16 February 2022

by Lukman Azis

Acer Umumkan Laptop Ramah Lingkungan Aspire Vero National Geographic Edition

Acer juga meluncurkan inisiatif gerakan Acer #SayangBumi

Acer telah meluncurkan laptop yang ramah terhadap lingkungan Aspire Vero National Geographic Edition di Indonesia. Laptop Windows 11 berlayar IPS 15,6 FHD ini tampil dengan desain yang sangat unik bertema National Geographic, mulai dari packaging-nya hingga desain bodi laptopnya.

Acer berkolaborasi dengan National Geographic yang dikenal sebagai brand internasional yang sangat peduli dengan semangat pelestarian Bumi dan eksplorasi. Setiap pembelian Aspire Vero National Geographic Edition adalah bentuk nyata dukungan terhadap National Geographic Society yang punya misi melindungi Bumi melalui eksplorasi, penelitian, dan pendidikan.

Acer Aspire Vero National Geographic Edition tersedia mulai dari 15 Februari 2022 dengan harga Rp10.999.000. Dari segi spesifikasi, kurang lebih masih identik dengan Aspire Vero yang dirilis pada Oktober 2021 lalu. Ditenagai prosesor Intel Core i5-1155G7 generasi ke-11, integrated graphics Intel Iris Xe, RAM 8GB DDR4, dan penyimpanan SSD NVMe 512GB - kombinasi tersebut tergolong mumpuni untuk komputasi sehari-hari.

Desain Acer Aspire Vero National Geographic Edition

Aspire Vero merupakan lini laptop hijau dari Acer dengan kemampuan khas Aspire yang memberikan kemudahan untuk upgrade sesuai kebutuhan pengguna. Desainnya ramah lingkungan dengan warna abu-abu netral tanpa cat pada seluruh bodinya yang disertai aksen bintik kuning.

Saat laptop dibuka, terlihat bingkai kuning ikonik National Geographic yang dicetak langsung di sudut kanan bawah keyboard. Dengan warna kuning, pada tombol spasi terdapat pesan 'For Planet Earth' sebagai pengingat bahwa Bumi adalah prioritas utama manusia.

Selain itu, Aspire Vero National Geographic Edition menggunakan material plastik daur ulang dengan 30% material post-consumer recycled (PCR) pada bagian sasisnya. Serta, 50% pada bagian tombol keyboard. Kemasannya terbuat dari 85% kertas daur ulang, serta terdapat selongsong dari 100% plastik daur ulang pasca industri yang terdapat di dalam kotak bersama laptop untuk menghasilkan kenyamanan yang maksimal dalam menggunakan laptop. Pada bagian luar tampak atas, terlihat bingkai kuning dari National Geographic dengan gambar peta topografi yang mencolok.

Bersamaan dengan hadirnya Aspire Vero National Geographic Edition, Acer juga meluncurkan inisiatif gerakan Acer #SayangBumi bagi siapa saja untuk dapat berbagi spirit hijau kepada masyarakat dalam misi penyelamatan Bumi. Melalui gerakan yang didasarkan pada 3 pilar Reuse, Recycle dan Reduce ini, Acer mengajak masyarakat untuk melakukan 4 langkah mudah untuk menjadi bagian dari penyelamatan Bumi.

Pertama adalah ajakan untuk memakai produk yang ramah lingkungan seperti Acer Aspire Vero National Geographic Edition. Kedua Acer membuka kesempatan pelanggan untuk trade in laptop lama mereka. Langkah ketiga adalah mendonasikan laptop trade in yang masih berfungsi ke pihak lain yang membutuhkan. Dan keempat, Acer akan membantu untuk menghancurkan limbah laptop trade in yang sudah tidak berfungsi dengan metode yang ramah lingkungan.

Untuk masyarakat yang bergabung dalam inisiatif ini, Acer akan menghargai laptop lama mereka dalam bentuk voucher sampai dengan Rp4.000.000, yang dapat ditukar untuk membeli Acer Aspire Vero National Geographic Edition dengan harga sangat spesial. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai produk dan program-program terbaru ini, silakan kunjungi Acerid.com/vero.