Esports Ecosystem
for SEO
Esports Ecosystem

Ada Tiga Game Gratis yang Siap Temani Anda di Akhir Pekan

15 April 2016Yoga Wisesa

Mereka adalah open beta Doom dan Battleborn, serta program Steam Free Weekend Rainbow Six Siege.

Sejauh in 2016 merupakan salah satu tahun menggembirakan bagi gamer. Di triwulan pertama saja, kita sudah dihidangkan bermacam-macam judul istimewa baik kelas AAA maupun indie. Aktivitas gaming bakal jadi lebih meriah sebentar lagi saat deretan permainan blockbuster kembali menyerbu di pertengahan tahun. Dan hal ini memberi dampak positif bagi semua orang.

Di era console generasi kedelapan, ada lebih banyak developer menerapkan tes beta sebelum momen peluncuran karya mereka. Dan periode uji coba tersebut tentu saja bisa dimanfaatkan oleh para gamer buat menakar kualitas sebelum mereka membeli. Dan khususnya di akhir minggu ini, ada dua agenda open beta plus satu program free access yang dapat Anda ikuti.

Belum punya rencana di weekend ini? Sibukkan diri Anda dengan tiga game di bawah:

Doom Open Beta

Mungkin Anda telah mem-preload-nya sejak 12 April kemarin. Namun saya kembali ingatkan, periode open beta Doom dimulai hari ini, dapat segera dinikmati di seluruh platform current-gen: PC, PlayStation dan Xbox One. Khususnya di PC, game tersaji via Steam. Meski sudah di-preload, ada satu kali lagi proses update agar Doom beta bisa dimainkan. Masa uji coba berlangsung hingga hari minggu tanggal 17 April 2016, jadi jangan sia-siakan kesempatan ini.

Di sana tersedia dua map, dua mode game, satu tipe demon yang bisa Anda mainkan, tujuh pilihan senjata, satu power weapon (Gauss Cannon), dan tiga item ‘pelengkap’ (frag granade, teleporter dan siphon granade). Versi ini membutuhkan ruang penyimpanan sebesar 22GB, dan khususnya di PC, pastikan hardware Anda di atas batas minimal. Untuk mengaksesnya, ikuti petunjuk di Doom.com.

Battleborn Open Beta

Battleborn adalah game shooter online yang dikembangkan oleh para talenta pencipta seri Borderlands sekaligus IP baru Gearbox Software. Versi beta-nya menyuguhkan dua episode Story Mode, The Algorithm dan Void’s Edge, dapat dimainkan lima orang gamer secara co-op. Anda dipersilakan memilih tujuh karakter hero, dan bisa membuka lebih banyak seiring naiknya level. Terdapat pula mode multiplayer kompetitif lima versus lima.

Di kawasan Asia, periode open beta Battleborn telah dimulai kemarin dan akan ditutup pada tanggal 18 April. Pemilik PlayStation 4 diperkenankan mengunduhnya dari PlayStation Store, Xbox One di Microsoft Store, dan gamer PC via Steam. Di PC, Battleborn tidak menuntut hardware setinggi Doom, tapi perlu diingat: apapun platform Anda, progres di beta tidak dapat dilanjutkan ke versi retail-nya nanti.

Steam Free Weekend – Tom Clancy’s Rainbow Six Siege

Berbeda dari dua game di atas, Rainbow Six Siege telah tersedia semenjak Desember silam di PC, Xbox One dan PlayStation 4. Ada sedikit elemen Counter-Strike di dalamnya, di mana game menitikberatkan kerjasama pemain. Memasuki bulan keempat ini, Ubisoft sudah memperkaya kontennya via update dan Siege berhasil menghimpun komunitas gamer yang setia. Kini publisher ingin agar lebih banyak orang mencicipinya.

Khususnya di PC, Rainbow Six Siege dapat dimainkan gratis di akhir minggu ini via program Free Weekend di Steam. Cara mendapatkannya sangat mudah, Anda tinggal kunjungi laman Siege di platform distribusi itu dan mulai mengunduh game. Tak ada fitur permainan yang dihilangkan, semuanya bisa diakses sampai tanggal 17 April. Tertarik ingin membelinya? Ubisoft turut menawarkan promo diskon sampai 40 persen selama Free Weekend.

Play video

20 August 2021

HY ESPORTS - KOMUNITAS CASTER PUBGM

HY Esports adalah acara baru di Hybrid.IDN yang akan menampilkan berbagai segmen dalam satu gelaran acara. Akan ada scrim, interview, give away yang ...

Others from #HybridTV