Dark
Light

7 Aplikasi yang Ampuh Bikin Ponsel Pintar Android Bebas Lemot

1 min read
April 30, 2015

Smartphone Android secara teknis sudah dioptimalkan untuk berbagai aktivitas. Sehingga mampu menjalankan aplikasi secara optimal sesuai dengan kemampuan komponen yang dimiliki. Tapi, di kondisi tertentu misalnya karena faktor pemakaian dan lain-lain, ponsel menjadi lebih lemot dari biasanya.

Nah, jika sudah begitu Anda butuh bantuan aplikasi yang tepat. Barangkali salah satu dari 7 aplikasi anti lemot ini bisa menjadi solusi.

Clean Master

clean master

Clean Master jadi pilihan pertama karena saya pribadi memakai aplikasi ini. CM mempunyai banyak kegunaan, salah satunya adalah mengatasi permasalah performa yang diakibatkan oleh beberapa hal. Pertama Clean Master mengatasi masalah sampah atau cache.

Kemudian aplikasi juga bisa menutup aplikasi yang berjalan di background, menghentikan aplikasi yang berjalan dengan sendirinya dan membuat folder optimalisasi untuk gaming.

Info Menarik: LG G4 Resmi Diumumkan, Dibalut Desain Berkelas dan Spesifikasi Jempolan

DU Speed Booster

https://www.youtube.com/watch?v=JZKC8R5kK6o

Satu lagi aplikasi buatan Du Apps yang terbukti ampuh mengatasi permasalahan sampah di perangkat Android baik ponsel maupun tablet. Aplikasi ini juga punya fitur smart cleaner yang bekerja secara otomatis apabila parameternya telah ditentukan sebelumnya. Anda wajib coba!

Dr Booster

https://www.youtube.com/watch?v=O5X-baAh7A4

Trend Micro juga mau unjuk gigi, menawarkan aplikasi yang diklaim mampu memberikan dorongan daya gedor ke perangkat Android. Secara khusus aplikasi ini memanjakan pengguna Android yang gemar bermain game di smartphone atau tabletnya.

AVG Cleaner & Battery Saver

Yang membuat aplikasi ini berbeda di dalamnya juga terdapat tool untuk menghemat baterai perangkat. Jadi, sekali dayung Anda memperoleh dua keuntungan. Performa dan efisiensi. Tool-tool yang ditawarkan antara lain menghapus cache dan file-file sisa yang tidak digunakan, mematikan aplikasi yang menggunakan data secara berlebihan dan melegakan memori RAM.

Info Menarik: 5 Fakta Menarik Tentang Penggunaan Internet di Indonesia

CCleaner

https://www.youtube.com/watch?v=xU1ykp5_mCc

Membersihkan file-file tak berguna secara total bukanlah pekerjaan mudah, bahkan oleh aplikasi yang dibuat oleh pengembang ternama. Hanya CCleaner yang selalu jadi solusi terakhir yang kerap direkomendasikan oleh para master-master komputer. Sekarang, CCleaner juga tersedia bagi perangkat Android. Memberikan manfaat dan kekuatan yang sama dalam hal bersih-bersih Android.

Power Clean

power clean_1

Power Clean menawarkan empat tool utama, pertama fitur untuk menghapus cache, kedua fitur meningkatkan performa ponsel dengan menghentikan aplikasi latar yang tidak digunakan, ketiga pengelola aplikasi untuk menghapus aplikasi bawaan dan terakhir informasi perangkat seperti status CPU, memori, GPU, kamera dan lain-lain.

CM Speed Booster

cleaner cm

Aplikasi anti lemot ini merupakan versi ringan buatan Cheetah Mobile yang dirancang khusus untuk membersihkan ponsel dari sampah dengan satu kali tap. Aplikasi ini cocok untuk ponsel pintar yang memiliki spesifikasi rendah. Pengembang melengkapinya juga dengan fitur pendingin CPU bila diperlukan.

Itu dia 7 aplikasi untuk mempercepat performa ponsel pintar Android Anda tanpa ribet. Silahkan diunduh dan dicoba ya.

Sumber gambar header Shutterstock.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

GoPro Siap Ramaikan Ranah Virtual Reality

Next Story

Dell Inaugurated Dell Engineers Club in Indonesia

Latest from Blog

Don't Miss

Aplikasi ChatGPT Android

Aplikasi Resmi ChatGPT Mendarat di Android Pekan Ini Juga

Aplikasi resmi ChatGPT akan segera hadir di perangkat Android. Kabar

Dropbox Sedang Uji Aplikasi Password Manager Bikinannya Sendiri

Selama bertahun-tahun, Dropbox telah menjadi tempat orang-orang menyimpan foto, video,