mirip tablet pc dengan tatakan agar bisa berdiri ( potrait / landscape ). memiliki layar sentuh dengan dimensi 170 x 110 mm. Terdapat fitur – fitur utama yang biasa dibutuhkan ketika pagi hari. Berikut fitur – fitur yang terdapat pada ideaHorn :

    #1 : Konfigurasi standar alarm melalui touchscreen.
    #2 : Fitur yang membuat ideaHorn beda dari alarm device lainnya adalah speechrecognizer. Fitur ini dapat mengeluarkan output berupa ucapan, serta dapat menangkap input/perintah berupa ucapan juga.
    #3 : Ketika alarm berbunyi paginya, agar tidak ada main tipu2 alarm, ideaHorn akan memberi pertanyaan kepada anda melaui ucapan. pertanyaan simple yang bisa diupdate. Jika anda salah menjawab pertanyaan yang diberikan, akan terdengar bunyi alarm yang cukup menggangu dan memberi pertanyaan baru / mengulang pertanyaan sebelumnya.Ketika jawaban betul, maka otomatis ideaHorn akan berhenti bertanya dan memberikan tawaran menu / fitur lain misalnya update berita / bacain notifikasi twitter / facebook, etc.
    #4 : fitur layanan kalender lokal yang bisa disyncronisasi dengan kalender online seperti google calender, facebook event dll, serta dengan calender dari digital device lainnya. Proses ini dilakukan memanfaatkan wifi / bluetooth. Proses sycronisasi dilakukan secara otomatis maupun manual. Sync manual dilakukan dengan memberi perintah syncron pada ideaHorn melalui perintah suara maupun melalui layar sentuh, sedangkan sycnronisasi otomatis akan dilakukan ketika ada trigger baru dari calender2 yang telah terhubung dengan layanan ideaHorn, misal google calender atau facebook event. Menariknya, ideaHorn juga dapat melakukan sycronisasi otomatis terhadap mobile device seperti Blackberry, iPhone, Windows Phone, ataupun Android device yang berada pada jarak tertentu disekitar ideaHorn, tentunya device2 tersebut telah didaftarkan di ideaHorn sebelumnya. Misal anda punya jadwal meeting besok pagi dengan client, anda menambahkan reminder pada mobile device anda, ketika anda pulang, dan masuk kamar, otomatis ideaHorn akan membaca reminder2 baru di device anda dan menyimpan reminder tersebut untuk besok pagi membangunkan anda dan mengingatkan akan meeting tadi.

    that’s all 😀

    thanks,

  23. name: daileno (dailysocial + leno)
    slogan: up date your day
    saya akan membuat alarm clock yang
    – konfigurasi touch screen, berbentuk kubus
    – mempunyai fitur wifi
    – kalendernya bisa sync dengan facebook
    – mempunyai projector kecil yg menghadap ke langit-langit kamar, sebelum tidur, bisa melihat bintang2 disertai musik dari speaker alarm tersebut.
    – alarm akan berhenti berdering jika anda telah menyelesaikan soal matematika sederhana yg tampil di layar alarm clock lenovo.
    – nada dering alarm clock lenovo bisa sync dengan event2 terkini, contoh: natal, imlek, kemerdekaan, ramadhan
    – ada fitur software yg bisa membacakan untuk kita berita-berita dari http://www.dailysocial.net yang uptodate setiap harinya, setelah bangun pagi (sambil gosok gigi dan bersiap2)

  24. saya mau submit ah..

    Berdasar pengalaman pribadi saya pada masa2 sekolah dahulu, saya paling gak bisa tidur lagi jika sudah dibangunkan oleh Ibu saya. Hal ini disebabkan saya yakin bahwa ibu saya membangunkan saya dengan cinta kasihnya yang tulus.. walau kadang-kadang pada masa itu cinta kasih itu terasa begitu menyakitkan..

    Walaupun alarm tidak hanya untuk membangunkan orang dari tidurnya, tetapi alarm ini memang terinspirasi dari kisah tersebut. Dan saya prioritaskan untuk alarm bangun tidur. Karena secara pribadi saya menggunakan timer atau alarm pengatur jadwal menggunakan handphone..

    fitur2:

    -Alarm ini dapat mengeluarkan suara yang telah direkam sebelumnya (suara ibu pemakai alarm)

    -Alarm ini juga terkoneksi ke internet dan social media (FB, twitter,dll) untuk mengisi timeline atau wall akun FB atau twitter ibu pemakai alarm secara otomatis ketika alarm dimatikan. Tidak ada salahnya mengekspresikan terimakasih atas kasih sayang yang begitu besar. cth: good morning mom, love you 🙂
    Alarm tersebut bisa diisi template kata2 yang akan diacak, sehingga tiap hari tidak monoton.

    -Satumenit setelah alarm ini anda matikan, alarm ini akan mengingatkan berbunyi kembali agar anda teringat untuk senantiasa berdoa untuk ibu anda (berbunyi rekaman ayat kitab suci sesuai agama masing2 mengenai ibu atau orang yang anda sayangi)

    -Alarm ini juga memberitahu sang ibu jika anda dalam waktu 15 menit, anda tidak mematikan alarm yang telah aktif beserta alasan anda menset alarm pada jam tersebut. (melalui sms, telepon, direct message, dan jalur2 privat lainnya) “secara psikologi, seorang ibu pastilah tidak ingin anaknya telambat atau tidak menepati janji, maka dari itu sang ibu akan berusaha menghubungi atau membangunkan sang anak secara langsung”

    -Alarm ini saya beri nama: ALARMOM dan saya dedikasi kan untuk Ibu saya..

    -Jangan kuatir jika anda sudah tidak memiliki ibu atau piatu sejak lahir. Ganti saja fungsi “ibu” tadi dengan pacar, istri, ayah, suami, atau tetangga sebelah.. hehe (asal jangan selingkuhan atau tukang sayur langganan anda)

    Secara teknologi, apa yang terdapat pada alarm ini tegolong biasa saja, bahkan handphone buatan china pun dapat melakukan hal tersebut. Tetapi yang saya ajukan disini adalah sebuah “teknologi” mutakhir yang sudah tercipta semenjak ribuan tahun lalu, teknologi ini mungkin disematkan Tuhan pada diri manusia sebagai mahluk sosial.

    Teknologi tersebut adalah: hubungan antar orang tua dan anak, hubungan antar sesama, yang secara garis besar kita sebut dengan CINTA KASIH

    Maafkan atas omongkosong yang panjang ini.. saya cuma berharap anda menelpon ibu anda dan bilang betapa anda menyayanginya setelah membaca hasil submit saya.. laptop sih bonus aja deh.. hehehehe

  25. alarm saya sederhana. alarm ini terhubung ke berbagai piranti lai melalui koneksi wireless/bluetooth. sistemnya semacam wake-up LAN pada komputer.

    ketika alarm berbunyi tepat seperti jam yang kita tentukan, alarm ini bisa mengontak perangkat audio lain (misal perangkat home teater) sehingga memutar lagu yang kita inginkan dengan kencang. karena bunyi yang kencang, mau tak mau kita kudu bangun dan beranjak untuk mematikan alarm tersebut.

    ketika alarm berbunyi dia akan mengontak mesin pembuat kopi untuk menyiapkan secangkir kopi panas. bau harum kopi tentu akan menggugah siapa saja yang terlelap, bukan?

    selain mesin kopi, proses sinkronisasi berlanjut, dia akan mengontak toaster untuk membuat roti panggang sebagai teman sarapan bersama secangkir kopi.

    oh, setelah benar-benar terbangun (apalagi ditambah sarapan roti dan secangkir kopi), mau melakukan aktivitas apa pun tentu jadi menyenangkan, bukan? 😀

  26. AlarmKick

    Untuk anda yang sering bermimpi ketika tidurnya pasti mempunyai kesan tersendiri ketika menyaksikan film Inception yang tayang beberapa bulan yang lalu. 🙂
    Banyak konsep-konsep menarik tentang mimpi yang disajikan di sana. Salah satu yang menarik adalah konsep ‘kick’ yang dapat membangunkan anda dari mimpi.
    Terinspirasi dengan konsep ‘kick’ ini, saya akan membuat alarm yang akan memberikan efek jatuh ketika sudah tiba saatnya untuk membangunkan.

    Untuk mencapat tujuan tersebut, dibutuhkan alarm dengan kekuatan yang dapat ‘menghentikan’ tidur nyenyak anda. Alarm ini digerakkan menggunakan sistem pengungkit dan pegas yang dapat dipasang di bawah tempat tidur anda sendiri.

    Alarm ini dapat menghasilkan efek jatuh karena pada dasarnya memang anda akan dijatuhkan seketika tanpa harus terjatuh sakit. Alarm ini memiliki kemampuan untuk memiringkan tempat tidur hingga 45 derajat dan mengembalikannya kembali pada posisi semula dalam waktu singkat.

    Secara alami efek seperti ini sering anda alami ketika anda tertidur di pinggir tempat tidur dan hampir terjatuh, atau ketika tertidur dalam kendaraaan dan akan terjatuh kesamping, atau mungkin ketika tertidur dalam kelas/tempat ibadah/ruang rapat dan anda mulai kehilangan keseimbangan. 🙂
    Dengan efek kejut ini diharapkan dapat memberikan stimulasi ke tubuh anda untuk segera menyadarkan diri dan kembali segar untuk memulai aktivitas harian anda.

    Selain adanya pengaruh secara fisik, sering kali suasana/cerita yang anda mainkan dalam mimpi dipengaruhi dengan apa yang anda dengarkan pada saat itu. Berdasarkan konsep ini, untuk membuat pengalaman ‘bangun’ anda bervariasi dan menarik setiap harinya, alarm ini memiliki fungsi untuk memilih lagu/film/sound effect yang dapat anda sesuaikan dengan tema mimpi yang anda inginkan ketika akan terbangun dan mendapatkan ‘kick’. Misalnya: lagu Frank Sinatra untuk menghadirkan suasana tempo dulu atau film perang untuk menghadirkan tema peperangan/baku tembak, dan efek suara pantai untuk menghadirkan nuansa damai/liburan dalam mimpi anda.

    Spesifikasi:
    – Alarm ini memiliki sistem pengungkit yang dapat memiringkan tempat tidur hingga 45 derajat, dan pegas yang dapat menjatuhkan seketika hingga 30cm.
    – Tambahan efek getar, free fall, dan ratusan macam efek gerakan yang anda dapat atur sendiri toleransinya.
    – Body Support, yang akan menyangga tubuh anda ketika akan terjatuh dari tempat tidur, penyangga ini akan aktif ketika sensor mendeteksi adanya kemungkinan anda terjatuh, sehingga penyangga ini tidak menganggu ketika berada dalam keadaaan normal.
    – Ratusan lagu/film/sound effect, yang dapat anda pilih. Anda juga dapat menambah suara-suara yang anda rekam/masukkan sendiri ke dalam library suara ini.
    – Ratusan aroma/wewangian, yang dapat menambah pengalaman mimpi anda menjadi lebih nyata.
    – Director Mode, yang memungkinkan anda merancang mimpi anda dengan berbagai rangsangan-rangsangan dari luar. Sehingga anda dapat mengatur efek apa saja yang akan anda berikan dan kapan saja efek tersebut akan aktif.
    – Web-based Control Panel, yang dapat diakses secara local dan remote dari perangkat bergerak anda.
    – Snooze button, di samping tempat tidur anda.
    – Wireless Stop button, yang dapat dipindahkan ke tempat yang jauh dari tempat tidur anda, tombol stop ini juga memiliki ‘proximity sensor’ yang akan mencegah anda menempatkan tombol stop dekat dari tempat tidur anda.

  27. alarmnya bisa menjadi pengingat yang terdengar suara sesuai dengan pengingat yang kita buat..
    misalnya: kita membuat pengingat ” Belajar, besok ujian”.. maka alarm pun akan mengucapkan kata-kata yang sesuai dengan pengingat yang kita buat ta…di. jadi alarm akan mengucapkan “Belajar, besok ujian”.

