Dark
Light

Akhirnya Diluncurkan di Jepang, Sony PlayStation 4 Terjual Lebih Dari 300.000 Unit

1 min read
February 27, 2014

Alasan mengapa Sony baru meluncurkan PlayStation 4 terakhir di Jepang adalah perlawanan berat dari console handheld. Mereka harus mempersiapkan taktik yang matang dan mengeksekusinya dengan jitu untuk menembus pasar. Di negara itu, Nintendo 3DS mendominasi pasar dan menjadi pilihan utama para konsumen.

Perilisan PlayStation 4 di Jepang merupakan saat yang paling dinanti oleh Sony. Mereka mampu menjual lebih dari lima juta unit PS4 di wilayah global, tapi bagaimana resepsi konsumen di dalam negeri? Di luar perhitungan Sony, ternyata gamer Jepang meresponnya dengan positif – mungkin karena mereka juga merasa penasaran, apa yang sebenarnya membuat home console terjual habis di toko-toko retail Amerika Serikat.

 

Info menarik: iPad Mini Retina Display dan iPad Air Resmi Dijual di Indonesia

 

Dari informasi yang ditulis dalam situs Jepang Fumitsu, selama dua hari diperkenalkan, PlayStation 4 telah terjual sebanyak 322.083 unit. Angka ini hampir empat kali lebih besar saat Sony merilis PlayStation 3 di sana, dengan jumlah hanya 88.443 unit dari saat pertama kali dijual di tahun 2006 hingga sekarang. Penjualan lokal ini turut menyumbang total PlayStation 4 yang laris di pasar internasional dengan angka yang cukup signifikan.

Seperti yang kita tahu, Sony cukup kewalahan karena home console baru ini terjual habis. Banyak konsumen yang ‘terpaksa’ memilih Microsoft Xbox one sebagai hadiah masa liburan dua bulan silam. Untuk mengantisipasinya, Sony akan melakukan stok ulang PlayStation 4 di bulan April.

Berdasarkan daftar game di PlayStation.com, sejauh ini Sony telah mempersiapkan 72 permainan yang bisa Anda nikmati di platform game anyar mereka. Dan mengingat kita masih berada di awal tahun, kemungkinan jumlah ini akan bertambah dengan sangat pesat.

 

Info menarik: Yota Kembali Kenalkan Handset Dua Sisi yang Dua Kali Lebih Cerdas dan Lebih Anggun

 

Tentu saja Sony harus mengusahakan agar PlayStation 4 bukan hanya memiliki jumlah game yang banyak, namun juga permainan yang berkualitas.

Berdasarkan data statistik website agregator Metacritic, sejauh ini PlayStation 4 hanya memiliki sekitar 21 game yang ‘layak’ dimainkan – yaitu mereka yang memiliki rata-rata skor review 75 ke atas, dengan Flower dan Rayman Origins sebagai pemegang skor tertinggi. Itu berarti sisanya bukanlah video game yang cukup memuaskan bagi sebagian orang.

Apakah Anda sudah memiliki PlayStation 4? Sejauh ini game apa yang menjadi favorit Anda?

Via IGN. Gambar header: PlayStation.com.

Previous Story

Akhirnya Layanan Cetak Foto Online Pictalogi Dukung Sumber Akun Facebook

Next Story

Satu Lagi Aplikasi Kamus Besar Bahasa Indonesia Hadir Untuk iOS

Latest from Blog

Don't Miss

Realme 13 Pro Series 5G Segera Hadir di Indonesia, Usung Dual Sony Lenses

Realme kembali ingin mencuri perhatian anak muda dengan menghadirkan gebrakan
Sony Luncurkan Tiga Mikrofon Nirkabel Baru dengan Kualitas Audio Kelas Atas

Sony Luncurkan Tiga Mikrofon Nirkabel Baru dengan Kualitas Audio Kelas Atas

Sony belum lama ini mengumumkan peluncuran tiga mikrofon nirkabel baru: