Mobile
for SEO
Mobile

7 Aplikasi Panggilan Video Berbasis Android Terpopuler

21 March 2016Bambang Winarso

Sekuel kedua ini bakal menghadirkan 7 lagi pilihan aplikasi video call terpopuler

Di artikel sebelumnya, redaksi Dailysocial telah menghadirkan 5 aplikasi video call untuk perangkat Android. Tapi berhubung sejumlah aplikasi populer seperti KakaoTalk, LINE dan Viber belum tercantum, maka di kesempatan kali ini kembali kami hadirkan 7 aplikasi panggilan video yang juga tak kalah ngetop.

KakaoTalk

Mempunyai hampir sebagian besar fitur, KakaoTalk pantas disejajarkan dengan aplikasi-aplikasi pesan instan ngetop, seperti WhatsApp, LINE dan WeChat dan Facebook Messenger. Fitur panggilan video bahkan menjadi salah satu unggulannya dalam merebut pasar. Tentu selain fitur berkirim pesan teks, suara, gambar, stiker dan video.

Application Information Will Show Up Here

 

LINE

Dikemas apik dan interaktif, LINE menjadi aplikasi pesan instan pilihan jutaan pengguna kaula muda di banyak negara. Stiker dan fitur percakapan grup menjadi andalan LINE untuk bersaing dengan aplikasi lainnya. Di LINE pengguna dapat saling berkirim pesan teks, stiker, suara dan panggilan video sejernih layanan Skype ataupun Viber.

Application Information Will Show Up Here

 

WeChat

Aplikasi WeChat punya konsep yang hampir menyerupai LINE, tapi soal popularitas LINE masih satu tingkat di atasnya. Seperti halnya LINE, WeChat juga kaya akan pilihan stiker, emoji, fitur dan kualitas panggilan video yang jernih kendati tetap akan dipengaruhi kualitas koneksi pengguna.

Application Information Will Show Up Here

 

Tango

Kendati belum sepopuler LINE ataupun WeChat, Tango merupakan aplikasi pesan instan dan panggilan video yang patut diperhitungkan. Perlahan namun pasti, ia mulai mendapatkan tempat berkat sederet kelebihan yang ditawarkan. Secara umum, Tango punya hampir semua fitur WeChat ataupun LINE, hanya saja pilihan stikernya belum begitu banyak.

Application Information Will Show Up Here

 

Facebook Messenger

Guna bersaing dengan aplikasi serupa, tahun lalu Facebook resmi menghadirkan fitur panggilan video untuk pengguna global. Fitur ini makin melengkapi persenjataan Messenger yang sudah lama ada, seperti fitur panggilan suara, pesan teks, suara, video, stiker dan game mini.

Application Information Will Show Up Here

 

ICQ Video Calls

ICQ mempunyai catatan sejarah yang sudah cukup panjang, ia bukan lagi pendatang baru atau pemula di sektor ini. Bahkan, di masa lalu ia dianggap sebagai pesaing berat sebelum akhirnya dibeli sendiri oleh AOL. Selain panggilan video, ICQ juga punya fitur percakapan via teks dan bahkan dilengkapi fitur sandi untuk keamaanan.

Application Information Will Show Up Here

 

ooVoo

Dari hari ke hari, ooVoo mulai menarik perhatian. Di samping fitur percakapan, grup dan stiker, aplikasi ini juga menyediakan fitur panggilan video conference hingga 12 orang. Fitur yang bahkan baru dihadirkan oleh pengembang sekelas LINE.

Application Information Will Show Up Here
Play video

5 July 2022

Ledger NFT Marketplace #shorts

Produsen hardware crypto wallet Ledger resmi menjalani debutnya di ranah marketplace NFT lewat Ledger Market.

Others from #HybridTV