Dark
Light

Ajang ComFest 2013, Akan Digelar Mulai 21 September 2013

1 min read
September 18, 2013

Bagi Anda yang berminat pada segala hal yang berbau teknologi informatika, Anda pasti tidak mau ketinggalan ComFest 2013. Festival yang diselenggarakan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia rencananya akan diselenggarakan minggu ini, tanggal 21 dan 22 September di Balairung Universitas Indonesia.

Dengan mengangkat tema ‘Facing National Development Towards Innovation and Collaboration’ – atau FANTASTIC, tim penyelenggara mencoba memacu dan meningkatkan kerjasama antara lembaga, akademisi, perusahaan, startup, developer dan komunitas dalam satu ekosistem bersama agar dunia IT Indonesia lebih maju.

Ada beberapa acara besar yang di-highlight dalam ComFest 2013. Yang pertama adalah delapan seminar gratis yang membahas tentang Creative Technopreneurship Towards Globalization – atau wirausaha teknologi kreatif untuk menyongsong globalisasi, diadakan pada puncak ComFest 2013 tanggal 21 hingga 22, bertempat di Anex Room.

Selain seminar ComFest juga menyajikan kompetisi, playground, hiburan. Untuk memasyarakatkan event ini, tim telah melangsungkan roadshow ke berbagai universitas dan sekolah di berbagai daerah, di antaranya Universitas Brawijaya, Politeknika Negeri Surabaya, Universitas Diponegoro, Universitas Gajah Mada, Institut Teknologi Bandung, Institut Teknologi Telkom, Universitas Bina Nusantara, SMA Negeri 14 Jakarta, SMA Negeri 1 Sukabumi dan SMK Pembangunan Jaya.

Program kompetisi ComFest 2013 sendiri telah dimulai sejak bulan Mei lalu. Ada lima buah turnamen yang diadakan: Open Animation Competition, Robotics Competition, Competitive Programming, Edugames Challange dan Mobile IT Solution. Pengumuman pemenang seluruh kompetisi akan diumumkan pada hari Minggu besok.

Dalam zona playground ComFest 2013 yang bertema ‘Let’s Play In Our IT Playground’, pengunjung akan diberikan kartu identitas ber-QR code yang berfungsi untuk mencatat perolehan poin tiap kali mereka mengikuti tantangan yang diberikan di stand playground. Seperti arena bermain, pengunjung bisa menukarkan poin yang didapat dengan berbagai suvenir, hingga doorprize.

Di acara ini Anda bisa menyaksikan pameran dari berbagai startup, studio-studio game, komunitas hingga badan pendidikan. Kemudian untuk menyempurnakan acara ini, akan diadakan parade kuning, tari tradisional Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, penampilan asciipella, grup band musik, marching band serta penampilan spesial dari Raisa.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa kunjungi situs resminya di sini, mem-follow Twitternya @CompFest atau mengunjungi laman fan Facebook ComFest 2013 di facebook.com/compfest.

 

*) Trenologi adalah media partner acara ini. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Rockstar Mencoba Menumpas Segala Bentuk Spoiler GTA5 di Internet

Next Story

Tablet LG G Pad Akan Dijual dengan Harga Terjangkau?

Latest from Blog

Don't Miss

Kiat Tepat Membangun “Growth” Bisnismu Melalui Pengembangan Produk

Banyak cara dilakukan untuk menarik dan meyakinkan orang agar membeli
Tokopedia START Women in Tech

Tokopedia Kembali Gelar Konferensi START Women in Tech, Hadirkan Banyak Perempuan Hebat di Bidang Teknologi

Tokopedia melalui Tokopedia Academy kembali menghelat konferensi teknologi tahunan, START