  28. Delicious Alarm Project.

    1. Alarm berbunyi sound lagu lagu daerah khas Indonesia
    2. Layar Clock AMOLED dengan Gorilla Glass
    3. Connect dengan Wifi dan 3G
    4. Dolby Digital 5.1 surround sound
    5. Ketika alarm berbunyi muncul soal-soal ilmu pengetahuan yang harus diselesaikan oleh penggunajika ingin mematikan Alarm tersebut, Sehingga orang yang punya alarm ini pasti akan terbangun langsung. karena ribet jika harus menyelesaikan soal.
    6. Terconnect dengan GMT yang bisa diatur untuk penjadwalan alarm di bagian bumi belahan manapun.
    7. Bisa menjadi tethering wifi .
    8. Layar menjadi meluas seperti proyektor ketika mengerjakan soal. Bisa juda disetting dengan menggunakan manusia hologram untuk membangunkan
    9. Fitur bluetooth, sd card slot, web cam dan port untuk menghubungkan device yang ingin menggunakan sebagai speaker.
    10. Fitur Video Alarm untuk alarm dengan memunculkan video ketika membangunkan. Video bisa disetting sendiri.
    11. Bisa berfungsi sebagai CCTV untuk mengamati suasana kamar.
    12. Desain hardware dilapisi karet sehingga tidak rusak jika terbanting
    13. Pendeteksi sidik jari, wajah, dan suara untuk mengidentifikasi pemilik.
    14. Battery long lifetime yang bisa dicharge kabel dan dengan tenaga matahari.
    15. Bisa digerakkan dengan remote kontrol seperti robot.
    16. Fitur penjadwalan yang didukung oleh suara otmatis yang keluar ketika waktunya setiap hari.
    17. Fitur adzan otomatis mengeluarkan suara adzan ketika waktunya.
    18. Mengeluarkan aroma khas ketika waktunya. yang bisa disetting dari aroma makanan hingga aromatheraphy

    DELICIOUS ALARM. make your day better

  29. alarem yang aku inginkan adlah
    1. praktis dan mudah dibawa kemana-mana jadi gak ribet kalo mau ngatur jadwal baru/ nambah jadwal
    & mempunyai chip yang dapat dipasng di tubuh manusia sehingga mampu mengingatkan dengan mudah contoh saat kita tidur maka bila saatnya kita untuk bangun chip ini akan bekerja membangunkan kita secara otomatis dan menyenangkan (alami). kalo gak mau bangun juga? tenang ada opsi ke-2
    2. terkoneksi dengan segalla macam barang yang kita pakai misal kita sedang tidur maka alarem akan terkoneksi dengan kasur, bantal dan guling kita. jadi kalo sudah saatnya bagun alarem akan memerintahkan bantal, guling ma kasur untuk begetar sekencang-kencangnya kan heboh tu kirain kita gempa bumi.
    3. bunyi yang dihasilkan oleh alarm gak monoton “bib”, “tut”, “ngek”. dia bisa mengeluarkan suara orang yang kita segani contoh dosen, bos, ortu, istri dll. suaranya pun bisa kita atur contoh kita mau kuliah maka yang keluar pertama suara dosen “kuis 30 detik lagi” kan takut tu, trus kalo gak takut juga yang keluar suara pacar “yang koq belum berangkat” masak sih gak berangkat juga?
    4. alaem terkoneksi dengan internet 24 jam non stop dan dapat memilih jaringankoneksi misal wifi, gprs dll
    agar semua agenda kiita yang ada di fb, twitter dll bisa dihandle oleh alarm ini.
    5. alarm dapat menggunakan berbagai pilihan sumber energi kalo dia dibawa keluar dia akan secara otomatis mengganti sumber energinya dengan tenaga surya,kalo didalam ruang maka akan memakai baterai
    6. memiliki gps agar kita bisa dengan mudah cari lokasi tempat kita buatjanji atau apalah dan yang terpenting kalo alarem ini hilang bisa dilacak kan mahal benget nih alam kalo beneran ada
    7. tersambung dengan layanan telfon dansecara otomatis memesankan makanan yg ingin kita makan hari itu (ini dapt diatur semau pengguna) pengguna juga dapat menentukan restoran mana yang akan dituju dan jam pemesanan, ini juga berlaku untuk pemesanan taksi. kan biasanya kita repot tu kalo lagi siang kan enak tinggal duduk udah ada yang mesenin, trus tinggal tunggu taksi dan gak perlu bingung lupa pesan kan saat ingat langsung atur

  30. Saya akan membuat alarm clock yang punya port LAN, koneksi Wifi, Wimax, HSDPA yang membuatnya siap terkoneksi internet setiap waktu. Alarm clock ini juga dilengkapi dengan IP Camera. Fungsi paling pentingnya Alarm clock ini punya login otomatis ke semua layanan social networking milik kita.

    Setiap setting untuk bangun, selain dering yang lantang, alarm ini akan otomatis menyalakan IP camera 2 menit setelah berbunyi. Dan setelahnya akan langsung men-submit foto dan video yang ditangkapnya.

    Alarm harus diposisikan ke arah tempat tidur penggunanya. Jadi setiap alarm berbunyi penggunanya harus bangun dan mematikan si alarm. Kalau tidak, siap-siap saja time line kawan kita dikirimi foto dan video “gaya tercantik” kita ketika tidur.

  31. Saya akan bilang proyek ini sebaiknya tidak usah dilanjutkan. Jika punya resource tidak terbatas mending kembangkan saja sebuah solusi terintegrasi dengan laptop canggih yang punya kemampuan berbagai fasilitas alarm clock yang disebutkan teman-teman di kolom komentar ini.

  32. 1. Bisa menikmati tidur yang sehat
    – Pengguna bisa mengatur waktu tidur dan memasukkan lamanya tidur yang diinginkan sehingga waktu bangun akan sesuai dengan jam biologis pengguna
    – Untuk yang menderita insomnia, akan ada alarm yang mengajak untuk tidur seperti nyanyian nina bobo, lampu mati otomatis, dll
    – Untuk yang menderita kebluksomnia (susah bangun) tentu ada alarm spesial yang akan memaksanya bangun.

    2. Nyala alarm 6 “indera”
    – Bisa disesuaikan dengan indera yang paling dominan bagi pengguna
    – Semua nyala alarm punya banyak pilihan dan dapat dikostumisasi
    – Untuk indera pendengaran, bunyi alarm bisa jadi suara hantu, suara bom, atau rekaman suara (pacar/ibu/lain-lain)
    – Untuk indera peraba, alarm terhubung dengan kasur, bisa membuat kasur bergetar, menarik selimut dari pengguna, atau me-on/off-kan AC
    – Untuk indera penglihatan, alarm bisa mengeluarkan cahaya atau me-on/off-kan lampu kamar
    – Untuk indera penciuman, alarm bisa mengeluarkan bau-bauan: kentut, jengkol, atau bau hewan
    – Untuk indera perasa, alarm bisa memuncratkan air yang memiliki rasa aneh langsung ke mulut pengguna
    – Untuk pikiran, alarm tidak akan berhenti menyala sampai pengguna menyelesaikan soal: matematika atau pengetahuan umum

    3. Jika alarm sudah dimatikan, muncul Morning News dengan visualisasi yang kaya
    – Bisa menampilkan visualisasi hologram untuk setiap berita
    – Berita cuaca ditampilkan di langit-langit kamar, seolah-olah terjadi (seperti di aula hogwarts, film harry potter)
    – Bisa menampilkan email, newsfeed social network (facebook, twitter,dll) dan agregator feed (google reader,dll) pengguna
    – Bisa menyalakan TV channel berita secara otomatis

    4. Jadi manajer portable pribadi di luar kamar
    – Bisa menampilkan kalender acara dengan berbagai view (daily, weekly, monthly)
    – Memiliki fitur to do list
    – Bisa disinkronisasi dengan kalender di internet atau di software
    – Memiliki fitur reminder
    – Bisa import/export/print file kalender

    5. Desain minimalis
    – Seperti iPad, tapi bisa dilipat biar muat di saku
    – Memiliki banyak pilihan display theme
    – Memiliki tampilan UI yang fokus/tidak terlalu rame (tampilan seperti UI WindowsPhone 7)

    6. Pasti ada jamnya
    – Bisa pilih: analog/digital
    – Bisa menampilkan jam biasa atau countdown menuju event/to do

    Yah, begitulah jam alarm dalam mimpi saya 🙂
    Desain oleh Teguh Nugraha (@teguhn)

  33. Susunan Spesifikasi alarm clock super hi-tech yang akan saya buat yaitu:
    1. Konsep pembuatannya yaitu ramah lingkungan di mana hardwarenya bisa di daur ulang.
    2. Clock Super Hi-Tech ini,desainnya minialis
    2. Tenaga Baterainya bersumber dari sinar matahari atau dari sinar lampu sehingga tidak perlu lagi memakai listrik.
    3. Baterainya itu,tahan lama dalam pemakaiannya.
    4. alarm clock super hi-tech ini,memiliki kemampuan terhubung dengan koneksi WIFI sehingga kita bisa mencari informasi dan juga membuat catatan.
    5. alarm clock super hi-tech,bisa di modifikasi/contumize sehingga bisa disesuaikan dengan pemakainya
    6. Alarm Clock Super Hi-Tech ini memiliki kemampuan otomatis dimana alarmnya disesuaikan dengan timezone dan tempat/daerah dimana CLock super Hi-Tech itu berada.

  34. terdiri dari 2 bagian:
    1. sebagai display control atau monitor kontrol untuk mengatur atau menggunakan fitur yang dimiliki pada alarm clock tersebut…

    2. berbentuk gelang tangan yang digunakan sebagai gelang bagi pengguna, yang dapat bergetar atau mengeluarkan tegangan listrik untuk membangunkan pengguna yang susah bangun hanya dengan suara, gelang ini terkoneksi dan di setting dengan display control yang terhubung dengan menggunakan sistem wireless atau bluetooth…

    fitu”nya
    1. berbentuk portable
    alarm clock ini bisa dibawa” dengan mudah,dan dapat digunakan dimana pun.
    contohnya: bisa dibawa dan digunakan dikantor, di rumah, pada saat camping, dan dimanapun kita berada.

    2. menggunakan sistem pengatur waktu diseluruh dunia..
    alarm clock ini memiliki kemampuan otomatis dimana alarmnya disesuaikan dengan timezone dan tempat/daerah dimana kita alarm clock ini berada(dmana pun kita membawa alarm clock ini, secara otomatis pengaturan waktunya berubah secara otamtis).

    3. mempunyai kemampuan koneksi WIFI dan 3g or 4g.
    agar dapat terhubung dengan perkiraan cuaca dan temperatur online.
    agar kita mempunyai persiapan seperti memakai pakaian tebal jika akan terjadi hujan,atau menggunakan pakaian tipis jika cuaca dalam keadaan panas agar aktivitas kita tidak terganggu.

    design by muamar angga pribadi
    email : [email protected]

  35. Yang penting buat saya mah,,,alarm yang bisa mendeteksi kapan saya bener bener butuh buat dibangunin dan kapan saya pura pura butuh dibangunin..ga perlu di set set segala,,,mau ga mau dia harus ngerti sendiri(maksa banget)

  36. – Alarm clock dapat/memiliki dijadikan webcam atau cctv camera

    – Dapat menghitung suhu ruangan

    – waktunya dapat disetting melalui handphone dengan mengggunakan teknologi bluetooth atau wifi

    – dapat dijadikan anti nyamuk elektrik, jadi klo lagi banyak nyamuk tinggal hidupkan obat nyamuknya

    – Bisa juga dijadikan bingkai photo digital jika ditaruh diatas meja, pada layar jamnya sehingga pada saat dinontaktifkan layarnya menjadi tampilan photo

    – Bisa dijadikan Lampu tidur yang unik

    – Bisa menjadi pot bunga diatas meja

    – memiliki kalender digital nasional dan internasional

    – memiliki catatan digital untuk menampilkan dan mencatat kegiatan2 perlu tuk diingat yang dapat ditampilkan pada layar digitalnya

    – Layar sentuh pada layar jamnya

    – dapat disetting bentuk jam analog atau digital

    – Baterai dapat dicharge dengan port usb dan dapat tukar data dengan komputer

    – bisa berinteraksi dengan komputer lewat wireless atau bluetooth

    – Memiliki penyimpanan data seperti perangkat flash disk USB

    – Dapat menampilkan denah rumah digital untuk mengetahui barang apa saja yang ada dalma rumah atau
    suatu ruangan

    – Dapat berinteraksi dgn perabot dalam rumah, misalnya waktunya/saatnya tuk mandi setelah dibangunkan
    oleh jam alarm beberapa menit dengan otomatis memerintahkan kamar mandi tuk menjalankan air dan menyalakan
    lampu kamar mandi dengan teknologi bluetooh dan wireless……
    – pada saat membangunkan tidur dengan otomatis dapat membuka jendela rumah tuk menghirup udara segar dipagi hari dgn tek. bluetooth atau wireless…..

