Dark
Light

5 Fitur Unggulan, Kenapa Redmi Note 13 Pro Bisa Jadi Pilihan Smartphone Untuk Lebaran

2 mins read
March 18, 2024
5-Fitur-Unggulan,-Kenapa-Redmi-Note-13-Pro-Bisa-Jadi-Pilihan-Smartphone-Untuk-Lebaran

Bulan Ramadan, bagi yang menjalankan ibadah puasa, minggu pertama biasanya lagi semangat-semangatnya mengikuti sholat Tarawih.

Tidak terkecuali anak muda yang juga ikut dengan semangat di masa Ramadan ini. Mulai dari erbagai jadwal buka bersama sampai dengan kegiatan yang nanti akan makin padat mendekati momen hari raya Lebaran, termasuk persiapan mudik dan berbagai kebutuhan Lebaran lainnya.

Dengan jadwal kegiatan yang sangat penuh, mau tidak mau kita harus fleksibel menyesuaikan diri dan mengerjakan sesuatu dengan lebih efisien. Dalam hal ini, salah satunya kita akan membutuhkan smartphone yang benar-benar cocok dan dapat diandalkan.

Bicara smartphone, belum lama ini Xiaomi telah meluncurkan Redmi Note 13 Series ke Indonesia. Total ada lima model, benar-benar bisa dipilih sesuai budget dan kebutuhan. Saya tidak akan bahas semuanya di sini, tetapi hanya Redmi Note 13 Pro. Berikut alasan kenapa Xiaomi Redmi Note 13 Pro ideal untuk menunjang kegiatan Ramadan dan liburan Lebaran.

5 Fitur Unggulan Xiaomi Redmi Note 13 Pro

Redmi Note 13 Pro

1. Kamera Utama 200MP dengan OIS

Jarang-jarang kita bisa bertemu teman lama dan kumpul-kumpul bersama keluarga besar, bahkan berjumpa dengan saudara jauh, itu berkat acara buka bersama dan silaturahmi di Lebaran nanti. Momen spesial tersebut bisa kita abadikan dalam resolusi tinggi.

Apalagi biasanya anak muda yang akan jadi rujukan untuk bikin foto keren sekeluarga. Nah ini waktunya untuk anak muda unjuk gigi dengan hasil potret yang bisa dipajang di rumah.

Sebab Redmi Note 13 Pro menawarkan keunggulan kamera utama dengan resolusi 200MP menggunakan sensor gambar Samsung ISOCELL HP3. Tentu saja, mode 200MP ini cocok untuk foto keluarga besar dengan pencahayaan memadai. Secara default, foto yang dihasilkan 12,5MP tetapi dengan ukuran piksel individu besar 2,24µm yang dapat diandalkan di segala macam kondisi cahaya.

2. Perekam Video Hingga 1080p 60fps

Cuma foto doang tentunya tidak seru, sekarang jamannya video pendek vertikal. Urusan perkontenan video, Redmi Note 13 Pro dapat diandalkan berkat kamera utama dengan sensor gambar Samsung ISOCELL HP3 yang mampu merekam video 1080p hingga 60fps. Ya, kalau ambil video pada 1080p dengan frame rate 60fps, kita dapat memberikan efek slow motion yang memukau saat post processing.

3. Layar AMOLED Cerah

Semua perangkat Redmi Note 13 Series dibekali layar AMOLED 6,67 inci 120Hz. Untuk versi Pro didukung resolusi FHD+, mampu menampilkan 1 miliar warna, dan punya kecerahan puncak 1.300 nits.

Artinya kita tak perlu khawatir ketika beraktivitas di luar ruangan, misalnya saat mudik nanti atau silaturahmi, layar Redmi Note 13 Pro bakal selalu tampak jelas. Xiaomi juga melindunginya dengan lapisan Gorilla Glass 5 yang lebih tahan terhadap goresan, lebih aman ketika dimasukin ke kantong celana atau di tas dengan benda lainnya.

4. Performa Gahar dengan Mediatek Helio G99 Ultra

Menurut saya, ini aspek yang paling penting yang menentukan seberapa bagus smartphone yaitu performa. Dari segi software, Redmi Note 13 Pro menjalankan MIUI 14 berbasis Android 13 dan nantinya akan mendapatkan HyperOS terbaru dengan Android 14.

Lanjut di segi hardware, Xiaomi mengandalkan chipset Mediatek Helio G99 Ultra. Berpadu dengan RAM 8GB ditambah RAM virtual hingga 8GB dan penyimpanan internal lega 256GB. Dengan kombinasi tersebut, apapun tugasnya perangkat ini mampu menanganinya dengan cekatan dan responsif.

Kemampuan spesifikasi yang cukup mumpuni ini juga akan handal untuk diajak mabar. Biasanya anak muda suka mabar kalau sudah kumpul, nah nanti saat mudik pun bisa. Main game mobile bareng keluarga besar akan jadi tambah seru.

5. Baterai Awet dengan Fast Charging

Terakhir yang menyempurnakan Redmi Note 13 Pro cocok untuk menunjang padatnya aktivitas Ramadan dan liburan Lebaran adalah ketahanan baterainya. Dengan baterai 5.000 mAh, sebagai gambaran perangkat ini dapat memutar video hingga 19 jam.

Sangat mungkin bagi Redmi Note 13 Pro bertahan seharian, meskipun balik lagi pada penggunaan. Namun kita tak perlu khawatir kehabisan daya, karena sudah didukung pengisian daya turbo 67W yang dapat mengisi penuh dalam 46 menit saja.

Baterai awar dengan fast charging yang benar bisa diandalkan sudah jadi hal yang harus ada di perangkat untuk anak muda. Tidak perlu sering mengisi daya, tahan lama selama beraktivitas. Dan ketika butuh nge-charge, colok sebentar langsung terisi penuh. Redmi Note 13 Pro ini memang sudah paling mengerti kebutuhan anak muda yang selalu aktif.

Harga dan Ketersediaan

Itulah lima keunggulan dari Xiaomi Redmi Note 13 Pro yang membuatnya cocok untuk menemani kegiatan Ramadan dan liburan Lebaran. Perangkat ini dijual dengan harga Rp3.799.000, tersedia dalam opsi warna black, green, dan purple. Info lebih lanjut, kunjungi website resmi Xiaomi Indonesia.

Previous Story

Ponsel Paling Ditunggu Hadir Sebelum Momen Libur di Indonesia

Next Story

Realme 12 5G akan Dilengkapi Dynamic Button 

Latest from Blog

Don't Miss

Fitur dan Pengembangan Baru di Android 15

Mari kita intip terlebih dahulu fitur dan pengembangan apa saja

OPPO Rilis A60: RAM 8GB, ROM 128GB, dan Baterai 5.000 mAh

OPPO meluncurkan smartphone seri A baru, yaitu A60. Sama seperti