27 October 2021

by Lukman Azis

Acer Umumkan Laptop Aspire Vero, Green PC Ramah Lingkungan dengan Windows 11 & Intel Core Generasi Ke-11

Harga laptop Acer Aspire Vero juga cukup terjangkau, yakni Rp10.999.999 untuk pre-order pada 25 Oktober - 7 November 2021

Acer telah meluncurkan laptop Aspire Vero di Indonesia. Green PC yang terbuat dari material daur ulang plastik yang telah dipakai konsumen atau plastik post-consumer recycled (PCR). Target audiensnya ialah kalangan anak muda, terutama Gen Z.

Tak hanya ramah lingkungan, Acer Aspire Vero merupakan laptop kekinian dan sudah menjalankan sistem operasi Windows 11 terbaru. Serta, ditenagai prosesor Intel Core generasi ke-11 dan grafis Intel Iris Xe yang dapat mendorong produktivitas penggunanya.

Harga Acer Aspire Vero juga cukup terjangkau yakni Rp10.999.999 untuk pre-order yang diadakan pada 25 Oktober - 7 November 2021 melalui Acer eStore, JD.id dan Acer Exclusive Store. Itu sudah termasuk Microsoft Office Home & Student 2021 secara gratis.

Khusus 20 pembeli pertama pada masa pre-order, konsumen bisa mendapatkan bundling laptop Aspire Vero dengan sepatu ramah lingkungan Adidas Stan Smith. Serta, Zero Waste Kit dari Sustaination yang berisikan botol minum, sedotan, serta alat makan yang mudah untuk dibawa bepergian.

Material Ramah Lingkungan

Sebagian besar komponen laptop Aspire Vero terbuat dari material yang ramah lingkungan. Pada bagian sasis, Acer menggunakan plastik PCR sebanyak 30%, pada bagian keyboard terdapat 50% elemen plastik PCR yang menghemat sekitar 21% emisi lingkungan dari penggunaan plastik murni, dan 99% panel layarnya terbuat dari panel yang dapat didaur ulang.

"Eco-design" laptop ini dapat dilihat dari posisi unik tombol R dan E pada keyboard yang diposisikan berlawanan untuk mengingatkan pengguna terhadap proses daur ulang dengan aksen kuning. Struktur honeycomb pada sasis menghasilkan kerangka yang lebih kuat dan permukaan lapisan bertekstur bebas cat menjadikan permukaan sangat lembut dengan aksen kuning unik yang dihasilkan dari proses daur ulang dan bermakna ajakan untuk mengurangi polusi.

Kotak kemasan laptop ini 85% terbuat dari kertas daur ulang dengan tinta dari kedelai dan setelah digunakan kotak kemasan ini dapat sepenuhnya didaur ulang. Selain itu, kotak laptop juga dapat digunakan kembali sebagai penyangga laptop untuk menambah kenyamanan penggunaan.

"Kehadiran laptop eco-friendly Acer Aspire Vero merupakan wujud komitmen keberlanjutan Acer dalam operasi dan pengembangan produk. Material laptop maupun kemasannya terbuat dari material daur ulang serta dilengkapi fitur khusus penghematan energi. Dengan desain yang trendi, performa yang mumpuni, dan material unik, Acer Aspire Vero diharapkan dapat menjadi laptop pilihan mereka yang berjiwa muda yang ingin ikut ambil bagian dalam melestarikan lingkungan," ujar Fransisca Maya, Head of Marketing Acer Indonesia.

"Sejak Juni 2021, Acer dan para pegawai serta mitra bisnis menegaskan komitmen keberlanjutan lewat program Earthion. Kami akan mendorong terobosan dalam menjawab tantangan lingkungan. Di Indonesia, wujud nyata lain yang kami inisiasi adalah ajakan Green Deeds untuk anak-anak muda melalui media sosial. Acer Aspire Vero adalah salah satu wujud komitmen tersebut. Kami berharap ajakan kami untuk ikut menjaga Bumi mendapat respons positif dari konsumen Indonesia," tambahnya.

Berangkat dari misi tersebut, Acer Indonesia memulai kampanye "Green Deeds" yang mengajak semua orang untuk melakukan kegiatan hijau selama tujuh hari. Kegiatan tersebut dapat dilakukan di mana saja oleh peserta dan para peserta dapat berbagi partisipasi pada media sosial Instagram mereka dengan tag @acerid. Kegiatan di media sosial ini akan berlangsung hingga 31 Desember 2021. Acer akan memberikan laptop Acer Aspire Vero kepada pemenang utama dan menjadikan kegiatannya sebagai role model komunitas di media sosial Acer Indonesia.

Spesifikasi Acer Aspire Vero

 

Dari segi spesifikasi, laptop Windows 11 Home terbaru ini mengusung layar IPS 15,6 inci dengan resolusi Full HD dalam rasio 16:9. Dapur pacunya mengandalkan prosesor Intel Core generasi ke-11 dan grafis Intel Iris Xe.

Saat ini, Acer Aspire Vero hanya tersedia dalam konfigurasi prosesor Intel Core i5-1155G7. Ditopang RAM 8GB DDR4 yang bisa di-upgrade hingga 24GB, dan penyimpanan 512GB SSD NVMe.

Misi keberlanjutan diwujudkan dalam fitur khusus software VeroSense yang dapat memperpanjang usia baterai dan menghemat penggunaan listrik. Total ada empat mode yang dapat dipilih, termasuk performance, balanced, Eco, dan Eco+.