  37. Saya akan mendesain alarm clock yang berbasiskan teknologi nano serta bioteknologi.
    Bentuk berupa kapsul kecil yang bisa ditelan. Di dalam kapsul terdapat alarm clock tersebut yang merupakan chip hi-tech dengan teknologi nano sehingga sangat kecil dan dapat ikut dalam peredaran darah.
    Chip ini adalah chip super pintar yang bisa mendeteksi kondisi tubuh anda ketika ia beredar dalam darah. Ia juga bisa membelah diri dan masuk ke jaringan saraf sehingga bisa mendeteksi perasaan dan suasana hati anda.
    Jika anda hendak bangun pada jam tertentu, informasi yang ada di otak anda ini otomatis juga akan dideteksi oleh alarm ini, sehingga anda pun bisa dibangunkan dengan permainan sel saraf yang alarm ini lakukan, tentunya ia akan menyesuaikan dengan kebutuhan anda. Jika anda perlu bangun untuk hal yang mendesak, maka alarm ini akan memberikan perlakuan yang lebih keras kepada anda sehingga anda siap untuk bangun dan beraktivitas. Jika anda hanya perlu bangun untuk kemudian tidur lagi, alarm ini juga akan memberikan perlakuan yang lebih lembut bahkan mampu membuat anda tidur lebih lama lagi.
    Alarm ini juga bisa berfungsi sebagai ‘sekretaris pintar’ anda, dengan jalan meningkatkan potensi sel-sel otak yang konon hanya mampu dimanfaatkan manusia sebesar 3-4% saja. Anda akan mampu mengingat lebih banyak hal, mempunyai kreatifitas yang lebih tinggi dan tentunya daya memecahkan masalah yang lebih optimal.
    Karena kemampuannya untuk membelah diri, maka alarm ini bersifat seperti vaksin, sekali seumur hidup, anda tidak perlu meminumnya lagi, karena ia akan berkembang biak dengan sendirinya di dalam tubuh anda.

  38. sebenarnya saya mau hire Steve Jobs aja, karena pan dananya ngga terbatas ya.

    1. alarm yang ada coffee makernya, jadi abis tidur ga usah ke dapur, langsung bikin di alarm.
    2. alarm nya ada alarm apps pendukung yg bisa di download, kayak syncing mail, event, social media, traffic report, dll…
    3. alarm nya ada reminder yg ke sync dari iCal ato Google cal

  39. klo gw disuruh desain alarm clock gw bakal bikin:

    1. ini alarm harus bisa d sinkronkan dengan punya teman, jadi klo kita janjian bisa nyamain waktu bunyi bareng..

    2. alarm ini terhubung dengan laptop dan hp jd klo gw setting untuk bangun jam 5 pagi and gw d rumah temen, hp gw bisa bangunin gw berdasarkan waktu yg gw tentuin di alarm. klo lagi d dpn laptop n jauh dari alarm jg bisa diingetin jadwal tertentu. gw jg bisa nyetting alar dari hp atau laptop..

    3. ini alarm harus bisa deteksi jam sholat, buka puasa, bulan puasa, imsak, dan idul fitri menurut bagian waktu yg kita tentukan..

    4. gw bisa ngasih akses k 1 orang ateu lebih buat nyetting event alarm gw lewat laptop atau hp.. jadi klo gw terlalu sibuk biar sekretaris gw aja yang nyetting..hehe..

    5. gw bisa sebarin atau nerima event dari alarm lain..

    6. gw bisa liat event paling populer yang d sebarin dari pengguna lain dan masukin ke list event gw.. gw juga bisa review suatu event..

    7. gw bisa setting lagu atau suara untuk tiap event yang gw bikin.. jadi bisa aja cewe gw bikin event ulang tahun gw trus d share k gw dengan suara ucapan selamat ulang tahun pke suara dia..

    lama-lama nih alarm bisa jadi social media sendiri..hehehe

  40. alarm yang ada fitur fingerscan, face recognition,reminder plan, touch screen
    cara kerja alarm
    1.alarm berbunyi sesuai settingan
    2.mematikan dengan fitur fingerscan,belm selesai
    3.setelah sidik jari terdeteksi alarm akan menyemprotkan aroma menyegarkan
    (parfum bisa disi ulang,pilih parfum kesukaan kita)
    4.setelah menyemprotkan aroma menyegarkan alarm akan recognition wajah kita
    (setting saat kondisi wajah kita ceria)
    5.setelah wajah ceria kita terdeteksi alarm akan menampilkan tugas/jadwal/janji kita dengan fitur reminder plan
    menu-menu menggunakan touch screen
    cukup sederhana bukan…

  41. :)) wah resource dan uang tak terbatas nih..
    he, tapi kalau kata saya, kalau pelanggan ngga minat kan percuma juga..
    nah berhubung saya product manager (*purapuranya mah)
    saya akan membeberkan semua ide saya tentang project Alclock (*ni nama projectnya gue ya, jangan dibeberin ntar ide gue dicuri. mwahahaha)
    oke designnya begini :

    —Konsep Design Alclock ( *yang blom tau ALCLOCK baca diatas ini :)) )
    1.design alarm minimalis dan customeable
    – maksudnya disini kita nyediain 2 pilihan model. 1 minimalis, seperti tablet lookalike, 2 model mini box seukuran telapak tangan orang dewasa.
    2. Casing dengan kekuatan pantulan dan peredam getar.
    – berhubung si alarm biasa pasti rusak karena user lagi mimpi enak eh malah bunyi, dan terlemparlah dia kedinding sehingga berpulang kembali ke alamnya. disini kita bikin protector kayak bola, jadi mo dilempar ke dinding sekeras apapun (*tenaga manusia) ngga akan rusak..:)
    3. Skin chooser
    – nih fitur paling bagus buat anak-anak muda secara jam ini target pasar utama adalah anak muda, apalagi kalau designer, kan pengennya tampil unique. jadi user bebas nentuin skin. oh skinnya ngga ganti2 chasing, kita udah siapin menu skin, sehingga projector di dalem jam nembakin gambar ke skinnya alclock dan tampaklah dia berbeda 🙂
    4. screen LED / toucscreen
    – buat ngehemat batre 🙂 jadi kalau si jam di sentuh, atau dengar kode suara dari yang mpunya ntar di layarnya baru nampil.
    5. solar energy
    – yupp kulitnya secara tidak langsung adalah converter energi cahaya
    6. usb port, 3G/Wifi, speaker
    – usb buat apa tranfer data, karena fitur2 di alarm akan memerlukan storage space. dan juga buat recharge baterai kalo malem :D.
    – 3G/Wifi biar bisa konek ke internet, dan ga hanya itu, kalo bareng bareng di mobil, alclock ini bisa jadi router. jadi yang bawa perangkat elektronik ex : laptop / tablet / smartphone, pengen wifian bisa 😀
    – michrophone / speaker karena konsep futuristik, ga ada speaker dan mic ? fitur2 nya ga jalan donk nantinya 😀
    7. Camera Inside
    – siapa yang ga mau ? camera ini nanti bisa jadi security camera, dan akan ada beberapa fitur yang pakai kamera ini, misal : place event notification
    oke segitu dulu konsep design/model si alclock. kalau ada tambahan nanti kita diskusikan lagi.. *lhoh

    8. Projector on top
    – projector di bagian atas jam, fungsinya sebagai tampilan 3D. misal nangkep gambar gedung, trus nanti ditampilkan secara 3d dan untuk liat lebih detail (isi, event, lokasi dll) bisa pakai sensor suara user.

    —Fitur Alclock
    1. Oke fitur utama Alclock adalah = ADA JAMNYA!
    – ya iyalah ngga ada jam mana bisa disebut clock. *gila
    2. Alarm support
    – Alarm dengan beep sesuai prioritas. misal : bangun pagi priority = high, meeting priority high, play game priority medium. dan, mau pilih beep manual..? yupps we serve it. you can do it on your own 🙂
    – Alarm support ga hanya terbatas ke waktu aja. disini kita sediain :
    1> To do list alarm support
    – nah dengan ini, user akan diingatkan tentang agenda kegiatannya.(*jangan lupa set waktunya, kalau ngga di set defaultnya adalah 10 menit setelah alarm bangun pagi nyala.)
    2> Google calendar integrated (karena dia bisa offline dan online)
    3> SOCIAL MEDIA ALARM!
    bhooyaaa! siapa yang blum tau social networking sekarang ini? yapp, sesuai target pasar, social media is the most used media. *kacau nih englishnya :)). oke gini, jadi user bisa singkron data dengan twitter, facebook, last.fm atau beberapa social media yang nanti akan kita include lagi. contoh kasusnya : misalnya ada twit masuk, ntar alarmnya bunyi jadi bisa tau.
    4> EMAIL ALARM!
    mwehehehe, buat freelancer / bos bos yang selalu berkomunikasi lewat email. you can read and reply the new email with our stuff here.
    5> Birthday Notif
    yapp, ini khusus ngingetin birthday orang orang yang disayang. :). make them happy.
    6> Event @ place NOTIF
    nah berhubung alclock ini akan dikembangkan juga konsep AR, jadi kalau si kamera di arahin ke gedung (*misal Mall), nanti projector jam akan nampilin event yang sedang/akan berlangsung di gedung itu.
    7> Augmented Reality Built
    sebenernya fitur 6 adalah turunan dari fitur ini, tapi karena target pasar kita juga para penggemar shoping / discount makanya nomor 6 kita taruh diluar. yapp, AR ini difungsikan untuk nangkep dress si pengguna, misalnya pengguna pengen pakai baju warna merah, celana warna kuning, pengguna ga perlu gonta ganti baju trus ngaca. pengguna tinggal bilang baju kuning, celana biru, nanti di projector akan dipancarin pengguna dengan baju kuning dan celana biru. AR nanti ngedetect kecocokan, dan akan ngasih suggest kalau itu bagus apa ngga. :D. wanna more? just wait us. :))

    3. Touch/voice sensor
    – Inget semua fiturnya customeable, jadi bisa milih fitur yang mau diaktifin, lewat suara aja, atau via layar sentuh. and for it safety we provide voice password/fingerprint password. 🙂

    4. High UI Experience
    – yapp, kalau ga interaktif siapa yang mau make kecuali geek..? ya ngga..? target kita semua kalangan, jadi dengan interactifity tinggi yang baru make pun ga akan terlalu gagap. 🙂
    – dan tentu ga lupa pula kita sediain user guide, dengan klik tombol help di jam, nanti projector akan memancarkan gambar jam, dan tutorial penggunaan jam tersebut.

    fuuhah,.
    oke now your turn.. gue mau tunggu hasilnya ya.. tentang waktunya nanti discuss ama asisten gue.
    kalau ada revisi gue kontak lagi. dan kalau ada yang ngga jelas, tanya gue dulu jangan asal bikin. gue ga mau produk ini gagal.

    *plaaaaaakkkkkkk
    sory gue baru bangun.. :))

    thanks Lenovo and DailySocial.
    i love this event.. mwahahaha

  42. Alarm berbentuk bantal, yang sekaligus bisa difungsikan sebagai bantal, sehingga bunyi alarm seolah dikeluarkan dari bantal dan akan berhenti berbunyi ketika si empunya bangun dari bantal.. 🙂
    alarm ini pun disetting untuk bisa mendeteksi ketika kita sulit tidur dan secara otomatis akan mengeluarkan gelombang suara yang menenangkan yang membantu kita untuk bisa tidur nyenyak..

  43. alarm clock hi-tech yang saya inginkan yaitu:

    1. alarm clock yang bisa membangunkan dengan mengeluarkan wangi-wangian bunga sesuai wangi bunga yang sudah kita setting
    dan bisa menyemprotkan air ke orang yang sedang tidur tersebut dengan air yang berbau harum bunga tersebut dan untuk memberhentikannya kita memasukkan uang ke dalam alarm tersebut untuk membiasakan kita menabung dan membukanya ada 2 settingan yaitu bisa dibuka kalo mencapai jumlah tertentu atau bisa dibuka hanya dengan sidik jari kita sehingga hanya kita yang dapat membukanya

    2. pada saat kita mau tidur alarm clocknya mengeluarkan bau aroma theraphy sehingga kita bisa tidur dengan nyenyak.dan bila kita ingin kita bisa sekaligus menyalakan musik-musik klasik

    3.alarm clocknya bisa mengupload foto-foto kita,lalu terdapat MP3 yang dapat kita masukkan lagu-lagu kesukaan kita, terdapat calender dan alarm pengingat schedule kegiatan dan hari-hari penting,Kompas sebagai panunjuk arah bila ada yang hobi naik gunung,perekam suara,videocam,ada fasilitas wifi dan dapat terhubung dengan koprol,facebook,twitter,yahoo,google.Menggunakan touchscreen,GPS,dan alarm pendeteksi adanya bencana ataupun adanya maling dia bisa mengeluarkan bunyi alarm sirine mobil polisi, dan bisa mengeluarkan bunyi adzan sehingga dapat mengingatkan kita untuk waktu salat, dan ada fasilitas jam dunia yang bisa menunjukkan waktu di seluruh negara-negara,settingannya dapat kita rubah ke berbagai macam bahasa di dunia

    4 alarm clock bisa ganti-ganti warna sesuai dengan cuaca tersebut dan alarm ini dapat menyala di tempat yang gelap sehingga bila terjadi pemadaman listrik kita tidak usah repot

    5. energi pada alarm clock tersebut selain kita charger dengan menggunakan listrik,kita bisa mengisi energi alarm clock tersebut dengan air yang dapat bertahan sangat lama

  44. “picock (pillow clock)”

    1.bantal merupakan alat bantu tidur yang sangat berpengaruh bagi kesehatan kita,dan jam merupakan alat yang tidak kalah pentingnya untuk kehidupan kita,maka jam alarm ini berbentuk bantal yang dibuat transparan,produk ini menggunakan sensor suara dalam pengoperasiannya.

