Dead by Daylight Dapatkan Adaptasi Film

Blumhouse & Atomic Monster akan bekerja sama untuk mewujudkan film horor tersebut

Jika berbicara mengenai game horor multiplayer, pemain tidak akan asing dengan game yang berjudul "Dead by Daylight". Game yang bisa dimainkan hingga 5 orang ini akan mengadu dua kubu pemain, yaitu seorang pembunuh dan 4 orang survivor. Pembunuh harus memburu pemain lain untuk memenangkan pertandingan, sedangkan 4 orang lainnya harus memperbaiki pintu keluar sambil menghindari pembunuh.

Dilaporkan Variety, game survival horror tersebut segera mendapatkan adaptasi film layar lebar. Tidak tanggung-tanggung, film ini nantinya akan digarap oleh dua studio yang sudah sering menghasilkan film horor terkenal, yaitu Blumhouse (Get Out, Insidious, Sinister) dan Atomic Monster (M3GAN, Malignant, The Conjuring).

Dikembangkan oleh Behaviour Interactive dan diluncurkan pertama kali pada tahun 2016, Dead by Daylight masih cukup populer hingga saat ini. Hal tersebut bisa dilihat dari laman Steam-nya, yang mencatat bahwa game tersebut masih dimainkan oleh 30 ribu pemain dalam 30 hari terakhir, dengan jumlah pemain puncak di angka 42 ribu.

"Kami sungguh senang karena bisa bekerja bersama Jason Blum dan James Wan, dua raksasa dalam industri film horor, untuk memperluas dunia Dead by Daylight. Moto tim kami di Behaviour adalah untuk menciptakan momen-momen unik, bersama-sama, dan selamanya. Atomic Monster dan Blumhouse merupakan mitra yang ideal untuk menyiapkan Dead By Daylight ke layar lebar," ungkap Stephen Mulrooney selaku wakil presiden eksekutif di Behaviour Interactive.

Saat ini, mereka sedang mencari sutradara dan penulis naskah untuk proyek film ini. Belum ada pernyataan juga mengenai siapa saja para pemeran yang akan bermain di film ini. Jason Blum (CEO Blumhouse) berharap mereka bisa menemukan orang yang mencintai seri ini, agar bisa membawakan film ini dengan versi terbaiknya dengan bantuan Behaviour dan Atomic Monster.

Sejak dirilis pada 2016 lalu, game survival horror multiplayer tersebut telah berhasil terjual sebanyak 1 juta kopi di seluruh dunia dan diklaim sudah dimainkan oleh 50 juta pemain dari seluruh dunia.

Dead by Daylight dirilis untuk platform PC, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X|S, Nintendo Switch, Android, dan iOS.