Dark
Light

Ada Galaxy Z Flip6 Varian Eksklusif, Edisi Olimpiade – Paralimpiade Paris 2024

2 mins read
July 16, 2024

Tidak ada yang kebetulan jika acara Galaxy Unpacked Samsung kemarin di adakan di Paris. Sambil menyambut ajang Olimpiade dan Paralimpiade Paris 2024, Samsung juga ternyata menghadirkan Edisi Olimpiade – Paralimpiade untuk Galaxy Z Flip6. 

Perangkat edisi spesial ini dirancang dengan kustomisasi yang menambahkan elemen Olimpiade dan Paralimpiade Paris pada perangkat, paling kentara adalah di bagian belakang. 

Dari sisi desain, edisi spesial Olimpiade dan Paralimpiade Paris ini menampilkan logo cincin Olimpiade dan agitos Paralimpiade. Semua tampil dengan nuansa emas yang hadir di varian Galaxy Z Flip6 berwarna emas pula. 

Warna emas ini juga jadi mengingatkan pada gold medal yang biasanya diberikan pada atlet juara pertama di ajang Olimpiade dan Paralimpiade.

Selain tampilan di perangkat ada pula Flipsuite Case esklusif untuk setiap ponsel. Untuk desain Case ini,  Samsung sendiri bekerja sama dengan Berluti untuk mendesain varian khusus ini. Berluti adalah desainer pakaian Tim Prancis untuk pembukaan Paris 2024. Dalam penjelasannya disebutkan bahwa, bahan dari Case dibuat dari kulit Venezia, setiap Flipsuit Case memiliki patina unik dengan campuran warna yang hidup, terinspirasi cincin Olimpiade untuk menandakan semangat dan nilai-nilai Olimpiade.

“Samsung telah berhasil mendobrak batasan teknologi mobile untuk mendukung Olimpiade dan Paralimpiade serta para atlet yang berlaga selama hampir tiga dekade.” ujar Stephanie Choi, EVP & Head of Marketing of Mobile eXperience Business di Samsung Electronics. “Kami merasa terhormat dapat menyampaikan inovasi Galaxy terbaru kepada para atlet inspiratif yang berlaga di Paris 2024, dan memberikan mereka kesempatan merasakan langsung kecanggihan dan inovasi di Galaxy Z Flip6, bahkan sebelum peluncuran resminya di pasar. Kami sangat antusias melihat bagaimana teknologi kami membuka berbagai pengalaman baru bagi atlet selama kejuaraan berlangsung, mulai dari menciptakan hubungan yang bermakna, hingga berbagi dan menangkap momen sekali seumur hidup di Paris dan setelahnya.”

Fitur yang bisa digunakan para atlet

Beberapa fitur yang ada di perangkat Galaxy Z Flip6 bisa digunakan untuk membantu kegiatan para atlet selama acara. samsug sendiri mengatakan bahwa perangkat ini bukti inovasi yang bisa menjadi bagian dari komunikasi, produktivitas dan kerativitas dengan smartphone. 

Beberapa fitur Galaxy AI seperti Live Translate, Interpreter dan Composer bisa menjadi tools bagi para talet untuk berkomunikasi selama acara berlangsung. Dengan mudah atlet dari berbagai negara bisa saling berkomunikasi dengan fitur yang ditawarkan oleh Galaxy AI. 

Apalagi kini fitur Intrepreter bisa dengan mudang digunakan karena sudah mendukung layar ganda dari perangkat Galaxy Z Flip6. 

Tidak hanya itu, untuk kegiatan berkreasi juga perangkat ini bisa membantuk para atlet membagikan momen penting selama pertandingan. Fitur Instant Slow-mo bisa menjadi fitur favorit karena bisa merekam adegan tertentu agar lebih dramatis dengan mudah. Fitur Photo Assist juga memberikan tools untuk bisa menangkap momen foto dengan lebih baik karena bisa dioptimasi dengan mudah. 

Fasilitas selama acara

Samsung akan menyediakan setiap Edisi Olimpiade Galaxy Z Flip6 dengan eSIM berisi 100GB data 5G bermitra dengan Orange. Ada pula garansi internasional Samsung selama dua tahun. 

Beberapa aplikasi resmi Komite Olimpiade Internasional (IOC) juga akan tersedia langsung di ponsel seperti Athlete 365, Olympic Shop, Paris 2024, Transport Accred App, dan hotline IOC. Ada pula Samsung Wallet yang bermitra dengan  dengan Île-de-France Mobilités (IDFM) untuk memberikan kemudahan dalam transportasi. 

Edisi Olimpiade Galaxy Z Flip6 juga dilengkapi dengan serangkaian aplikasi interaktif bertema Paris 2024. Termasuk PinQues, Galaxy Experience, Olympic Go!, dan Galaxy Skateboard, permainan baru menampilkan Phryges yang adalah maskot Paris 20p24.

Untuk di podium, pertama dalam sejarah Olimpiade dan Paralimpiade, Samsung akan menyediakan Galaxy Z Flip6 Edisi Olimpiade untuk digunakan di podium pada Paris 2024 oleh para atlet. Teknologi yang dimiliki Samsung juga akan memetakan dan mengurutkan selfie atlet berdasarkan cabang olahraga dan mengunggahnya ke Athlete365 secara real-time.

Galaxy Z Flip6 Edisi Olimpiade akan dipamerkan di Olympic™ rendezvous @Samsung, termasuk di Champs-Elysees 125, mulai tanggal 12 Juli. 

Menyambut gelaran ini, nantinya para atlet akan menerima Galaxy Z Flip6 Edisi Olimpiade mereka dari Samsung mulai tanggal 18 Juli sebagai bagian kerja sama dengan IOC dan International Paralympic Committee (IPC).

Previous Story

Huawei Pamerkan Keunggulan Fitur-fitur AI di MateBook X Pro dan MateBook 14

Next Story

OPPO Pamerkan 6 AI Generatif Canggih yang Hadir di Reno12 Series

Latest from Blog

Don't Miss

Konten Kreator, Andi Garcia Kasih Tips Bikin Konten Traveling dengan Galazy Z Flip6

Di zaman sekarang, melakukan perjalanan atau traveling tidak hanya sekadar

3 Ide Perintah AI Composer Galaxy Z Flip 6 untuk Berbagai Kebutuhan

Kehadiran Galaxy AI pada jajaran Galaxy Z Series memang memberikan