    2.jam menggunakan lcd flexible yang diletakan didalam bantal sebagai penunjuk waktu.hal ini menghindari kekakuan bantal pada saat digunakan tidur

    3.music player yang terdapat dalam jam ini,membantu penggunanya untuk mendapatkan kenyaman dalam tidur,bunyi alarmpun bisa disesuaikan dengan musik favorit dari pengguna jam ini.

    4.alarm dilengkapi dengan vibrator,hal ini digunakan untuk membantu pengguna yang susah bangun tidur.alarm berhenti ketika tidak ada beban diatas jam tesebut.

    5.dengan desain berbentuk bantal maka jam ini tidak memerlukan tempat lagi,hanya disimpan ditempat yang seharusnya yaitu kasur.
    bantal dilengkapi dengan lampu warna-warni yang memancar lembut secara bergantian,sehingga mempercantik interior ruangan pemiliknya

  45. * alarm tab
    * berbentuk Tab seperti pigura foto. menggunakan layar sentuh sebagai media interface
    * tak hanya sebagai reminder, tapi juga organizer, pigura foto digital, dan media player
    * berbasis smart media yang mempunyai koneksi wi-fi dan jaringan telepon. sehingga mudah bersikronisasi dengan jadwal, agenda dr PC maupun smartphone
    * remindernya ga hanya bisa diset sebagai alat membangunkan tidur tapi juga agenda kerja, jadwal meeting dan jadwal sholat

  46. Menurut saya sebuah alarm biasa memang sudah banyak dan beredar di pasaran, saya akan membuat alarm yg beda dari yg lain :

    Alarm akan berbunyi seperti layaknya alarm pada umunya untuk membangunkan si penyetel alarm, tp jika si penyetel alarm tidak lekas bangun (kebiasaan org INDONESIA suka tidur) maka saya akan menambahkan add ons untuk alarm special buatan saya dengan menambahkan fitur yg saya beri nama “gebuk maling” fitur akan bekerja jika sang penyetel alarm tidak lekas bangun, ini akan mengeluarkan sebuah robot yg mirip tangan manusia dan menamparkan ke si penyetel alarm agar lekas bangun, biasanya sih si penyetel alarm sukanya menyalahkan alarm yg terdengar menurutnya tidak berbunyi saat waktu yg sipenyetel alarm tentukan, dan langsung membantingnya atau kesal karena jadwal schedulenya berantakan gara-gara alarm tersebut, padahal alarmnya ga salah, kuping si penyetel aja yg keterlaluan dan hobi molor, ini juga meminimalisir kematian pada alarm yg sungguh sebenarnya sangat berjasa, kasian, tiap hari ada aja alarm yg mati dibanting oleh majikanya.

    Sekian ide dari saya, ga muluk-muluk sih, simple tapi bermanfaat, akurat, fenomenal, dan berimbang *halah
    terimakasih atas perhatianya, wassalam, ^_^

  47. Code Name : Smart Alarm
    Portable, good design n multi-functions. Ada OSx, touchscreen, media player, game, PDA, bs internetan, tlpn n SMSan, camera dan yg tak klh pntng bs mlkukan fungsix sbg Alarm yaitu pengingat waktu dan jg ada fitur2 entertainingx.

  48. Alarm clock

    Bentuk: putih dan bergelembung berbentuk awan dan bisa dipasang di langit-langit atau dinding, jadi multi fungsi (lampu, alarm clock, hiasan / dekorasi interior )

    Ukuran bervariasi, yang kecil bisa dibawa-bawa untuk travel, yang sedang bisa untuk penghias meja dan dinding, yang besar bisa untuk di dinding dan di langit-langit

    Fitur:
    – hampir semua pengaturan menggunakan remote control, hanya pengaturan utama seperti on/off dan volume yang bisa dilakukan secara manual dengan menekan langsung tombol pada Alarm Clock
    – Waktu ditunjukkan dengan angka digital berukuran cukup besar
    – saat malam/lampu di matikan, angka yang menandakan waktu saat itu dari jam digital akan disorotkan/diproyeksikan ke permukaan di hadapan Alarm Clock (contoh: bila digantung di dinding, maka akan terpancar di dinding di seberangnya. bila dipasang di langit-langit, maka akan terpancar di lantai)
    – fitur music audio (bisa jg mp3/wma/ dan sejenisnya) & radio yang bisa dijadikan nada alarm
    – fitur untuk merekam suara atau lagu untuk dijadikan nada alarm
    – infrared. slot untuk card reader, USB,bluetooth jadi gampang untuk disinkronisasi dengan komputer atau handphone dan untuk memasukkan file audio
    – bisa sinkron dengan berbagai OS dari PC, laptop, smartphone…contoh: Android, Windows, Apple, Linux, etc…dan program / aplikasi kalender, seperti Kalender Google

    Fitur remote:
    – berbentuk bintang yang bisa ditempelkan juga di dinding (lagi2x bisa jadi tambahan dekorasi ruangan jadi tidak bergeletakan di ruangan) >> jadi saat alarm berbunyi akan susah dimatikan sampai terbangun untuk mencari-cari remote dulu.
    – menggunakan infrared dan bluetooth, tergantung keinginan.
    – memiliki layar sentuh dengan layout yang sangat simple tapi user friendly, karena bagaimanapun juga harus tetap mengingat fungsi utama gadget ini adalah alarm clock & bukan smart phone.
    – bodi dari alumunium yang dipalisi dengan bahan karet, jadi walau dibanting, tidak akan gampang rusak.

    Fitur tingkat lanjut (Advance Feature)
    – yang digantung di langit-langit (bisa berukuran lebih besar dibanding yang di dinding) bisa multifungsi sebagai proyektor mini
    – saat alrm berbunyi, proyektor bisa memasangkan file video (avi, mp4, dan sejenisnya) sehingga bangun tidur dapat melihat pemandangan yang diinginkan di dinding atau di lantai (bisa saja memasang file berisi lampu disco jadi saat bangun ruangan akan penuh cahaya lampu yang berputar > bisa dibuat bentuk bintang sehingga akan seperti langit berbintang)
    – wifi > jadi bisa terkoneksi online, untuk sinkron otomatis, dan mengambil file secara online. (proyektor bisa langsung memasang file dari youtube sebagai alarm misalnya)

    Edisi spesial:
    – untuk pengguna berusia lanjut, ada alarm clock model medium yang terhubung dengan alarm kecil yang dapat di letakkan di meja atau digantungkan di gantungan kunci untuk dibawa oleh anggota keluarga. Alarm kecil ini akan berbunyi jika alarm clock tidak dimatikan oleh pengguna dalam jangka waktu tertentu, sehingga dapat memberikan peringatan bagi anggota keluarga yang memegang alarm kecil. untuk memeriksa kondisi anggota keluarganya itu.

  49. Alarm yang Hi-tech menurut gue

    – bisa terkoneksi dari 1 alarm ke alarm lainnya (kamar gw,nyokap,bokap,kakak,dan adik) dimana kita bisa menggunakannya juga sebagai alat komunikasi (melalui signal seperti walkytalky)
    – bisa di gunakan sebagai pengukur suhu udara
    – prakiraan cuaca menggunakan akses internet broadband dan wifi
    – sebagai webcam untuk komunikasi (lanjutan nomor 1)
    – memiliki layar untuk bisa di hiasi wallpaper yang kita inginkan
    – bisa di gunakan alarm recording
    – bisa di gunakan membangunkan 1 sama lain (lanjutan nomor 1)
    – Alarm bisa menyesuaikan/syncronize dengan google kalender,handphone (kalender)
    – bisa mengingatkan hari ulang tahun dengan kita masukan data terlebih dahulu (dalam bentuk voice human)
    – layar LED/touchscreen dan bisa mendetect voice command (di usahakan bahasa indonesia)

  50. Nama : zacharia

    -Alarm clock yang memilikiberbagai macam fitur suara, jadi membanggunkan seseorang bisa dengan lembut, suara hewan, suara manusia, suara bom, dan lainnya dengan pilihan sesukanya
    – mempunyai teknologi pendeteksi suara, cukup teriak “DIAM” maka alarm clocknya akan berhenti berbunyi
    -tidak mudah hancur saat jatuh
    -punya desain dan bentuk yang unik
    -saat berbunyi bisa diiringi dengan goyangan alarm
    -dapat berbunyi sesuai jam saat itu, misalnya “sudah jam 7 pagi”
    bisa dipakai sebagai pengganti musik untuk mendengarkan lagu
    -tidak dapat di setting oleh orang lain atau ada pengaturan password
    -anti air
    -bisa mengeluarkan uap jika tidak ada reaksi dari si pemilik
    -ada pengaturan reminder
    -bisa dijadikan stopwacth, kalkulator, penghias meja, kompas, pengaturan suhu ruangan
    -bisa melakukan gelakan melompat
    -bisa menjadi MP3 dengan colokan earphone
    -ada memory card nya
    -bisa di gantung
    -bisa melekat di dinding
    -bisa menanggkap sinyal wireless dengan cepat sehingga memudahkan laptop atau HP untuk ber-internet

  51. Flowlarmo

    alarm ini berbentuk digital dengan layar LED sebagai tampilan utamanya.
    flowlarmo ini memiliki beberapa keunikan, diantaranya :
    1. apabila waktu sudah mendekati set jam alarm, maka warna dari jam ini akan berubah dari warna aslinya ke warna hitam. sehingga bila orang2 yg memakai jam ini mematikan lampu sebelumnya, dia harus mencari dahulu dimana letak jam tersebut.
    2. dilengkapi dengan sarang burung mini dan mainan berupa burung kecil. apabila jam sudah mencapai set alarm, burung tersebut akan terbang ke arah yg tidak menentu. selama burung tersebut tidak disimpan di sarangnya, suara alarm tidak akan mati.
    3. suara alarm yg berbunyi pun berubah dari yg asalnya hanya kicauan burung kecil lucu menjadi suara burung yg banyak yg terdengar seperti sedang bertengkar.
    4. memiliki kemampuan untuk membunyikan suara atau lagu merdu yg dapat membuat ngantuk apabila sudah melewati jam 9 malam.
    5. memiliki fasilitas bluetooth didalamnya, jadi pengguna dapat menjalankan file audio / musik yg terintegrasi dengan bluetooth.
    6. tiap genap satu jam akan berbunyi kicauan burung.
    7. memakai batere yg energy saving dan ramah lingkungan.
    8. terbuat dari bahan yg tidak membahayakan sekitar dan tidak dapat menciptakan listrik statis. karena listrik statis dapat menjadi penyebab kebakaran.
    9. memiliki kemampuan untuk mendeteksi detak jantung, jadi apabila ada yg berbohong ( biasanya orang yg berbohong detak jantungnya lebih cepat ) maka Flowlarmo akan mengatakan “LIAR!” dengan keras.
    10. memiliki kemampuan untuk mendeteksi kondisi udara disekitar melalui scan. jadi dapat mendeteksi debu, dan kotornya ruangan.
    11. sistem dapat diupdate lewat internet.

    good luck… =)

  52. Apa yang paling penting dari sebuah alarm? Tentu saja membangunkan seseorang!
    Lelah dengan alarm dari handphone atau jam weker yang tidak kunjung membuat kita bangun?
    Ternyata, tidak setiap orang bisa terbangun dengan bunyi berisik saja!

    Memperkenalkan, iLarm!
    Perangkat alarm yang sederhana dan personal.
    Sekarang kita bisa memilih atau menginput sendiri cara terbaik kita untuk bangun dari tidur!

    FITUR
    1. Memiliki 10 preset pilihan alarm:
    a. suara biasa: bisa dipilih dari suara kring, ayam, maupun suara-suara standar alarm lain
    b. dering telepon (sinkron dengan handphone untuk mengetahui ringtone handphone kita yang sedang aktif)
    c. cahaya yang makin lama makin terang
    d. getaran yang makin lama makin kencang
    e. suara adzan: bisa dipilih dari suara adzan beberapa masjid besar
    f. efek gatal karena nyamuk (dengan mengirim frekuensi yang mempengaruhi glombang otak)
    g. hanya bisa dimatikan dengan menggoyang iAlarm (untuk orang yang harus bergerak supaya benar-benar sadar)
    h. kejutan listrik
    i. efek cipratan air (dengan mengirim frekuensi yang mempengaruhi glombang otak)
    j. mengeluarkan hawa panas untuk kamar

    2. Apabila kesepuluh pilihan alarm tersebut belum cukup, pengguna dapat mensubmit keinginan alarm-nya sendiri lewat aplikasi di iAlarm, kemudian di-vote oleh para pengguna lainnya. Ide alarm yang paling banyak divote akan diimplementasikan oleh produsen iAlarm, dan tersedia dalam update berikutnya.

