8 Tim Esports Kawakan Akan Bertanding di ELEAGUE Gears Summer Series Invitational

Bisakah Gears 5 menjadi cabang esports populer menyaingi judul-judul shooter lainnya?

Pada bulan April 2019 lalu, Microsoft selaku penerbit seri Gears of War telah mengumumkan kerja sama dengan organizer ELEAGUE untuk meluncurkan program esports dengan Gears 5 sebagai game yang dipertandingkan. Pada waktu itu mereka memaparkan bahwa program kerja sama ini terdiri dari dua bagian. Pertama adalah pembuatan seri dokumenter esports, dan kedua yaitu turnamen Gears 5 itu sendiri.

Kini ELEAGUE akhirnya membeberkan jadwal pasti kapan turnamen yang dimaksud akan digelar. Untuk pertama kalinya di dunia, tim-tim esports dari berbagai belahan bumi akan saling beradu keahlian Gears 5 mereka di ELEAGUE Arena, Atlanta, dalam kompetisi bertajuk ELEAGUE Gears Summer Series Invitational. Terdapat delapan tim yang diundang untuk bertanding di ELEAGUE Gears Summer Series Invitational, yaitu:

  • OpTic Gaming
  • Ghost Gaming
  • Rise Nation
  • Team Reciprocity
  • Simplicity
  • EU’s Finest
  • Mazer
  • Glory

Turnamen ini akan berlangsung pada hari Sabtu dan Minggu, tanggal 13 – 14 Juli 2019, serta akan disiarkan secara live lewat channel Twitch ELEAGUE maupun situs live.gearsofwar.com. ELEAGUE mengundang para penggemar seri Gears of War untuk hadir dan menonton langsung turnamen ELEAGUE Gears Summer Series Invitational secara gratis, namun dengan slot tiket terbatas. Tidak hanya menonton, hadirin juga akan berkesempatan mencicipi Gears 5 sebelum dirilis secara resmi. Tersedia juga berbagai merchandise ELEAGUE untuk dibeli.

Sementara itu para penggemar yang menonton lewat tayangan live streaming di live.gearsofwar.com punya kesempatan untuk mendapatkan berbagai konten in-game eksklusif yang bisa dimainkan di Gears of War 4 dan Gears 5 setelah dirilis nanti. Caranya dengan menonton tayangan tersebut selama minimal 60 menit. Siaran turnamen ini akan dibawakan oleh host populer ELEAGUE yaitu Alex “Goldenboy” Mendez, serta panel analisis yang diisi sederet pakar seri Gears of War, mulai dari mantan atlet profesional, coach, caster, hingga reporter.

Seri dokumenter yang berjudul ELEAGUE Gears Summer Series: The Bonds and Betrayals of Brotherhood pun telah tayang mulai tanggal 14 Juni lalu di TBS Network dan channel Twitch ELEAGUE. Tayangan yang tiap episodenya berdurasi satu jam itu menunjukkan suka duka dunia esports Gears of War melalui kehidupan para atletnya, bagaimana mereka berlatih dan bertanding di seluruh penjuru dunia. Dokumenter ini tayang seminggu sekali, dengan episode 2 akan mengudara pada tanggal 21 Juni. Anda yang ketinggalan tayangan premiere bisa juga menontonnya di channel YouTube Gears of War.

Gears 5 akan dirilis pada tanggal 10 September 2019 untuk Xbox One dan PC. Para subscriber akun Xbox Game Pass Ultimate dapat memainkannya lebih awal, yaitu 6 September. Bisakah Gears 5 menjadi cabang esports populer menyaingi berbagai judul shooter yang sudah ada di pasaran saat ini?

Sumber: ELEAGUE, Esports Insider