7 October 2023

by Dimas Galih W.

Akhirnya Huawei Resmi Menghadirkan Watch GT4 dan Ultimate di Indonesia

Huawei akhirnya secara resmi menjual jam tangan pintarnya untuk pengguna mainstream hingga super premium di Indonesia

Huawei Indonesia telah meluncurkan smartwatch terbaru mereka, Huawei Watch GT 4 dan Huawei Watch Ultimate, pada tanggal 5 Oktober 2023 di Ballroom C Hotel Raffles Jakarta. Kedua smartwatch ini menampilkan desain yang mewah dan modis, dilengkapi dengan berbagai fitur kesehatan dan kebugaran.

Huawei Watch GT 4 tersedia dalam dua ukuran, 46mm dan 41mm. Varian 46mm memiliki desain dial oktagonal yang cocok digunakan para pria, sementara varian 41mm memiliki desain pendant yang cocok untuk fashion para wanita. Kedua varian ini menggunakan layar AMOLED, dengan ukuran 1,43 inci untuk varian 46mm dan 1,32 inci untuk varian 41mm. Keduanya mendukung fitur Always-on Display (AOD).

Huawei juga menyediakan berbagai pilihan watch face hingga 25.000 jenis di Huawei Watch Face Store. Huawei Watch GT 4 juga dilengkapi dengan beberapa fitur kesehatan dan kebugaran baru. Salah satunya adalah Pulse Wave Arrythmia Analysis yang secara berkala mendeteksi irama jantung lewat berbagai indikator untuk mendeteksi risiko aritmia.

Fitur lainnya adalah Manajemen Siklus Menstruasi versi 3.0 yang dapat menganalisis dan mempelajari indikator fisiologis pengguna, seperti detak jantung saat tidur, suhu tubuh, laju pernapasan, dan banyak lagi, untuk memprediksi periode menstruasi.

Fitur Sleep Breathing Awareness mampu memantau ketidakteraturan pernapasan saat tidur, atau gangguan sleep apnea. Perangkat ini juga sudah menggunakan teknologi TruSeen 5.5+ yang merupakan pemantauan indikator kesehatan yang memberikan hasil pemantauan kesehatan jantung yang lebih akurat sebesar 30% selama melakukan aktivitas dinamis (misalnya berlari, lompat tali) atau lingkungan bersuhu rendah, serta pemantauan kadar oksigen dalam darah (SpO2) 15% lebih akurat jika dibandingkan pendahulunya.

Selain Huawei Watch GT 4, Huawei Indonesia juga meluncurkan Huawei Watch Ultimate. Smartwatch ini juga menawarkan fitur dan teknologi yang sama canggihnya dengan Huawei Watch GT 4.  Huawei Watch Ultimate merupakan smartwatch pertama di industri yang terbuat dari material Zirconium.

Huawei Watch Ultimate menggunakan layar LTPO AMOLED kaca berbahan safir dengan dimensi 1,5 inci. Smartwatch ini juga bisa digunakan untuk menyelam sampai kedalaman 100 meter.

Huawei Watch GT 4 46 mm dijual dengan harga mulai dari Rp3.499.000 hingga Rp5.499.000. Huawei Watch GT 4 41 mm dijual dengan harga mulai dari Rp3.599.000 hingga Rp5.499.000.

Huawei Watch Ultimate akan tersedia dengan harga Rp. 12.999.000. Terakhir, Huawei Watch Ultimate Design yang berlapis emas dari Huawei dijual dengan harga Rp41.999.000