    3. Alarm dapat digunakan hingga untuk 5 orang sekaligus, karena bisa mensetting 5 pilihan alarm dalam satu waktu. Jadi bisa digunakan bersama-sama di kamar asrama atau kamar kost.

    4. Sebagai fitur tambahan, iAlarm bisa diperkaya dengan aplikasi-aplikasi tambahan sesuai dengan sistem operasinya. Jadi kita bisa mendengarkan musik, melihat atau mengedit foto, menonton video, membaca e-book, dan sebagainya.

    5. Fitur synchronize calendar dengan Google Calendar, iCal, kalender di handphone atau smartphone kita. Jadi kita menyesuaikan dengan jadwal bangun dengan jadwal sehari-hari kita.

    SPESIFIKASI TEKNIS
    > 115.2 mm x 58.6 mm x 9.3 mm. berat 137 gram (ukuran identik dengan iPhone 4)
    > 3,5″ widescreen multi-touch display
    > iAlarm tersedia versi Symbian, iOS, Android, dan Windows Phone
    > Bluetooth untuk koneksi dengan perangkat lain dan & Wi-Fi untuk koneksi ke internet
    > Stanby time hingga 1 bulan (hingga 2 minggu untuk pemakaian bluetooth & Wi-Fi aktif)

  53. alarm clock yang saya inginkan
    1. terintegrasi dengan 3G dan wifi sehingga dapat berselancar di dunia maya
    2. terdapat google map sehingga tidak tersesat di dalam perjalanan dan dapat memberikan saran tentang lokasi yang bagus untuk berwisata atau jalan-jalan
    3. ada time berbagai belahan dunia sehingga kita bisa mengetahui waktu yang tepat untuk menghubungi nseseorang di luar negeri
    4. ada sensor tubuh sehingga dapat mengetahui kondisi tubuh pemakai
    5. ada sensor cuaca yang dapat memberi saran baju apa yang harus dipakai dan apa yang harus dibawa
    6. ada reminder tentang hal-hal atau hari harin penting

  54. MindAlarm 1.0

    Apakah Anda sering terlambat bangun?
    Akibatnya, Anda jadi terlambat tiba di kantor?
    Kemudian berlanjut sampai pekerjaan Anda untuk hari itu menjadi tertunda?
    Dan akhirnya Anda terpaksa harus lembur sehingga acara malam hari Anda pun berantakan?

    Kini, dengan MindAlarm, itu semua bisa dihindarkan!
    MindAlarm bukan hanya sekedar alarm. MindAlarm membantu Anda mengorganisasikan seluruh rencana Anda pada hari itu dan selalu setia mengingatkan Anda untuk mematuhi jadwal yang telah disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

    MindAlarm bekerja dengan sangat sederhana. Berbentuk nanochip yang dikembangkan khusus dengan teknologi Chip 2.0, MindAlarm akan disuntikkan ke dalam tubuh melalui pergelangan tangan atau leher Anda. Nanochip ini kemudian akan langsung menuju pusat syaraf Anda dan ‘membaca’ serta ‘mempelajari’ perilaku dan kebiasaan yang tersimpan dalam memori otak Anda. Selanjutnya, dengan kemampuan AI yang dimiliki MindAlarm, ia akan melakukan penyesuaian dan mengaturkan jadwal yang paling pas dengan kemampuan dan kebutuhan Anda. Dan akhirnya, MindAlarm akan mengingatkan Anda untuk setiap agenda yang telah disusun pada hari itu dengan cara langsung mengirimkan sinyal ke syaraf-syaraf yang ada di tubuh. Anda akan merasa seperti ‘mendengar’ alarm konvensional tanpa perlu direpotkan dengan berbagai gadget/alat. Bagai asisten pribadi yang hidup dalam pikiran Anda, bukan?

    Tidak perlu lagi repot menyusun agenda pribadi Anda dan menyetel pengingat (reminder) untuk setiap event agar Anda tidak melewatkannya. MindAlarm bisa melakukannya untuk Anda! Mulai dari membangunkan Anda pada pagi hari (MindAlarm tetap bekerja bahkan pada saat Anda tidur!), melakukan perkiraan jam berapa Anda harus berangkat ke kantor atau sekolah, menyusun prioritas pekerjaan yang harus diselesaikan pada satu hari, dan termasuk mengatur jadwal Anda bersenang-senang, MindAlarm akan mengatur semuanya itu untuk Anda. Lebih dari itu, hari ulang tahun teman, saudara, orang tua, pacar atau pasangan (Anda pasti tidak ingin melewatkan yang satu ini, bukan?) sampai agenda rapat dengan bos/klien dan to-do-list yang harus Anda kerjakan, MindAlarm mampu membantu Anda mengingatkan semua hal tersebut.

    Lalu bagaimana jika ada satu agenda yang harus ditunda baik karena keadaan maupun Anda sendiri yang menginginkannya? Tidak ada masalah! MindAlarm akan segera mengatur ulang jadwal Anda dan sekali lagi menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Dengan demikian, tidak akan ada satupun agenda penting yang akan terlewatkan. (Kecuali Anda benar-benar ingin membatalkannya.)

    MindAlarm telah melewati serangkaian uji klinis dan telah mendapat izin dari Dept. Kesehatan, sehingga tidak ada alasan bahwa MindAlarm berakibat buruk bagi kesehatan Anda. Ingat, Anda-lah yang mengontrol MindAlarm, dan bukan MindAlarm yang mengendalikan hidup Anda. MindAlarm hanya berfungsi untuk menyusun dan mengingatkan, tapi jika Anda mau menunda, membatalkan atau bahkan tidak mematuhinya, semua keputusan ada di tangan Anda. Tapi tentunya Anda menginginkan kehidupan yang lebih baik, bukan?

    Kapanpun Anda tidak menginginkan lagi MindAlarm bekerja untuk Anda, cukup dengan minum larutan MindAlarmRemover (tersedia juga dalam bentuk suntikan) maka MindAlarm dalam tubuh Anda akan segera luruh dan larut bersama dengan saluran ekskresi (pembuangan) Anda (keringat, air kecil dan/atau air besar). Kami akan merindukan Anda tentunya. Dan kapanpun Anda menginginkan MindAlarm kembali, pusat penjualan dan layanan kami selalu siap menantikan kedatangan Anda.

    Dapatkan dengan harga terjangkau:
    – Personal: Rp. 5.000 berisi 1 chip
    – Family: Rp. 10.000 berisi 3 chips
    – Companion: Rp. 100.000 berisi 10 chips, bonus 1 buah MindAlarmInjector (alat penyuntik pribadi)

    MindAlarmInjector dijual terpisah dengan harga Rp 99.000.
    Atau Anda bisa datang ke pusat layanan kami untuk mendapatkan layanan suntikan (injection service) secara gratis.

    Tersedia paket khusus Corporate. Hanya dengan Rp 1.000.000 per paket, Anda akan mendapatkan 100 buah chips, 3 buah MindAlarmInjector dan sebuah aplikasi khusus yang dapat me-monitor penggunaan MindAlarm di tiap personal dan mengirimkan Group Alarm ke tiap anggota. Antar chips dalam satu paket juga bisa saling di-sinkron-kan. Cocok digunakan untuk perusahaan skala kecil dan menengah.
    (Jika ada perusahaan yang menginginkan dalam paket besar, silakan menghubungi pihak Marketing kami.)

    Catatan:
    – Cocok digunakan untuk usia 17 tahun ke atas.
    – Tersedia dalam bentuk kapsul:
    – College (untuk usia 12-17 tahun): Rp. 10.000/kapsul
    – School (untuk usia 6-12 tahun): Rp. 20.000/kapsul
    – Tidak cocok digunakan untuk anak usia di bawah 6 tahun.

  55. Adjaib Alarm Clock KA-AC01
    OS > Magic OS 0.1
    Processor > dual core 1 GHz
    Display > 480×800 pixel 4 inchi
    > capasitive touchscreen
    proximity sensor > yes
    siesmic sensor > yes
    accelerometer > yes
    light sensor > yes
    Power resource :
    – Battery > 1500maH
    – 4.5VDC
    – Support solar cell
    Memory internal > 16GB
    Multimedia > MP3 Player, Video Player, Youtube Player, Radio FM, TV digital (DVB-S)
    Internet browsing > yes
    Built in OnLine Service > FB, Twitter, email popup
    Connectivity > Bluetooth, wifi, USB, HDMI out
    GPS > class A
    Headphone connector > 3.5mm

    Special Alarm Fiture :
    1. Multi timezone
    2. Multi time alarm setting
    3. Earthquake Alert >
    – Ketika ada gempa alarm otomatis berbunyi dan display akan menampilkan data lengkap gempa itu.
    4. Sync with any scheduler online/offline
    5. Bisa dihubungkan dgn alat pembuat kopi otomatis ( salah satu produk pendukung dr Kotak Adjaib )
    – kita bisa set waktunya sesuka kita
    6. Sound alert bisa di setting sesuka kita
    7. voice memo
    8. Support aplikasi pihak ke-3
    9. Di lengkapi 4 speaker yg jernih suaranya
    10. Dolby surround technology
    11. Lampu emergency
    12. Laporan cuaca seluruh dunia

  56. Crown 01

    ide bentuk ini diambil dari film Digimon dan Gundam 00

    – Pet alarm berbentuk seperti Robot yg berfungsi sebagai teman (sangat berguna bagi orang yang suka menyendiri) dan juga sekertaris pribadi.
    – bentuk pet alarm seperti telur, Crown 01 terbang mengikuti usernya, dan dapat menempel dimana saja (kecuali kotoran…^^), warna Crown 01 sendiri putih, tetapi pada bagian lensa matanya yang berbentuk seperti alat penutup mata untuk tidur, warnanya bisa berbeda dapat disesuaikan dengan kesukaan pengguna. seperti contohnya kalau wanita suka dengan warna pink. jadi warna lensa nya pink dan warna bodinya putih.

    ada 3 perangkat dari crown 01 dengan fungsi yg berbeda :
    1. Crown 01 mempunyai remote untuk memprogram semua jadwal kita.
    fungsi remote itu antara lain :
    – sebagai alat otomatis untuk menghidupkan Video call. (karena untuk masa depan orang mungkin sudah
    tidak membutuhkan voice call lagi)
    – terdapat menu utama dari remote ini untukmemfokuskan semua jadwal kita, seperti misalnya, jadwal
    antara pengusaha dan pelajar pasti sangat berbeda. maka dari remote ini kita bisa mengaturnya secara
    otomatis contohnya : – seorang pelajar jadwal yg dibutuhkan sekolah – les – belajar, dll.

