Dark
Light

Akuisisi Perusahaan Social Marketing Wildfire, Google Dapat “Bonus” Adik Pendiri Facebook

1 min read
August 1, 2012

Google mengumumkan akuisisi terhadap Wildfire, suatu startup yang didirikan oleh Victoria Ransom dan Alain Chuard untuk membantu para marketer dan brand untuk memantau keeksisan dan kehadiran di dunia social media, terutama Facebook dan Twitter. Ini merupakan hal yang melengkapi solusi periklanan Google yang telah memiliki Adsense, Adwords, dan Admob. Ternyata di luar dari kebutuhan Google akan solusi ini, ada satu hal yang lebih bikin heboh akibat akuisisi ini. Apakah itu?

Salah satu Junior Product Manager di Wildfire ternyata adalah adik dari pendiri Facebook, Mark Zuckerberg. Arielle Zuckerberg adalah satu dari tiga saudara perempuan Mark yang bekerja di Wildfire sejak bulan Juni 2011. Berbeda dengan Mark yang memilih untuk drop out, Arielle memiliki gelar Sarjana dari Claremont McKenna College. Arielle juga termasuk geek dengan berbagai pengalaman pekerjaan yang berkaitan dengan programming. Selain Arielle, Randi Zuckerberg yang merupakan kakak perempuan Mark pernah bekerja di Facebook dan saat ini membuat firma media production sendiri.

Tentu saja ini merupakan “bonus” yang menarik bagi Google. Meskipun Arielle sendiri bukanlah pegawai kunci di Wildfire, kehadirannya sebagai pegawai baru Google bakal menjadi bumbu di tengah perseteruan Google dan Facebook untuk menjadi salah satu yang terbaik di Silicon Valley. Google sendiri memiliki Google+ sebagai senjatanya di kancah jejaring sosial.

[Gambar diambil dari akun Facebook Arielle Zuckerberg]

Previous Story

Kembangkan Aplikasi Android ‘Buka Dimana’, OneBit Andalkan Data Urbanesia

Next Story

Layanan Digg Versi Terbaru Sudah Bisa Digunakan

Latest from Blog

nubia V60 Design Hadir di Indonesia

ZTE Mobile Devices Indonesia secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, nubia V60 Design di Indonesia. Smartphone ini dirancang dengan menghadirkan estetika dan teknologi,

Don't Miss

Google Trend di Indonesia Makin Cangih, Kini Ada Fitur Sedang Trending

Google secara resmi menghadirkan fitur Sedang Trending di Indonesia yang

Google Luncurkan AI Academy untuk Jaring Startup AI di Asia-Pasifik

Implementasi teknologi kecerdasan buatan atau AI memang berkembang pesat. Maka