4 March 2021

by Lukman Azis

Acer Nitro 5 (AN515-56) Resmi, Laptop Gaming dengan Intel Core Generasi Ke-11 Seri H

Nitro 5 hadir dengan konfigurasi Intel Core i5-11300H dan panel 144Hz

Acer telah meluncurkan Nitro 5 (AN515-56), diklaim sebagai laptop gaming pertama di Indonesia yang ditenagai prosesor Intel Core generasi ke-11 Tiger Lake seri H. Nitro 5 model 2021 ini dibanderol Rp12.999.000 dengan konfigurasi Intel Core i5-11300H, GPU NVIDIA GeForce GTX 1650, RAM 8GB DDR4 3200 MHz yang dapat di-upgrade hingga 64GB DDR4, dan penyimpanan SSD 512GB PCIe Gen 4.

Laptop gaming ini juga memiliki sepasang slot SSD M.2 PCIe dan sebuah slot SATA yang memungkinkan pengguna untuk memperluas kapasitas penyimpanan yang lebih besar. Selain itu, Nitro 5 mendapatkan panel dengan refresh rate tinggi 144Hz dan memiliki RGB keyboard 4 zona. Serta, sudah dilengkapi dengan fitur mutakhir seperti Thunderbolt 4, WiFi 6 AX201 (802.11ax), dan Killer Ethernet E2600 untuk meningkatkan stabilitas dan kinerja jaringan.

"Acer merupakan brand teknologi yang selalu berkomitmen untuk menghadirkan inovasi kepada para pelanggan setianya. Di Acer, kami menggabungkan teknologi dan masukan dari pelanggan untuk penuhi kebutuhan akan perangkat gaming yang bisa diandalkan tidak hanya bermain game, tapi juga untuk sekolah, bekerja dan membuat konten. Acer Nitro 5 hadir sebagai jawaban atas kebutuhan tersebut, terutama para gamer yang menginginkan perangkat gaming dengan spesifikasi kelas atas dan performa terbaik," ujar Herbet Ang - President Director Acer Indonesia.

Acer Nitro 5 hadir dengan layar IPS 15,6 inci beresolusi FHD, cukup besar untuk bermain game dan bekerja multitasking. Teknologi layar pada Nitro 5 mengalami peningkatan, dengan refresh rate tinggi 144Hz dan waktu respons 3ms. Angka-angka ini berperan penting saat bermain game-game kompetitif dan tingkat kecerahan juga ditingkatkan menjadi 300 nit.

Desain eksterior juga mendapat penyegaran, sambil tetap mempertahankan ciri khasnya, dengan balutan warna merah untuk sirip di bagian belakang laptop. Di balik keyboard terdapat backlit RGB dengan 4 zona yang dapat diatur sehingga laptop dapat mempertahankan aksen gaming secara keseluruhan dan memperkaya pengalaman gaming yang lebih imersif.

Seperti generasi sebelumnya, Acer Nitro 5 sudah dilengkapi dengan NitroSense, sebuah aplikasi untuk memantau kinerja dan mengatur sistem. Hanya melalui satu sentuhan tombol hotkey, pengguna bisa melihat suhu komponen, kinerja loading, penggunaan daya, pengaturan kecepatan kipas hingga pengaturan RGB backlit keyboard.

Kenyamanan gaming ini dimaksimalkan dengan solusi termal inovatif guna efisiensi pendinginan lebih baik, bahkan dalam kondisi beban kerja yang berat. Nitro 5 dilengkapi sistem pendingin kipas ganda yang memanfaatkan port intake yang ditempatkan secara strategis dan empat ventilasi hawa panas guna mencapai peningkatan keseluruhan sebesar 25% dalam hal kinerja termal, dibandingkan model sebelumnya. Sistem ini dioptimalkan lebih lanjut oleh teknologi CoolBoost yang mampu meningkatkan kecepatan kipas sebesar 10% dan pendinginan CPU/GPU sebesar 9%.

Sebagai informasi tambahan, menyambut Grand Final APAC Predator League 2020/21, Acer Predator memberikan berbagai promo menarik khusus untuk para gamer di Indonesia. Di mana setiap pembelian Nitro 5 (AN515-56) di bundle dengan Nitro Gaming Headset senilai Rp700.000 dan juga setiap pembelian produk laptop, desktop, dan monitor gaming lainnya bisa mendapatkan cashback up to Rp500.000. Periode promo berlaku dari 20 Februari hingga 30 April 2021.