  57. Alarm Clockfeedio yang memproyeksikan gambar/video/TV (seperti projector) dan otomatis membuat kopi hangat saat berbunyi jadi yang bersangkutan langsung bangun dan tertarik nonton sambil minum kopi,pasti kantuk terusirr 😀

  58. Hmm, kalau saya sih pengen banget punya jam alarm dengan spesifikasi seperti ini:

    – Bentuknya pas dalam genggaman dengan bahan yg tahan banting (maklum kalau matiin jam alarm suka dalam keadaan tidak sadar dan malah menjatuhkannya), ringan dan stylish dengan aksen silver yang modern.
    – Berdaya listrik kecil dan hemat energi.
    – Selain berfungsi sebagai alarm, juga sebagai WiFi router. Jadi bisa buat internetan dan terhubung ke internet. Mau bangun disesuaikan dengan jam di belahan dunia manapun jadinya tidak masalah.
    – Terdapat port USB, sehingga bisa berfungsi sebagai mini speaker untuk handphone, ipod, atau MP3 player.
    – Dual mode, bisa tampilan digital maupun analog. Untuk analog juga ada suara jarum berdetaknya (karena sebelum tidur suara jarum ini juga membantu membuat saya rileks).
    – Pengaturan jam secara touchscreen, jadi tidak perlu memutar secara manual lagi.
    – Dapat dihubungkan ke berbagai aplikasi scheduler. Sehingga bisa menyesuaikan kapan waktu bangun yang tepat. Bisa diatur, apakah 1 jam sebelum jam kerja atau terserah anda.
    – Terhubung pula ke info traffic, sehingga jika prakiraan akan terjadi macet, alarm akan berbunyi lebih cepat.
    – Juga terhubung ke prakiraan cuaca. Jika diperkirakan akan hujan lebat, alarm akan berbunyi lebih cepat. Karena pada saat hujan, biasanya jalanan akan macet (belum lagi banjirnya).
    – Bisa diatur kapan alarm harus berbunyi dan bisa diulang tiap hari, disesuaikan dengan hari kerja. Tidak maukan bangun terlalu pagi di saat libur?
    – Ada berbagai cara yang ditawarkan untuk membangunkan:
    1. Membangunkan tanpa berbunyi dengan menggunakan gelombang pada frekuensi tertentu, sehingga akan langsung direspon olah otak.
    2. Dengan suara manusia, bisa merekam suara sebagai alarm. Mau suara ibu yang lagi teriak? Bisa. Bisa juga menggunakan alarm dengan berbagai suara yang disediakan, dari suara bapak-bapak galak sampai suara cewek seksi.
    3. Dengan lagu. Untuk membangunkan dipilih lagu berirama cepat dan penuh hentakan, sehingga tubuh akan merasa enerjik untuk bangun. Untuk menidurkan, tersedia juga lagu-lagu classic yang menenangkan untuk orang-orang yang susah tidur.
    4. Lightning. Untuk membangunkan, jam bisa mengeluarkan sinar seperti cahaya matahari pagi sehingga akan menyilaukan mata. Sedangkan untuk tidur, cahaya yang disediakan adalah cahaya-cahaya teduh dan hangat.
    5. Terhubung ke radio, sehingga kita akan mendengar siaran radio pagi untuk membangunkan, yang biasanya acara radio di pagi hari adalah siaran yang membawa semangat.
    6. Dapat pula diatur ke mode motivasi. Jadi untuk membangunkan, akan didengarkan kalimat-kalimat motivasi atau dari kita sendiri berisi hal-hal menyenangkan apa yang akan kita lakukan hari itu.
    – Bisa direkatkan di dinding atau dimeja, sehingga tidak mudah bergeser saat hendak diraih.
    – Bunyi alarm akan terus berbunyi, sampai kita benar-benar bangun. Karena ia juga memiliki sensor bau. Ya, bisa diatur ia akan berhenti berbunyi setelah kita meniupnya, tentunya dengan nafas segar sesudah sikat gigi dan cuci muka. Atau disetting dengan cara lain, berhenti setelah sensor membaca kita sedang melakukan gerakan olahraga ringan.

    Jadi, selain untuk membangunkan, juga bisa untuk menidurkan. Mau penderita insomnia atau yg doyan overslept, seperti saya, akan terbantu sangat dengan jam ini. 🙂

  59. The Social Alarm

    Alarm ini akan mengubah sudut pandang pemakainya dari sekedar sebuah alat membangunkan menjadi sebuah alat yang membantu kita melakukan aktivitas yang lebih baik.

    Bentuknya kira-kira sebesar iPod Nano sekarang, bisa dipakai di lengan tapi bisa juga memiliki dock untuk dipakai seperti alarm meja biasa. Layarnya touch screen.

    Alarm ini memiliki semua fitur standar yang dimiliki alarm modern: Snooze, world clock, alarm tone sendiri, dan lain-lain.

    Fitur utama dari alarm ini adalah dia memiliki fitur Friends. Buat apa fitur friends ini? Katakan saya harus berangkat jam 8. Ketika alarm berbunyi pukul 7.30, bukannya bangun dan bersiap, saya malah menekan snooze. Pada saat itu juga Friend saya (siapapun yang saya percaya bisa bangun lebih pagi) akan mendapatkan notifikasi di home screen pada alarm yang sama (jika mereka memiliki alarm yang sama) bahwa anda baru saja menekan snooze, bukannya bangun. Teman anda pun bisa membunyikan alarm anda melalui alarmnya! Teman tidak punya alarm yang sama? Tidak masalah, alarm ini bisa mengirim e-mail atau sms ke teman anda. Jadi kalau anda tidak bangun karena alarm, mungkin anda butuh dibangunkan oleh pacar anda 😀 dan itulah yang alarm ini lakukan.

    Fitur lainnya adalah social game! Alarm ini akan menghargai orang yang bisa bangun dan melakukan aktivitasnya tepat waktu. Anda dan teman-teman anda memiliki Leaderboard. Salah satu contohnya, mereka yang berhasil mematikan alarm tepat waktu akan mendapat poin besar, sedangkan mereka yang telat atau snooze akan mendapat poin lebih kecil. Anda bisa melihat leaderboard per harinya: siapa yang bangun paling pagi? atau leaderboard mingguan: siapa yang bangun paginya konsisten? Anda bahkan bisa memiliki Badge-Badge jika melakukan tugas-tugas yang diberikan alarm, seperti bangun pagi yang konsisten selama seminggu, melakukan power nap, tidur tepat waktu, dan lain-lain. Jangan lupa semua ini bisa dishare di Facebook dan Twitter dan jejaring sosial lain dengan mudah 😀

    Fitur lain lagi adalah Apps! Dengan fasilitas mirip App Inventor dari Google (atau koding biasa untuk mereka yang lebih ahli), siapapun bisa membuat fungsi-fungsi yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Misalnya, fitur untuk menyalakan alarm ketika bangunan bergetar, atau alarm yang hanya bisa dimatikan dengan menjawab kuis (“Mana di bawah ini yang merupakan to-do list anda hari ini?”), dan lain-lain. Tentunya akan ada semacam App Store 😀

    The Social Alarm akan meng-encourage orang-orang untuk hidup lebih teratur, mengerjakan daily duties mereka dengan lebih maksimal dan menyenangkan. Oh dan sekalian bisa pamer bahwa mereka hidup lebih teratur.

  60. Alarm yang punya kaki mekanik/roda dan dilengkapi dengan sensor panas manusia. Ketika menyala, alarm akan mengeluarkan suara sekaligus bergerak menjauh dari yang manusia yang menyalakan alarmnya. Sehingga, ketika ‘yang masih di tempat tidur’ mau mematikan, dia harus bangun dan berdiri dari tempat tidur (memaksa bangun, hehehe). Bisa juga di set, agar alarm baru bisa berhenti mengeluarkan suara ketika sudah 10 menit ‘dikejar-kejar’. Jadi memaksa joging deh. Hehehe. Dijamin, siapapun yang menge-set alarmnya pasti bangun. 😀

  61. jam yang akan saya buat sederhana, yaitu jam transformer. jam alarm ini berbentuk seperti jam pada postingan diatas hanya saja saat waktunya alarm berbunyi jam ini akan berubah bentuk menjadi seperti robot atau boneka (bisa dipilih).
    untuk penyetelannya kita mengunakan fitus suara perekam dan maaf saat ini hanya ada 3 jenis yaitu : suara marah, sayang, dan takut.
    untuk suara marah : begitu saatnya alarm berbunyi jam tersebut akan berubah menjadi orang yang kita takuti dan kemudian berteriak sambil marah menyuruh kita bangun sehingga kita jadi terbangun (mis, suara ortu atau guru yang galak ^_^)
    untuk suara sayang : bisa suara kekasih , robot jam ini akan mendekati telinga kita dan berbicara lembut membujukkita agar bangun.
    untuk suara takut : bisa suara hantu, sehingga kita langsung bangut terkaget, muda2an ngak jatuh dari tempat tidur 😉

    untuk fitur lainnya jam ini bisa bernyayi sendiri sambil berdansa, caranya tinggal kita putar lagu yang kita inginkan di jam itu atau di mp3 kita ,jam itu nantinya akan bereaksi sendiri dan mulai berdansa sesuai dengan alunan lagu yang diputar. rahasianya ? ya , saat lagunya cepat jam itu akan berdansa cepat (disko) kalau pelan akan berdansa tarian yang slow. ^_^

    jika ingin membelinya silakan hubungi doraemon . hahahah…

  62. jam yang akan saya buat sederhana, yaitu jam transformer. jam alarm ini berbentuk seperti jam pada postingan diatas hanya saja saat waktunya alarm berbunyi jam ini akan berubah bentuk menjadi seperti robot atau boneka (bisa dipilih).
    untuk penyetelannya kita mengunakan fitus suara perekam dan maaf saat ini hanya ada 3 jenis yaitu : suara marah, sayang, dan takut.
    untuk suara marah : begitu saatnya alarm berbunyi jam tersebut akan berubah menjadi orang yang kita takuti dan kemudian berteriak sambil marah menyuruh kita bangun sehingga kita jadi terbangun (mis, suara ortu atau guru yang galak ^_^)
    untuk suara sayang : bisa suara kekasih , robot jam ini akan mendekati telinga kita dan berbicara lembut membujukkita agar bangun.
    untuk suara takut : bisa suara hantu, sehingga kita langsung bangut terkaget, muda2an ngak jatuh dari tempat tidur 😉

    untuk fitur lainnya jam ini bisa bernyayi sendiri sambil berdansa, caranya tinggal kita putar lagu yang kita inginkan di jam itu atau di mp3 kita ,jam itu nantinya akan bereaksi sendiri dan mulai berdansa sesuai dengan alunan lagu yang diputar. rahasianya ? ya , saat lagunya cepat jam itu akan berdansa cepat (disko) kalau pelan akan berdansa tarian yang slow. ^_^

    jika ingin membelinya silakan hubungi doraemon . hahahah…

  63. Mencoba ikut meramaikan ^^
    ~Nama: Jagasan
    ~Desain:
    Berdesain batangan, sebesar bungkus rokok. Kontur bodi agak menekuk dibagian bawah, dimana ada tonjolan yang berfungsi mengeluarkan sinar LED untuk menampilkan virtual keyboard.
    Di bagian atas lekukan terdapat 4 tombol yang berfungsi untuk personalisasi jam canggih ini.
    Menyusuri bagian atas bodi, terdapat kaca hitam melintang sepanjang bodi. Kaca hitam itu yang bertugas memproyeksikan “WAKTU” dan layar saat digunakan untuk berselancar di dunia maya.
    Didukung teknologi wi-fi untuk berinternetan gratis di titik hotspot, dan memory internal hingga 32GB. Sudah built-in juga, bluetooth A2DP.
    ~Alarm:
    world timezone, sound alert setting (bisa menggunakan suara kita yang direkam), dilengkapi true tone aneka hewan (macan, gajah, dan teman-temannya). dilengkapi dengan teknologi dolby surround, membuat suara true tone semakin nyata, dan bisa bergetar dengan kekuatan 1,5 SR. Dilengkapi sensor mata *yang akan mendeteksi berapa persen kira-kira kantuk seseorang*

    Meski canggih tapi tentu tetap mempertahankan kelestarian lingkungan. Material bahan hampir banyak terbuat dari bahan yang bisa didaur ulang.

    Boleh canggih, boleh keren, asal tak merusak lingkungan ^^

  64. Alarm clock untuk pasangan suami-istri, alarm ini akan berbunyi jika salah satu pasangan sedang ingin bercinta. Contoh: sang istri sedang ingin bercinta, maka alarm akan memainkan suara sang istri yang sudah direkam sebelumnya (misalnya: “Papah…. sini dong…”). Dengan adanya alarm ini, diharapkan kehidupan pasangan suami-istri akan lebih harmonis.

  65. hmmm… alarm clock yang bisa bikin waktu berhenti antara waktu alarm yang sudah di-set sampai waktu alarm dimatikan, jadi meskipun saya bangun kesiangan tapi saya ga akan pernah takut telat, hehehe 😀

  66. Alarm clock yang istimewa:
    Berdesain futuristik, bertekhnologi canggih, dan bisa bermanfaat selain membangunkan tidur kita.

    Desain dengan bentuk yang simple dan minimalis serta didukung dengan interior didalamnya membuat nilai lebih. Selain itu juga terdapat fitur yang memadai seperti setting alarm yg kita inginkan dengan menggunakan remote, jadi kita berada di kasur dapat menyetel alarm dengan remote, tidak perlu jauh-jauh mengambil lalu menyetingnya. Bertekhnologi canggih, hal ini didukung oleh menu-menu yang ada didalam alarm clock tersebut. Terdapat layar berukuran 5″ inch yang berfungsi untuk memanjakan mata kita di dunia maya, browsing berita-berita up to date serta bermain jejaring sosial semau kita, ya! terdapat konektivitas internet di dalamnya. Alarm clock ini bisa secara automatic mengatur jadwal sehari-hari kita, tentunya dengan data yang telah kita setting sebelumnya. Acara kantor dan rumah dapat terkendali tanpa terbengkalai sedikit pun. Bentuk yang mungil dan praktis untuk dibawa kemana saja kita mau. Energi alarm clock ini memakai batere yang dapat mencharging di waktu habis daya baterenya. Bertahan lama 24 jam, sehingga kita tidak perlu repot-repot selalu menchargernya.

