5 Ponsel Nokia Jadul Paling Tenar dan Melegenda

Jauh sebelum Android merajalela dan memaksa Nokia untuk "menyerah" kalah. Nama brand asal Finlandia ini begitu membahana dan dikenang sebagai sebuah brand paling dikenal. Tak heran nama Nokia begitu lekat di benak para penggemarnya.

Setidaknya ada 5 ponsel Nokia jadul yang paling tenar di masa jayanya dan menjadi legenda bagi jutaan penggunanya di seluruh dunia.

Nokia 3315

Diluncurkan pada tahun 2000-an, Nokia 3315 merupakan ponsel yang cukup canggih kala itu. Memiliki desain sederhana dan mungil plus harga yang terjangkau, membuat Nokia 3315 menjadi ponsel paling diburu saat itu, bahkan barang bekasnya paling laris dibanding tipe lainnya karena dianggap awet dan tahan banting.

Info Menarik:Nokia Butuh Rekanan Tajir untuk Kembali Garap Bisnis Ponsel

Nokia 3310

Saudara dekat Nokia 3315 ini juga dirilis pada tahun 2000-an dengan banderol Rp 1 juta-an. Saat itu tergolong mahal dan hanya dipakai oleh orang-orang berduit. Di penghujung era emas symbian, Nokia 3310 menjadi ponsel jadul paling diburu karena daya tahannya.

Nokia N Gage

Ponsel dengan konsep unik ini menjadi terobosan di dunia mobile gaming. Ini adalah ponsel pertama yang mampu menjalankan game dengan resolusi terbaik di zamannya. Dimotori sistem operasi Symbian S60 OS, Nokia N-Gage juga punya desain layaknya konsol portabel dan disukai oleh kalangan anak muda.

Info Menarik:Tablet Android Nokia N1 Segera Hadir di Indonesia?

Nokia 5510

Nokia meluncurkan 5510 di tahun 2001 dengan bekal keyboard QWERTY. Konsep desain Nokia 5510 ini lah yang kemudian menginspirasi varian communicator yang dahulu banyak digunakan oleh pengguna kalangan menengah atas.

Nokia 5110

Keistimewaan Nokia 5110 terletak pada covernya yang bisa diganti sesuai selera. Tambahan lainnya berupa game snake yang menjadi pertimbangan utama konsumen untuk membeli ponsel ini.

Sumber berita Wikia, Wikipedia, Wikipedia, dan gambar header Pieter Beens/Shutterstock.