Dark
Light

AirBnB : Sewa Lapak Online

1 min read
October 13, 2009

Y-Combinator, inkubator startup yang fenomenal dan inovatif kembali merilis sebuah layanan bulan Maret lalu bernama AirBnB (Air Bed and Breakfast). AirBnb adalah sebuah layanan online dimana pengguna bisa menyewakan ruang untuk penginapan dan juga bisa menyewa sebuah ruang yang disewakan. Agak mirip seperti eBay, namun yang disewakan adalah ruang/kamar.

Ide ini muncul dari para foundernya Joe Gebbia dan Brian Chesky yang sedang membuat startup web namun kehabisan uang di tengah jalan, dan terpaksa menyewakan salah satu ruangan di kantornya kepada orang lain untuk menghasilkan uang. Dari sini para foundernya justru menemukan ide untuk membuat startup di bidang tersebut dan terbukti sukses menghasilkan ratusan ribu dollar per bulan.

Jika anda memiliki ruang yang ingin disewakan, baik itu rumah, kamar, gudang, bahkan apartemen, anda bisa mendaftarkan ruang anda di AirBnb disertai harga sewa per malamnya. Dari situ anda bisa mendapatkan uang dari penyewaan ruang, dan AirBnb akan mengenakan biaya 10% dari biaya total sewa per malam. Bisnis yang sangat menguntungkan.

Sebaliknya jika anda ingin pergi ke luar negeri dan ingin mencari tempat penginapan yang murah, cukup memilih dari daftar ruang yang disewakan di kota tersebut dan membookingnya sesuai tanggal kebutuhan anda. Anda bisa membayar biaya penginapan ini secara online menggunakan PayPal ke AirBnb yang kemudian akan membayarkan biaya sewa langsung ke penyedia ruang.

Bagaimana? Anda terinspirasi?

Rama Mamuaya

Founder, CEO, Writer, Admin, Designer, Coder, Webmaster, Sales, Business Development and Head Janitor of DailySocial.net.

Contact me : [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Buzz5 : Lebaran Telat

Next Story

Yahoo Meme Buka API

Latest from Blog