  67. Alarm clock Fiture:
    -Layar 5″ capasitive touchscreen
    -Tampilan jam bisa diset digital atau clasic
    -Internal memory 8GB
    -Memori eksternal maksimum 32GB
    -Timezone dapat disesuaikan
    -Jadwal Acara
    -koneksi USB, Bluetooth, RJ45, WIFI
    -sumber daya bateray lithium-ion dan sumber listrik untuk keperluan isi ulang
    -kamera dan sensor panas tubuh manusia
    -output suara:subwoofer dan 2 speaker kanan kiri di samping layar kualitas Audiophile
    -Built in Browser
    -Aplikasi kurs mata uang dan ramalan cuaca secara online

    Kerja alarm clock ini sangat sederhana, cara seting waktu dan menu-menunya sebisa mungkin dibikin sangat mudah untuk dioperasikan. Seting waktu dapat disesuaikan dengan timezone yang ada. Bunyi alarm dapat dipilih sesuai dengan keinginan dari si pengguna, bisa berupa lagu-lagu yang berformat MP3 yang diisikan ke dalam memori internal atau bunyi alarm yang sudah ada di dalam alarm clock. Keunggulan dari alarm clock ini adalah adanya pengulangan waktu alarm jika si pengguna sulit dibangunkan. Alarm clock akan mendeteksi keberadaan pengguna dengan menggunakan kamera yang ada dan sensor panas tubuh manusia untuk mendeteksinya. Kamera yang ada di alarm clock mempunyai pandangan yang luas, sehingga seluruh ruangan dapat dilihat oleh alarm clock ini. Pada saat alarm berbunyi secara otomatis kamera akan menyala dan merekam selama satu detik dan membandingkan hasil rekamannya pada detik berikutnya, hasil ini akan digabungkan dengan hasil sensor panas tubuh yang secara bersamaan juga menyala. Jika hasil rekaman kamera dan sensor panas tubuh mengindikasikan tidak ada perubahan atau gerakan maka alarm akan terus berbunyi dan akan berhenti jika ada gerakan si pengguna mendekati atau secara manual menghentikan bunyi alarm ini. Tapi bagaimana jika si pengguna ini setelah mematikan alarm dia tidur lagi? Jangan khawatir alarm akan berbunyi kembali jika sensor panas tubuh dan kamera mengindikasikan jika dalam waktu lima menit setelah alarm dimatikan secara manual tidak ada gerakan yang aktif, maka sensor panas tubuh dan kamera akan memicu alarm untuk berbunyi kembali. Seting pengulangan alarm ini bisa diaktifkan atau dinonaktifkan dan diset jangka waktunya sesuai dengan keinginan jika memang benar-benar si pengguna mempunyai kebiasaan yang demikian. Yang unik bunyi alarm yang terakhir ini tidak lagi bersuara lembut semisal dari lagu-lagu MP3 namun suara yang bising yang berasal dari internal alarm clock tersebut. Dijamin pasti bangun karena suara alarm ini suaranya paling nggak enak untuk didengarkan. Koneksi USB digunakan untuk menambah lagu atau sekedar suara-suara yang lain ke dalam alarm clock dan perlu diingat jangan sampai diisi penuh dari batas 8GB karena sebagian memori digunakan untuk menyimpan hasil rekaman kamera namun hasil rekaman ini akan otomatis dihapus pada waktu alarm diaktifkan lagi. Koneksi internetnya bisa menggunakan USB modem, ADSL modem dengan menggunakan jack RJ45 atau lewat WIFI dari pancaran hotspot dalam rumah melalui router WIFI. Dana yang ada bisa digunakan untuk promosi besar-besaran. SEMOGA ALARM CLOCK SAYA LAKU DAN TERJUAL BANYAK.

  68. Alarm Clock Super Hi-Tech

    Desain tipis, bisa menjadi bagian dari alas kepala (bantal), dan satu sensor bisa diletakkan di bagian kaki. Di bagian kepala akan bergetar pada waktu yang telah ditentukan untuk terbangun. Besarnya getaran mulai dari pelan, hingga cukup keras dalam skala dapat membangunkan dan tidak berdampak pada kesehatan kepala.

    Dengan sensor gerak/beban, bisa mengirimkan pesan singkat melalui sms, dan menjadi jawaban otomatis bila ada kata kunci “bangun” atau “tidur” bila ada pesan masuk.

    Pada bagian kaki ada sensor yang dapat berubah suhunya, dan menjadi sangat dingin hingga dapat mendinginkan kaki dengan suhu yang cukup dingin, bila waktunya alarm berbunyi.

    Bila telah terbangun, dengan sensor deteksi berat di kasur, maka (1) akan menyalakan pemutar musik dengan pilihan yang bisa diatur sebelumnya, ataupun pilihan auto musik dengan nada lembut; (2) membuka kerai jendela, dan; (3) menyalakan lampu, bila cahaya matahari belum masuk ke dalam kamar.

    Pengaturan waktu alarm dapat sinkronisasi dengan pengatur waktu di telepon seluler, calendar online (semisal google calendar), dan calendar pada komputer/laptop. Synchronisasi dapat dilakukan melalui bluetooth, network (wifi) ataupun internet, yang dilakukan secara otomatis, dalam waktu yang bisa diatur, dan default adalah setiap 6 jam.

    Bila dalam rentang 15 menit belum terdeteksi sudah terbangun, maka secara otomatis melakukan pengecekan terhadap jadwal harian, dan mengirimkan pesan secara otomatis melalui pesan singkat (SMS), email dan jejaring sosial (twitter/FB) dengan pesan “saya sedang menuju (on the way)”.

    Bila dalam rentang 30 menit belum terdeteksi sudah terbangun, maka secara otomatis mengirimkan pesan “maaf, sedang ada hambatan menuju lokasi”.

    Bila dalam rentang 1 jam belum terdeteksi sudah terbangun, maka akan terkirim pesan singkat ke orang terdekat dengan isi pesan “datang ke kamar saya donk, kok nggak bisa bangun juga”, serta video call langsung menyala dengan tujuan nama orang yang dimasukan di sebelumnya, hingga yang bersangkutan dapat melihat kondisi di tempat tidur.

    Energi alarm menggunakan energi suara (termasuk dengkur), dengan backup energi matahari dan energi hujan.

    Versi kecil dari alarm ini adalah berbentuk cincin dengan pengaturan melalui telepon seluler ataupun komputer/laptop dengan koneksi bluetooth, wifi, gsm/cdma ataupun internet. Efek alarm, selain suara, juga efek getar saat alarm berbunyi.

  69. Jam alarm? Saya punya pemikiran dalam membuat jam dengan fungsi utama membangunkan ini. Jam ini saya namakan SVILARMIC (Smart Vibrating Alarm Clock) atau Jam Alarm Bergetar yang Pintar. Fungsi manual jam ini tetap dipertahankan. Yaitu SVILARMIC akan berdering pada waktu yang telah ditentukan. Dering ini juga bisa Anda ubah dengan nada bawaan dalam SVILARMIC sesuai keinginan.

    Bagaimana dengan Anda yang susah bangun atau yang benci pada suara berisik saat dibangunkan? Tenang, dalam paket SVILARMIC disertakan pula bantal bergetar. Bantal ini seperti bantal lain pada umumnya, empuk dan enak digunakan untuk tidur. Bedanya, dalam bantal ini disisipkan alat yang dapat menggetarkan bantal sehingga dapat membangunkan Anda yang tidur di atasnya. Alat ini juga terhubung ke SVILARMIC melalui sensor. Jadi, ketika waktu yang ditentukan telah tiba, SVILARMIC akan mengirim sinyal ke bantal untuk bergetar. Lama getaran juga bisa ditentukan melalui SVILARMIC. Dalam bantal ini juga tertanam sensor ‘bangun’ yang bekerja dengan mendeteksi suhu panas tubuh di sekitar bantal. Jadi, ketika Anda malas bangun, bantal ini akan mengirim sinyal data ke SVILARMIC untuk kemudian diproses selanjutnya.

    Selain itu, Anda bisa menentukan interval waktu untuk kerja SVILARMIC ini. Untuk mematikannya Anda tinggal menyentuh ikon kilat pada layar sentuh yang terdapat di belakang. Atau Anda mengatur SVILARMIC agar bantal terus bergetar sampai Anda benar-benar beranjak dari tidur dengan memanfaatkan sensor ‘bangun’ tadi. Anda juga bisa menggabungkan dua fungsi di atas. Anda bisa mengatur agar SVILARMIC berdering sekaligus juga menggetarkan bantal.

    Untuk pengaturan waktu alarm, Anda bisa melakukannya secara manual ataupun otomatis. Untuk yang otomatis, SVILARMIC telah dilengkapi dengan teknologi wifi. Sehingga Anda bisa mengintegrasikan SVILARMIC dengan google calender, misalnya, ataupun yang lainnya dari internet. Satu lagi, dalam SVILARMIC disematkan pula teknologi canggih. Saya namakan ‘Teknologi Cuaca Satelit’. Teknologi ini akan mengirim sinyal ke satelit untuk meminta data cuaca kemudian diproses kembali dalam sistem SVILARMIC sendiri. Mirip halnya dengan teknologi GPS dalam penentuan letak geografis. Singkatnya, melalui teknologi ini Anda bisa mengatur waktu alarm berdasarkan 3 pilihan: suhu lingkungan sekitar, arah & kecepatan angin dan pergerakan matahari. Untuk memakainya tinggal keluarkan antena pemancar dan nyalakan fiturnya. Akan sangat berguna di saat cuaca ekstrim, bukan? Sebagai pendukung, disematkan pula fitur ‘Pengingat’ sebagai pengatur multi-waktu alarm.

    Agar SVILARMIC tak hanya sekedar sebagai alarm biasa penghias meja riasan, maka disematkan pula fitur-fitur hiburan. Seperti radio FM, TV analog, pemutar musik dan browser internet mini. SVILARMIC juga dilengkapi dengan memori internal sebesar 64 GB dengan dukungan prosesor yang setara Core2Duo. Jadi, Anda bisa mengunduh lagu dari internet via wifi kemudian memainkannya atau menjadikannya sebagai nada dering alarm. Sebagai tambahan koneksi disertakan pula port USB dan slot multi-kartu memori.

    Untuk segi tampilan, dari bagian depan terlihat jam biasa ditambah dengan jam digital di bawahnya. Di samping kanannya terdapat antena pemancar, pengatur volume dan port charger. Di samping kirinya terdapat port untuk audio dan USB serta slot untuk multi-kartu memori. Menengok ke belakang akan terdapat layar sentuh beresolusi tinggi. Untuk mengetik, Anda tinggal memunculkan tampilan keyboard pada layar sekali sentuh saja. Di bawah layar disediakan pula tombol dasar, yaitu tombol navigasi dan on-off saja. Karena selebihnya bisa Anda kerjakan melalui layar.

    SVILARMIC benar-benar merupakan jam alarm bergetar yang pintar, bukan?

  70. Alarm 2.0

    -berbentuk mini berukuran 5″ dengan ketebalan kurang dari 2cm
    -bisa dipasang dimana mana. sebagai gelang, earphone, kacamata maupun jam tangan.
    -terintegrasi dengan otak sehingga dapat membangunkan kita pada saat tidur tanpa harus dipaksa. Begitu pula untuk fungsi pengingat, alarm ini memberikan perintah langsung yang menju otak kita sehingga kita ingat kegiatan apa yang akan dilakukan selanjutnya.
    -batere terdiri dari 2. primer dan sekunder. untuk yang primer, batere alarm disinkronisasikan dengan kedaan tubuh kita. jadi semisal tubuh kita sedang semangat/tidak lemah atau sakit maka secara otomatis batere juga akan tetap penuh. sebaliknya jika kondisi badan kita lemah atau lagi sakit, maka secara otomatis baterai akan melemah. Untuk yang sekunder, menggunakan batere dengan tenaga 1500maH . berfungsi sebagai pengganti baterai primer semisal alaram tidak dipasang di tubuh kita.
    -untuk pengaturan langsung menggunakan otak kita. jadi semisal kita ingin bangun pukul 2 malam untuk menonton bola, kita cukup memerintahkan dengan otak kita agar si alarm dapat membangunkan kita tepat pukul 2 malam.
    -memiliki faslitas wi-fi untuk terkoneksi dengan internet berkecepatan tinggi
    -memiliki fitur pengiriman data dengan manggunakan otak kita sendiri(dengan catatan alarm ini menempel di badan kita). Jadi semisal kita ingin mentransfer data ke komputer atau laptop cukup dengan menggunakan perintah dari otak kita. karen alarm ini sudah sepenuhnya terintegrasi dengan otak kita.
    -memiliki fasilitas untuk menentukan cuaca hari ini bahkan masa depan. jadi semisal kita mempunyai jadwal untuk bertemu klien pada pukul 10 pagi, namun pada pukul 10 pagi ternyata hujan. maka secara otomatis alarm akan mengingatkan beberapa jam sebelumnya bahwa pada pukul 10 pagi nanti akan turun hujan.
    -berfungsi sebagai gps pada saat perjalanan
    -memiliki kemampuan untuk mendeteksi adanya bencana seperti gempa, banjir ataupun tsuami
    -sudah tersinkronisasai dengan berbagai macam os. jadi semisal kita ingin mentransfer data ke windows, windowsmobile, mac, linux, maupun os symbian dan blackberryr, kita tak perlu susah payah untuk menginstal drivernya.

    semoga Alarm 2.0 bisa bermanfaat bagi yang ‘malas bangun tidur’ 🙂 hehehehe

  71. PRODUSEN : Lenovo 联想

    NAMA PRODUK : Lenovo IdeaPad Alarm Clock with Super Smart and Mini Technology
    联想与超级智能闹钟和迷你技术

    HARGA :
    Gratis dan dibagikan kepada seluruh umat manusia, karena seluruh umat manusia secara bersamaan mengorbankan harta dan tenaga mereka untuk membuat Alarm Clock ini (sesuai dengan kemampuan masing-masing), sehingga Alarm Clock ini menjadi simbol persatuan dan perdamaian dunia.

