Mobile
for SEO
Mobile

Adobe Scan Kini Bisa Menemukan Berbagai Dokumen di Galeri Foto Secara Otomatis

15 November 2017Glenn Kaonang

Entah itu nota pembelian, kartu nama atau resep masakan, semuanya bisa ditemukan dengan cepat tanpa mengharuskan Anda scrolling dari atas ke bawah

Aplikasi pemindai dokumen Adobe Scan yang diluncurkan untuk Android dan iOS pada bulan Juni lalu baru saja menerima update yang menghadirkan fitur baru yang cukup menarik. Dengan memanfaatkan kecanggihan artificial intelligence, Adobe Scan kini bisa menemukan dokumen yang tersimpan di galeri foto.

Saya yakin kita semua pernah memotret suatu dokumen – entah itu nota pembelian, kartu nama atau resep – lalu kesulitan mencarinya kembali di bawah timbunan seabrek foto lainnya. Fitur search bawaan juga tidak bisa membantu terkecuali Anda ingat betul tanggal pengambilan fotonya.

Dengan Adobe Scan, AI bakal menganalisa semua foto yang tersimpan di galeri, lalu secara spesifik menampilkan yang berwujud dokumen saja. Tidak perlu repot-repot scrolling dari atas ke bawah, dengan satu sentuhan saja AI bakal mengerjakan tugasnya.

Dari situ, foto dokumen bisa dijadikan PDF. Bukan sembarang PDF, tapi yang bisa di-search satu per satu teksnya dengan memanfaatkan teknologi optical character recognition (OCR). Pengguna juga bisa mengelompokkan sejumlah PDF menjadi satu untuk memudahkan pencarian.

Lewat versi baru ini, Adobe juga sudah menyempurnakan kinerja pemindainya agar hasil scan dokumen yang terlipat atau tertutupi bayangan bisa tampak lebih bersih dan jelas. Di iOS 11, Adobe Scan kini terintegrasi dalam aplikasi Files, sedangkan pengguna Android dapat mengakses semua hasil scan meski sedang tidak tersambung ke internet.

Sumber: Adobe.

Application Information Will Show Up Here
Play video

17 May 2022

Review Xiaomi Redmi Note 11 Pro, Sajikan Pengalaman Premium Dengan Desain Lebih Kekinian

Bulan lalu, saya kedatangan Poco M4 Pro dan disusul Xiaomi Redmi Note 11 Pro. Dua smartphone ini mengusung spesifikasi ...

Others from #HybridTV