    FITUR JASA :
    1) Garansi seumur hidup.
    2) Yang membeli Alarm Clock ini akan mendapatkan sertifikat yang membuktikan bahwa sang konsumen telah membeli Alarm Clock ini.

    FITUR BENTUK :
    1) Standing Alarm clock yang bisa menjadi jam tangan.
    2) Jam tangan tersebut All-Size (bisa dipakai oleh semua orang) dengan teknologi AirFit system yang dipakai helm Scorpion Exo 750.
    3) Beratnya sekitar ± 60 gram.
    4) Layar 3 inci dan dapat memproduksi efek tiga dimensi autostereoscopic seperti yang ada di nintendo 3DS, sehingga layar kecil tidak menjadi masalah.
    5) Ketebalan jam dibawah 1 inci.

    FITUR HARDWARE:
    1) Processor Intel Core i5-560M ( 2.66GHz 1066MHz 3MB ),
    dengan resource tidak terbatas kita kecilkan menjadi 100 nm2.
    2) NVIDIA GeForce 305M,
    dengan resource tidak terbatas kita kecilkan menjadi 200 nm2.
    3) 4 GB PC3-8500 DDR3 SDRAM 1066MHz,
    dengan resource tidak terbatas kita kecilkan menjadi 230 nm2.
    4) HD 500GB,
    dengan resource tidak terbatas kita kecilkan menjadi 250 nm2.
    5) Intel Wireless Wi-Fi Link 1000.
    6) Bluetooth Version 2.1 + EDR.
    7) Dilengkapi dengan selubung (casing) dengan kemampuan bulletproof (tahan peluru), fireproof (tahan api), dustproof (tahan debu), freezeproof(tahan beku), weatherproof(tahan segala macam cuaca), shockproof(tahan guncangan), dan waterproof (tahan air).
    8) Integrated Wi-Fi Wireless LAN and Bluetooth connectivity.
    9) Ethernet LAN.
    10) HDMI outputs.
    11) USB 2.0.
    12) Ambient Light Sensor.
    13) Dolby Advanced Audio.
    14) Fingerprint reader.
    15) Active Protection System.
    16) Data recovery tools.

    Apakah anda familiar dengan beberapa fitur hardware di atas?
    Wajar, karena fitur tersebut dimliki oleh laptop IdeaPad Lenovo U460 i5, atau lebih detilnya IdeaPad U460-08772AU Midnight Plum.

    FITUR SOFTWARE:
    1) Dual Operating System Genuine Windows 7 Home Premium 64-bit dengan CentOs 5.6.
    Catatan: saya memilih Windows 7 karena grafis yang sangat bagus dan sangat user-friendly, sedangkan CentOs karena kita membutuhkan distro linux apabila Windows 7 rusak.
    2) Semua aplikasi Microsoft (tentu saja yang asli) dan aplikasi third party lainnya yang bisa di download oleh pemilik Alarm Clock.

    FITUR INTERNET:
    1) Alarm clock dengan interkoneksi ke internet via satellite internet wildblue atau hughesnet

    Catatan: karena seluruh umat manusia secara bersamaan mengorbankan harta dan tenaga mereka, pemakaian internet lewat jam ini gratis selamanya.

    FITUR ALARM:
    1) Alarm clock ini kalau menyala bergerak kemana-mana, sehingga penggunanya akan mengejar Alarm Clock dan tidak mau tidur lagi (pengalaman saya dengan Alarm Clock yang agak jauh dari tempat tidur saya).
    2) Alarm clock ini tersambung ke Alarm Clock milik anggota keluarga lainnya, sehingga seluruh Alarm Clock harus dimatikan jika ingin alarm clocknya berhenti, hal ini dapat meningkatkan kedekatan di dalam keluarga walaupun terkesan agak memaksa.
    3) Dengan kemampuan Artificial Intelligence, alarm clock dapat terhubung dengan peralatan elektronik lainnya.

    TAMBAHAN INFO:
    1) Saya tidak menambahkan fitur mesin waktu karena perpindahan waktu sampai sekarang hanya teori-teori seperti faster-than-light travel, Special spacetime geometries, wormholes, dll.
    2) Saya tidak menambahkan fitur teleportasi dan limunan (invisibility) karena “Philadelphia Experiment” (walaupun masih dianggap konspiratif) mencatat banyaknya kerusakan akibat eksperimen teleportasi dan limunan.
    3) Terakhir, saya ingin agar Alarm Clock ini dapat tercipta karena dapat menciptakan suatu simbol pemersatu dunia.
    Sekian, semoga saya menang 🙂

  72. Alarm clock yang terdesain dengan brainwave sehingga dapat mendeteksi gelombang otak tetap pada frekuensi Gamma dan Beta sehingga dapat mengatasi kendaaan ketika mengantuk. Dengan demikian alarm ini berfungsi otomatis ketika gelombang otak keluar dari frekuensi Gamma dan Beta.Hal ini akan mencegah terjadinya kecelakaan berkendara karena mengantuk atau melamun, serta mampu mengontrol aktivitas agar tetap fokus dan konsentrasi setiap saat yang diperlukan. Serta dilengkapi dengan setting frekuensi sehingga mampu memberikan gelombang tertentu yang dapat menyegarkan otak bahkan sebagai meditasi ketika stress sehingga pikiran segar kembali.

  73. “NATURE ALARM CLOCK”
    ____________________

    Alarm clock yang saya desain saya namakan “Nature Alarm Clock” karena memang untuk mwmbangunkan tidur menggunakan cara-cara alami. Cara alami saya pilih sebab akan membuat pengguna bangun lebih segar dan tidak terganggu moodnya gara-gara suara berisik alarm seperti yang biasa terjadi.

    KELEBIHAN
    -Dapat bangun secara alami
    -Mengurangi insomnia
    -Bangun dapat lebih segar dan tidak terganggu moodnya gara-gara suara berisik alarm seperti yang biasa terjadi
    -Merangsang tubuh untuk menciptakan jam biologis sehingga daapt tidur lebih teratur

    FITUR
    “Nature Alarm Clock” memiliki spesifikasi dan fitur-fitur:

    – “Nature Alarm Clock” mirip smartphone namun memiliki tambahan alat spesial yaitu sensor dan pengatur gelombang otak.

    – Alarm ini memanfaatkan gelombang untuk menidurkan ataupun membangunkan.

    Ada 4 macam kondisi gelombang otak yaitu Beta, Alpha,Tetha,dan Delta.
    > Beta yaitu gelombang otak dalam frekuensi 12-25 Hz (kondisi terjaga konsentrasi tinggi)
    > Alfa yaitu gelombang otak dalam frekuensi 8-12 Hz (kondisi terjaga santai)
    > Tetha yaitu gelombang otak dalam frekuensi 0,5-4 Hz (kondisi setengah terjaga, mengantuk)
    > Delta yaitu gelombang otak dalam frekuensi 4-8 Hz (kondisi tidur lelap)

    Nah dalam “Nature Alarm Clock” kita memaksimalkan peranan gelombang otak ini yaitu dengan menciptakan kondisi sedemikian rupa secara alami untuk menidurkan pengguna (membawa ke kondisi Delta) ataupun membangunkan pengguna (membawa ke kondisi Alfa).

    -Fitur untuk menidurkan sangat membantu bagi penderita insomnia. Tentu ini sangat bagus untuk kesehatan dan juga membuat badan segar dan fit menghadapi kegiatan kita esok hari.

    -Fitur untuk membangunkan sangat penting agar kita tidak telat bangun, dan tentunya agar tidak telat melaksanakan kegiatan kita di pagi hari semisal berangkat kulaih ataupun bekerja.

    -Selain menggunakan gelombang otak, “Nature Alarm Clock” juga dapat diintegrasikan dengan “Smart Window” (jendela kamar pintar). “Smart Windows” ini akan membuka tirai jendela kamar dengan otomatis apabila kita belum juga bangun dengan mode membangunkan memanfaatkan gelombang otak padahal matahari sudah mulai terbit. Dengan membuka tirai jendela kamar maka diharapkan sinar matahari akan masuk kamar. Sinar matahari merupakan alarm biologis paling ampuh sebab sinar matahari dapat memacu sel-sel tubuh yang beristirahat saat tidur untuk aktif lagi. Jika sampai 15 menit belum juga bangun maka jendela akan terbuka agar udara pagi bisa masuk ke kamar sehingga membuat kita segera bangun dengan emgnhirup sinar matahari yang cerah dan udara segar ^_^

    -Ada juga fitur penting lain dari “Nature Alarm Clock” yaitu “Please Wake Up”.
    “Please Wake Up” adalah fasilitas Video Call terhadap seseorang untuk membangunkan kita. Fitur ini sangat berguna bagi kita yang biasanya suka dibangunkan pasangan kita entah istri atau suami yang kebetulan saat ini kita sedang tidak tidur bersama mereka, semisal diakrenakan agenda kerja ke luar kota. Setelah waktu yang telah ditentukan maka Video Call otomatis akan langsung memanggil nomor pasangan kita sehingga pasangan kita bisa langsung melihat wajah kita yang masih tertidur dan segera bisa membangunkan kita dengan memanggil kita dan memberi senyuman manis setelah melihat kita bangun. Ah..romantis sekali.. ^_^

    -“Nature Alarm Clock” juga memberikan statistik tidur kita dengan merekam aktifitas gelombang otak.
    Selain itu “Nature Alarm Clock” juga menganalisis waktu tidur, waktu bangun, dan juga kondisi tidur kita. “Nature Alarm Clock” juga akan memberi penilaian dan saran tentang kualitas tidur kita setiap hari.

    DESAIN
    Berikut desain “Nature Alarm”:
    http://s1106.photobucket.com/albums/h371/nickalpha/?action=view&current=NatureAlarmClockbyZusuf.jpg

    SPESIFIKASI
    -Sensor Gelombang Otak
    -Chip pengatur Gelombang Otak
    -Bluetooh untuk sinkronisasi dengan Smart Window
    -3.5-inch (diagonal) widescreen Multi-Touch display
    -Resolusi 960 x 640 pixel, dengan 326 ppi
    -Kontras Rasio 800:1
    -Kamera depan VGA dengan 30 fps
    -LED flash
    -Respon frekuensi: 20Hz to 20.000 Hz
    -Format Audio: AAC (8 to 320 Kbps), Protected AAC (from iTunes Store), HE-AAC, MP3 (8 to 320 Kbps), MP3 VBR, Audible (formats 2, 3, 4, Audible Enhanced Audio, AAX, and AAX+), Apple Lossless, AIFF, dan WAV
    -Format Video: H.264 video up to 720p, 30 frames per second, Main Profile level 3.1 with AAC-LC audio up to 160 Kbps, 48kHz, stereo audio in .m4v, .mp4, and .mov file formats; MPEG-4 video, up to 2.5 Mbps, 640 by 480 pixels, 30 frames per second, Simple Profile with AAC-LC audio up to 160 Kbps per channel, 48kHz, stereo audio in .m4v, .mp4, and .mov file formats; Motion JPEG (M-JPEG) up to 35 Mbps, 1280 by 720 pixels, 30 frames per second, audio in ulaw, PCM stereo audio in .avi file format
    -Mendukung resolusi 1024×768 pixel, dengan dock connector to VGA sebesar 576p dan 480p.

    by: Zusuf Subari ([email protected]) ^_^

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Fitur Follow Pada Layanan Disqus

Next Story

Delicious Tidak Tutup Layanan Mereka

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

4 Info Menarik tentang AI Copilot+ di Lenovo Yoga Slim 7x

Selain pada smartphone, perlombaan implementasi kecerdasan buatan atau AI di

Lenovo Indonesia Buka Pre-order Yoga™ Slim 7x, Usung Prosesor Snapdragon X Elite

Lenovo Indonesia mengumumkan pre-order untuk Lenovo Yoga™ Slim 7x mulai